fbpx
Wednesday, October 5, 2022
HomeBisnis KostAset Properti yang Harus Anda Miliki Sebagai Sumber Cuan

Aset Properti yang Harus Anda Miliki Sebagai Sumber Cuan

Akhir-akhir ini sering kita mendengar berita yang menyangkut tentang berbagai kasus dalam investasi. Mulai dari kripto hingga investasi bodong. Nah, tapi, tahukah Anda bahwa tidak semua investasi selalu bersifat ‘gambling’. Investasi properti telah terbukti menjadi salah satu jenis investasi terbaik karena harga properti yang akan terus naik seiring dengan berjalannya waktu. Menjalankan bisnis properti ataupun berinvestasi pada properti sebaiknya Anda memilih aset properti yang bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal dengan resiko kerugian yang sedikit. Nah, lalu investasi atau bisnis  properti apa saja yang paling menguntungkan? Simak rinciannya di bawah ini.

  1. Tanah

Tanah merupakan aset bisnis properti dengan prospek yang sangat cerah Tren harga tanah tidak pernah mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Justru sebaliknya, semakin tahun harga tanah semakin naik secara signifikan apalagi di daerah yang strategis. Untuk itu, salah satu aset bisnis properti yang paling menguntungkan adalah tanah.

  1. Kos-Kosan

Salah satu aset properti yang tidak ada matinya yakni kos-kosan. Terutama kos-kosan di daerah pendidikan maupun perkantoran. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis properti kos-kosan, Anda bisa membeli kos-kosan yang sudah jadi maupun setengah jadi atau membeli tanah kemudian membangun kos-kosan di tanah tersebut. Dengan luasnya target pasar untuk bisnis kos-kosan, maka memiliki kos-kosan bisa menjadi peluang bisnis properti yang paling menguntungkan.

  1. Kontrakan

Selain kos-kosan, menyewakan rumah sebagai kontrakan merupakan bisnis properti yang sangat menguntungkan. Anda tidak harus membangun rumah kontrakan tersendiri untuk mengambil peluang bisnis aset properti berupa kontrakan. Misalnya, Anda bisa membeli sebuah rumah di lingkungan perumahan yang biasanya lebih digemari orang. Kemudian, Anda bisa menyewakan unit rumah tersebut kepada orang lain dengan mengambil keuntungan.

  1. Apartemen

Selain lingkungan perumahan yang menjadi primadona sebagai tempat tinggal, apartemen juga menjadi salah satu hunian favorit terutama di kota-kota besar. Apartemen memiliki kelasnya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ada yang disesuaikan untuk keluarga maupun untuk yang tinggal sendiri seperti pekerja maupun mahasiswa. Anda bisa memilih untuk membeli unit apartemen sesuai dengan target market Anda.

  1. Ruko

Salah satu aset properti yang bisa menguntungkan ialah ruko atau pertokoan. Anda bisa memilih untuk memiliki aset berupa ruko di tempat yang strategis. Ruko bisa disewakan ke usaha-usaha yang memerlukan tempat. Membangun sebuah unit pertokoan atau deretan ruko tidak terlalu sulit namun harga tanah di samping jalan besar harganya sangat tinggi. Namun, hal tersebut sebanding dengan pemasukan yang akan dimiliki karena harga properti semakin lama akan semakin naik.

Itulah beberapa aset properti yang bisa Anda untuk menggeluti dunia properti. Nah, bagaimana? Tertarik untuk terjun ke dunia investasi dan bisnis properti?

Jika anda tertarik untuk membangun bisnis properti kost, anda bisa belajar dan mengikuti KSI Community, dimana anda akan belajar 2 hari di kelas seminar dan 1 hari praktik beli properti kost langsung di lapangan serta mengunjungi properti kost milik mentor kami.

Jika Anda ingin punya bisnis kost tanpa harus ribet yang penting cuan. Anda bisa coba cari franchise bisnis kost karena sistem autopilot jadi Anda tidak usah ribet tapi passive income jalan terus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?