4 Langkah Cerdas Investasi Bisnis Kost untuk Pemula

0
106

4 Langkah Cerdas Investasi Bisnis Kos untuk Pemula. Gunakan Jasa Manajemen Kos!

Jika Anda ingin bisnis kost. Namun Anda masih pemula dan ingin segera mengubah rumah kosong Anda menjadi bisnis kos. Maka cara termudah dan terbaik adalah bekerja sama dengan jasa manajemen atau jasa pengelola kos. Dengan Jasa manajemen kos, 4 langkah cerdas investasi ini akan mudah Anda lakukan.

Bisa dibilang, bisnis kos-kosan merupakan bisnis properti paling aman untuk pemula. Apalagi, bagi Anda yang berada di kota besar, kota industri, pendidikan, dan pusat perdagangan. Bisnis ini tampak sangat menggiurkan karena dengan biaya operasional yang relatif rendah bisa menghasilkan passive income yang besar. Fluktuasi harga sewa yang cenderung menanjak naik pun, menjadikan bisnis ini pilihan yang tepat untuk investasi.

Namun, untuk memulai sebuah investasi, utamanya bagi pemula tentu bukan perkara mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sekaligus dipersiapkan. Mulai dari ketersediaan modal hingga strategi dan manajemen yang tepat. Agar Anda tidak salah langkah, ada baiknya jika Anda bergabung dengan jasa manajemen kos.

Dengan menggunakan jasa pengelola kos ini, ada beberapa langkah cerdas yang bisa Anda terapkan. Apa saja? Berikut uraiannya!

1. Menganalisa Bisnis Kos yang Hendak Digeluti

Jika diibaratkan, bergabung dengan jasa manajemen kos layaknya Anda memiliki mentor pribadi. Anda akan diberi bekal informasi dan pengetahuan yang lengkap, berkenaan dengan bisnis kos dan untung ruginya. Dengan begitu, Anda akan belajar untuk menganalisa serta memperkirakan prospek dari bisnis dan investasi ini. Anda pun akan terhindar dari kesalahan fatal, berkat adanya pendampingan dan koreksi dari mentor-mentor tersebut. Bekerjasama dengan manajemen kos akan meningkatkan informasi dan pengetahuan Anda seputar update terbaru bisnis kos dan tentunya Anda bisa santai mengurus keluarga di rumah dan tetap mendapatkan passive income dari bisnis kos Anda.

2. Mencari Pendanaan hingga Akuisisi Properti Kos

Bagi sebagian pebisnis pemula, ketersedian dana juga bagian dari salah satu kendala. Jika Anda salah satunya, tak perlu bingung karena jasa manajemen kos akan membantu dan membimbing untuk mendapatkan pendanaan tersebut.

Anda bisa mendapatkannya melalui pinjaman modal dari bank, kredit koperasi, atau bahkan dengan cara kerja sama yang ditawarkan oleh pihak manajemen jasa. Dengan begitu, takkan ada lagi kendala pada dana dan Anda pun bisa segera mengakuisisi properti kos.

3. Membuat dan Merancang Sistem Kos

Agar bisnis Anda bisa menghasilkan passive income yang besar, tentu dibutuhkan sistem yang tepat. Mulai dari penentuan lokasi, model bangunan, jenis kos (laki-laki/perempuan), tipe kamar, opsi penyewaan, cara pembayaran, jenis fasilitas, peraturan untuk para penghuni, hingga usaha jasa tambahan di sekitar area kos.

Dengan sistem ini, dijamin operasional kos akan lebih mudah diatur dan Anda pun akan mendapatkan keuntungan lebih.

4. Menentukan Strategi Pemasaran

Keberhasilan sebuah bisnis juga ditentukan dari bagaimana strategi pemasarannya. Anda harus merumuskan bagaimana cara untuk mempromosikan dan mengenalkan usaha kos kepada khalayak ramai. Rancanglah strategi marketing semenarik mungkin, dengan tidak mengabaikan aspek objektivitas kondisi yang sebenarnya. Tentu hal ini sangat penting, mengingat saat ini angka persaingan usaha kos-kosan juga sangat tinggi.

Itulah beberapa langkah cerdas berinvestasi yang bisa Anda jalankan bersama jasa manajemen kos. Jadi, yuk tak perlu ragu untuk segera bergabung dengan BLL management. Sebuah jasa pengelolaan kos yang akan mendampingi Anda merintis bisnis dan menyelesaikan segala permasalahan yang ada.