Ketahui 5 Ciri Perumahan Potensial yang Menguntungkan!

0
327

Mau Investasi Properti yang Menguntungkan? Simak 5 Ciri Perumahan yang Potensial

Anda ingin investasi yang menguntungkan dan dapat berfungsi sebagai investasi jangka panjang? Investasi properti seperti rumah misalnya adalah salah satu jawaban tepat untuk Anda. Rumah akan selalu menjadi sebuah hal yang dibutuhkan manusia sampai kapan pun.

Meski begitu, Anda harus cermat dalam membeli rumah. Membeli hunian di perumahan yang potensial akan mempermudah investasi Anda di masa depan. Rumah yang potensial tidak hanya mudah dijual, tetapi juga mudah disewakan dan dijadikan lahan bisnis.

Nah, bagaimana cara melihat apakah sebuah perumahan merupakan investasi properti yang menguntungkan? Perhatikan hal-hal ini dari perumahan saat akan berinvestasi propertiYuk, simak ciri-cirinya di sini:

  1. Punya akses transportasi yang baik

Sebelum melihat megah atau tidaknya sebuah perumahan, lihat terlebih dahulu apakah perumahan tersebut memiliki akses transportasi yang baik? Apakah mudah menjangkau perumahan tersebut dari lokasi lain terutama bagian tengah kota?

Perumahan yang bagus dan mewah tidak akan diminati bila tidak memiliki akses transportasi yang baik. Pastikan ketersediaan akses transportasi seperti KRL, bus, angkot, bahkan jalan tol bebas hambatan tersedia di dekat perumahan Anda.

  1. Keamanan terjamin

Pencurian bahkan perampokan merupakan dua hal yang rawan terjadi di rumah warga. Tentunya semua orang tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada mereka. Anda pun tentunya tak ingin memiliki rumah yang bagus, tapi rawan kejahatan dan membuat keluarga Anda merasa ketakutan.

Nah, sebelum membeli sebuah rumah, pastikan perumahan yang menaunginya telah memiliki keamanan yang baik. Keamanan yang baik dapat diukur dari ketatnya penjagaan oleh satpam di bagian masuk sebuah perumahan.

  1. Dekat dengan berbagai sarana prasarana

Bukan sekadar berfungsi sebagai tempat berlindung, rumah juga harus dekat dengan berbagai sarana dan prasarana penting seperti sekolah, rumah sakit/klinik, tempat hiburan, dan juga tempat untuk berbelanja. Anda tentunya tidak mau bukan menghabiskan banyak waktu dan juga tenaga untuk mengakses supermarket? Atau, kesulitan mengobati penyakit karena fasilitas kesehatan yang jauh.

Perhatikan jarak antara perumahan dan juga berbagai sarana prasarana di atas. Jangan sampai Anda kewalahan saat harus memenuhi kebutuhan Anda.

  1. Jalan yang bagus

Jalanan yang rusak saat akan pergi ke tempat lain tentunya amat menyebalkan. Hal ini bisa menghambat Anda saat akan pergi ke kantor, dan membuat orang malas mengakses rumah Anda. Anda tentunya tak mau bukan perumahan Anda menjadi terkucilkan dan tidak berkembang karena masalah jalan yang rusak?

Maka dari itu, perhatikan hal ini saat akan membeli sebuah rumah. Pastikan pilih perumahan yang mudah diakses dan memiliki akses jalan yang baik serta tidak menyusahkan Anda.

  1. Fasilitas dalam perumahan yang baik

Konsep one stop living adalah sebuah konsep yang amat diminati banyak orang. Dengan konsep ini, orang-orang pun merasa betah berada di dalam perumahan mereka. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, mereka juga bisa mendapatkan hiburan di dalam perumahan.

Anda bisa menjadikan hal ini sebagai pertimbangan lain saat akan membeli rumah. Bila sebuah perumahan memiliki fasilitas hiburan seperti club house dan juga pusat perbelanjaan, maka dapat dipastikan nilai rumah-rumah di perumahan tersebut cepat meningkat.

Dengan memilih perumahan yang baik, maka rumah Anda pun akan menjadi investasi properti yang menguntungkan. Tidak hanya nyaman untuk dihuni, bisnis layaknya bisnis kost atau bahkan bisnis toko pun akan sangat laris manis bila dibangun di sebuah perumahan yang berkualitas.