3 Alasan Mengapa Bisnis Investasi Real Estate di Jakarta Semakin Menggiurkan

0
144

3 Alasan Mengapa Bisnis Investasi Real Estate di Jakarta Semakin Menggiurkan

Dari sekian banyak jenis usaha properti yang ada, bisnis real estate merupakan salah satu bisnis yang paling diminati oleh para pemilik modal. Di tengah lambatnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia akibat gelombang serangan produk impor, sektor properti, khususnya bisnis real estate seakan tidak tergoyahkan dan tetap stabil dari waktu ke waktu.

Salah satu kota terbaik untuk melakukan real estate investing di indonesia adalah Jakarta. Sejak zaman dahulu Jakarta memang telah menjadi pusat perekonomian negeri ini, oleh karena itu tak heran jika bisnis properti di kota tersebut tidak pernah sepi peminat.

Secara spesifik, ada 3 alasan mengapa bisnis investasi real estate di Jakarta semakin menggiurkan, alasan-alasan tersebut adalah:

  1. Pusat Pemerintahan dan Perekonomian

Kondisi pembangunan Indonesia yang masih sangat “Jakarta-sentris” membuat DKI Jakarta menjadi pusat tumpuan perekonomian sekaligus pemerintahan. Hal ini secara otomatis membuat nilai jual sebuah properti di Jakarta bisa naik berkali-kali lipat dibandingkan dengan nilai jual properti sejenis di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Banyaknya penduduk di Jakarta menyebabkan banyak sekali orang yang mencari tempat tinggal disana pula. Maka tidak heran jika banyak sekali ornag yang mencari tempat tinggal di Jakarta baik berupa kos-kosan, kontrakan, maupun rumah tinggal.

Meskipun dari segi kenyamanan kota-kota lain seperti Bandung dan Malang lebih unggul, namun harga real estate di Jakarta tentu akan jauh lebih mahal karena kondisi perekonomian dan pemerintahan yang terpusat di sana.

  1. Harga Jual yang Tinggi

Harga jual properti real estate di Jakarta sangat stabil bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya, tergantung pada besaran inflasi dan pertumbuhan daya beli masyarakat. Stabilitas serta harga jual yang tinggi menjadikan properti real estate Jakarta selalu menjadi buruan para pemiliki modal besar.

Selain itu, harga properti real estate di Jakarta juga ditengarai dapat memengaruhi harga jual properti lainnya di daerah-daerah sekitar Jakarta seperti Bogor dan Tangerang. Kondisi ini tentu menambah nilai jual properti tersebut. Harga jual properti di Jakarta terutama di wilayah-wilayah yang sangat strategis seperti dekat area perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, maupun tempat belajar akan sangat mahal dibandingkan dengan yang berada di wilayah pinggir Jakarta.

  1. Banyak Peminat

Meski dibanderol dengan harga tinggi, properti real estate di Jakarta tidak pernah kekurangan peminat. Karena merupakan pusat ekonomi dan pemerintahan, peminat lahan real estate di Jakarta tak hanya perorangan saja, tapi juga bisa berasal dari institusi pemerintahan, perusahaan swasta, atau warga/pekerja asing. Hal ini jelas bisa menjamin nilai jual investasi Anda di kemudian hari.

Pada umumnya, Anda bahkan dapat menaikkan harga jual untuk peminat properti yang berasal dari perusahaan swasta atau institusi asing. Hal ini dikarenakan standar harga jual properti real estate di Indonesia masih cenderung “murah” bagi para pemilik usaha asing, terutama mereka yang berasal dari Eropa dan Amerika. Jadi jika Anda menjual properti Anda maupun memberdayakan properti Anda dengan baik, maka harga properti Anda pun akan semakin meningkat dan dapat mendatangkan pundi-pundi uang yang lebih banyak.

Demikianlah 3 alasan mengapa bisnis investasi real estate di jakarta semakin menggiurkan. Bagi Anda yang memiliki niat untuk berinvestasi dalam bidang real estate di Jakarta, sistem property cash machine dapat menjadi pilihan terbaik untuk digunakan guna menyuksesan bisnis investasi jangka panjang Anda.