Bagaimana Cara Meningkatkan Nilai Properti Anda dengan Mudah

0
122

5 Alasan Mengapa Jasa Pengelola Kost Bisa Tingkatkan Nilai Properti Anda

Bagi Anda yang memiliki bisnis penyewaan properti, baik itu rumah kost atau rumah tinggal biasa, keuntungan bukanlah satu-satunya yang harus diperhatikan. Karena bangunan adalah investasi sekaligus tabungan di masa depan, menjaga nilainya tetap tinggi (bahkan naik) adalah hal yang tak kalah pentingnya. Dan bagi Anda yang tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai manajemen pengelolaannya, melakukan kerja sama management kost adalah langkah terbaik untuk mencapai semua tujuan itu.

Masih bingung untuk menggunakan jasa management kost atau tidak? Simak 4 alasan di bawah ini!

  1. Membantu Merencanakan Bisnis

Dalam bisnis apapun, memulai akan menjadi hal paling sulit. Jasa pengelola kost akan membantu Anda memaksimalkan keuntungan properti dengan merencanakan bisnis penyewaan yang tepat untuk Anda sesuai dengan bangunan yang Anda miliki dengan tetap mempertahankan value-nya. Perencanaan merupakan suatu hal yang sangat penting, maka jika Anda memerlukan tim untuk perencanaan properti Anda sehingga meningkat value-nya. Maka Anda dapat menggunakan jasa manajemen properti yang terpercaya.

  1. Membantu Mempromosikan Properti

Sama seperti berdagang, menyewakan properti atau membuka kost-kost-an juga memerlukan promosi. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak relasi, melakukan semuanya sendiri akan menguras banyak waktu dan tenaga yang akhirnya membuat fokus Anda dalam mengurus properti menjadi terbelah. Dengan menggunakan jasa orang lain untuk membantu mempromosikan properti Anda. Maka Anda dapat fokus dalam memikirkan langkah selanjutnya untuk mengembangkan bisnis Anda.

  1. Membantu Mendapatkan Penyewa Sesuai yang Diinginkan

Penyewa yang baik adalah penyewa yang mampu menjaga properti dan tidak menunggak pembayaran. Sembarangan menerima penyewa mungkin akan membuat properti Anda mengalami kerusakan di sana-sini dan akhirnya menurunkan value-nya. Anda bisa membuat list berupa persyaratan apa saja yang Anda inginkan dari penyewa dan menyerahkan tugas selanjutnya kepada penyedia jasa pengelola kost.

  1. Membantu Me-maintenance Properti

Bagi Anda yang sibuk dan punya banyak kegiatan lain di luar rumah, mengurus properti yang disewakan bisa menjadi beban tersendiri. Anda mungkin akan menghadapi beragam keluhan dari penyewa seperti air yang tidak jalan, listrik yang terputus atau cat dinding yang sudah mengelupas. Mengatasi semua masalah ini sendirian akan sangat merepotkan.

Di sinilah jasa management kost berperan sebagai perantara antara Anda dengan penyewa. Selain menyediakan layanan perawatan dan perbaikan secara berkala, Anda juga akan dibantu mengatasi berbagai permasalahan dan keluhan yang datang dari penyewa. Anda tidak perlu lagi khawatir gedung yang Anda sewakan jadi rusak dan tak terawat.

  1. Membantu Mempertahankan Reputasi

Dalam bisnis apapun, reputasi adalah hal yang sangat menentukan bertahan atau tidaknya Anda di sana. Jasa pengelola kost menyediakan layanan yang profesional termasuk website, layanan pelanggan hingga pemasaran. Dengan menggunakan jasa ini, bisnis Anda akan tampil lebih meyakinkan. Anda juga bisa memantau bagaimana respons para penyewa melalui halaman review, mendapatkan masukan dari sana dan meningkatkan lagi layanan yang Anda berikan.

Bagi banyak orang, properti memang menjadi cara untuk berinvestasi karena nilainya yang selalu naik. Membiarkan bangunan tidak berpenghuni juga bisa mendatangkan risiko kerusakan yang merugikan. Belum lagi biaya perawatan yang tidak sedikit yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Karena itu menyewakannya menjadi jalan keluar yang cukup menjanjikan yang sayangnya tidak semua orang berani mengambil risiko untuk itu.

BLL Management sebagai penyedia jasa pengelola kos-kosan berusaha menyingkirkan berbagai ketakutan Anda. Bekerja sama dengan BLL Management memungkinkan Anda untuk menjaga, meningkatkan value properti yang Anda miliki sekaligus mendapatkan passive income setiap bulannya.