5 Cara Membuat Kamar Kost Ukuran 3 X 3 Lebih Nyaman dan Elegan

0
40
desain kost

desain kost

Google.com

Kamar berukuran 3×3, bisa dikatakan kamar yang sudah cukup standar untuk sebuah kamar kost. Di mana meskipun terlihat tidak terlalu besar, namun Anda tetap bisa mengubahnya menjadi kamar kost yang nyaman, indah, serta elegan.

Untuk menciptakan kamar kost berukuran 3×3 menjadi yang berbeda, sebaiknya Anda mengetahui trik-trik berikut ini. Terlebih bagi Anda yang saaat ini ingin atau sedang berniat membangun bisnis properti kost, mengetahui cara-cara desain kamar berukuran 3×3 merupakan hal yang wajib Anda ketahui.

Terjun di dunia bisnis properti kost memang tidak akan membuat Anda rugi. Karena properti yang Anda beli akan menjadi sebuah investasi yang menguntukan di masa yang akan datang, jika Anda pandai mengolahnya menjadi properti kost.

Membuat kots, tidak mesti harus membutuhkan kamar yang memiliki ukuran besar, pasalanya, kamar ukuran 3×3 saja sudah cukup bagi Anda untuk dijadikan kost-kostan. Hanya saja Anda harus pandai dalam mengolah serta mendesain kamar tersebut sebaik mungkin hingga penghuni kost merasa nyaman.

Nah, kabar baiknya suapaya Anda tidak merasa bingung dalam merancangnya, Anda cukup meniru beberapa tips yang kami berikan ini. Lantas, bagaiaman caranya? Yuk! langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

5 Cara Menyulap Kamar Kost Ukuran 3 X 3 Menjadi Nyaman

  1. Gunakan Furniture Minimalis

Kamar berukuran 3×3 memang terbilang sempit. Nah, untuk menyiasati kamar menjadi luas, Anda bisa mendesainnya dengan menggunakan furniture minimalis.

Sebagai contoh untuk tempat tidur misalnya, Anda cukup gunakan ukuran single bed, dan bisa meletakkannnya di bagian pojok.

Sementara untuk aktivitas penghuni, semisal untuk belajar, Anda bisa menggunakan meja lipat tanpa kaki. Dengan memakai konsep seperti ini selain dapat terlihat lebih rapih, juga membuat ruangan terasa luas.

  1. Desain Kamar Kost Bernuansa Estetik Ala Korea

Desain kamar kost yang bernuansa estetika ala korea juga bisa menjadi pilihan bagi Anda. Di mana untuk membuatnya, hal yang harus Anda lakukan adalah menggunakan cat dinding berwarna pastel, menggunakan lantai parket, yang bisa memberikan kesan kehangatan.

Sementara untuk tempat tidur, Anda bisa menggunakan dipan pendek, kemudian jika ingin menambah kesan minimalis, gunakan rak minimalis yang terbuat dari besi yang berwarna putih.

Selain menambah kamar kost terlihat keren, dengan desain ala korea juga akan menyimpan daya tarik tersendiri terhadap penghuni kost, terlebih bagi mereka kaum muda milenial yang notabenenya gemar yang berbau-bau korea.

  1. Gunakan Jendela Besar

Menggunakan jendela besar juga sangat berguna untuk kamar kost berukuran 3×3. Hal ini supaya silkulasi udara serta cahaya yang masuk dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Anda bisa meletakan meja dan kursi di dekat jendela besar tersebut. Supaya saat penghuni kost melakukan aktivitas belajar, bisa membuat penghuni merasakan kesegaran dari udara yang masuk.

  1. Pakai Dipan Laci

Untuk membuat ruangan agar tidak terasa sesak, Anda juga bisa mendesain kamar dengan menggunakan furniture yang multi fungsi, seperti memakai dipan laci.

Dipan laci bisa memudahkan penghuni kost menyimpan barang-barang miliknya di tempat tersebut. Sehingga selain simple, Anda juga tidak perlu menyediakan rak yang bisa menita ruangan serta modal budget.

Dengan menggunakan furniture multi fungsi, ruangan kost ukuran 3×3 bisa menjadi ruangan mungil namun tetap terlihat cantik nan elegan, yang membuat si penghuni semakin betah.

  1. Konsep Lantai Mezzanine

Menggunakan konsep mezzanine juga mampu memberikan danpak positif bagi kamar kost ukuran 3×3. Di mana konsep lantai mezzanine ternya bisa diterapkan pada kamar ukuran mungil.

Namun, sebelum Anda menerapakan model desain seperti ini, pastikanlah raungan yang hendak Anda ubah memiliki ketinggian sekirar empat meter lebih. Sehingga Anda dapat menempatkan kasur di atas lantai mezzanine.

Sementara di bawahnya bisa Anda manfaatkan dengan berbagai pasilitas lain yang bisa membuat si penghuni betah, seperti dijadikan tempat ruangan kerja, maupun tempat belajar.

Nah, mungkin demikianlah kelima tips desain kamar kost berukuran 3×3 yang bisa kami sampaikan.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi, terkhusu bagi Anda yang ingin atau sedang berencana membangun bisnis kost-kostan.

Selamat mencoba.