5 Permasalahan yang Sering Terjadi Pada Bisnis Properti Kost.

0
53
5 Permasalahan yang Sering Terjadi Pada Bisnis Properti Kost.

Masalah memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa kita hindarkan dalam kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali dalam dunia bisnis. Terlebih dalam dunia bisnis property kost. Masalah demi masalah kerap kali terjadi yang membuat para pemiliknya pusing berkeliling-keliling.

Hal ini jika kita tidak pandai dalam menyelesaikannya. Maka permaslahan tersebut akan sering terulang-ulang kembali sampai generasi selanjutnya.

Tapi sebelumnya, apa saja permaslahan-permaslahan yang sering terjadi dalam bisnis kost itu. berikut ini merupakan lima permasalahan yang sering terjadi dalam bisnis tersebut.

Dan kabar baiknya, kami telah menyiapkan solusi dari permasalah-permasalahan itu yang mungkin saat ini Anda juga mengalami kondisi tersebut. untuk lebih jelasnya berikut sedikit kami paparkan untuk Anda.

Lima Permasalah dalam Menjalankan Bisnis Properti Kost.

5 Permasalahan yang Sering Terjadi Pada Bisnis Properti Kost.

Lima masalah ini sebenarnya sudah mewakili semua permasalahan-permasalahan secara garis besar yang sering terjadi di dalam bisnis property kost. Dan mungkin Anda juga pernah mengalami atau sedang mangalami permasalahan ini.

  1. Plumbing atau saluran air.

Masalah plumbing atau saluran air ini bisanya permasalahan yang sering diremehkan. Padahal kalau hal itu terjadi di kamar kost-kostan Anda, tentu akan berdampak pada permasalahan yang lainnya seperti plafon bocor atau jatuh.

Dan faktanya hal ini sering terjadi di bisnis property kost. Oleh sebab itu, selalu pastikan agar plumbing atau saluran air tidak mengalami hambatan yang menyebabkan menambah kerusakan pada bagian-bagian yang lainnya.

  1. AC

Masalah AC juga menjadi salah satu problem yang sering terjadi di bisnis kost. Sebab, selain menambah daftar kerusakan yang harus segera diperbaiki, Anda juga akan mendapatkan komplen dari para penghuni kost Anda.

Dan lebih parahnya, permasalahan Ac ini juga bisa menyebabkan biaya pengeluaran budget Anda menjadi bengkak karena Anda harus memperbaiki kerusakan yang yang terjadi pada AC. Maka dari itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan terhadap unit AC tersebut.

  1. Penghuni kost.

Masalah penghuni kost memang seringkali membuat kita jengkel karena berkat ulah yang tidak bisa di atur. Dan permasalahan penghuni kost yang rese ini juga mungkin bisa menjadi permasalahan yang besar, bagi Anda yang tidak tahu bagaiman cara memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Seperti penghuni kost rese itu contohnya. Pertama dia suka telat bayar, udah diingatkan malah dia marah-marah dan lain sebagainya. Bahakan ada juga penghuni kost seperti ini, sudah telat bayar. Akhirnya tidak bayar, udah gitu nyuri lagi. Wah, ini benar-benar sungguh terlalu, deh.

Tapi faktanya memang demikian ada. Nah, hal ini tentu menjadi masalah besar bagi Anda semua selaku pemilik kost.

Lalu bagaiman solusinya. Salah satu alternatif mudah dalam menangani masalah ini yaitu Anda harus memiliki SOP maupun aturan kost yang jelas. Jika Anda bingun bagaiman caranya membuatnya, silahkan Anda join di KSI community kost. Atau Anda bisa membeli templet kost yang sudah kami sediakan.

  1. Internet.

Internet seringkali disepelekan oleh para pemilik kost. Namun, perlu diingat bahwa untuk para penghuni kost, wifi itu sudah menjadi seperti makanandan minumannya mereka setiap saat.

Jadi bisa dipastikan kalau internet ini sering mengalami kendala di kamar kostan Anda. Maka bisa dipastikan mereka secara perlahan akan mencari tempat kostan yang baru yang jauh lebih nyaman. Nah, jika hal ini tidak ingin terjadi pada bisnis kost Anda. Maka, perhatikanlah kenyaman internet di kostan Anda.

  1. Penjaga kost rese.

Selain penghuni kost, tentunya ada juga penjaga kost yang rese. Dan permasalahan ini kerap sekali terjadi di lapangan, baik dalam kost yang kami kelola maupun kostan yang lain.

Lantas, kenapa hal ini bisa terjadi. Kembali kepada sebelumnya yaitu biasanya kurangnya pengawasan serta aturan yang diterapakan di tempat tersebut.

Salah satu jalan terbaik untuk mengatasi permasalahan ini yaitu menguatkan serta memberikan SOP atau aturan-aturan yang jelas kepada penjaga kost tersebut. dengan poin-poin itu Anda akan mudah untuk mengontrol mereka.

Dengan adanya sisitem yang jelas mereka akan faham terhadap apa yang harus mereka lakukan. sehingga Anda tak perlu repot-repot lagi dengan permasalahan tersebut.

Nah, demikianlah lima permasalahan yang sering terjadi pada bisnis property kost. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membantu serta menambah wawasan ilmu agar bisnis kost yang Anda kelola tidak mengalami permasalahan tersebut.