Belajar dari 5 Pakar Bisnis Properti Ini Akan Membuat Anda Menjadi Pebisnis Hebat

0
108

Belajar dari 5 Pakar Bisnis Properti Ini Akan Membuat Anda Menjadi Pebisnis Hebat

Ada banyak pakar bisnis properti yang sukses mengelola aset mereka dan menjadi investor berpengaruh di dunia. Mereka adalah orang-orang yang memiliki seabrek pengalaman. Menariknya, para pakar bisnis properti ini tak segan-segan membagi pengalaman tersebut kepada orang lain dalam bentuk tips bisnis properti yang bermanfaat.

Nah, bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis properti lebih dalam, simak ulasan singkatnya berikut ini.

1. Steve Bolton

Steve Bolton adalah seorang pengusaha dari Inggris dan dikenal sebagai investor properti yang sukses. Ia juga seorang penulis buku. Dalam bukunya yang berjudul, Successful Property Investing, How to Earn £50.000-£100.000 in Two to Five Years, Bolton menyebutkan 7 kesalahan terbesar para investor properti pemula, antara lain tidak memiliki strategi investasi, terlalu percaya apa yang tertulis di media, dan tidak memiliki integritas.

Filantropis yang memiliki visi membantu sebanyak mungkin orang untuk mendapatkan kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan lebih besar ini juga populer dengan kutipan, “Satu-satunya waktu yang paling buruk untuk membeli properti adalah nanti.

2. Dolf de Roos

Dolf de Ross adalah seorang pakar bisnis properti dunia yang juga menulis buku berjudul Real Estate Riches. Ada banyak hal menarik yang disampaikan Roos di buku tersebut, antara lain, “Jika Anda membeli sebuah properti dengan bijaksana, uang sewa yang akan didapatkan pasti lebih dari cukup untuk menutupi pengeluaran Anda.”

Dolf de Roos juga mengatakan, “Belilah pada saat setiap orang menjual dan tunggulah saat yang tepat pada saat setiap orang membeli.” Ini adalah tips bisnis properti yang sebaiknya diterapkan ketika mengambil keputusan di tengah banyaknya pertimbangan.

3. Louis J. Glickman

Pakar bisnis properti lainnya adalah Louis J. Glickman. Ia dikenal sebagai investor real estate dan filantropis. Salah satu kutipan terkenal dari Glickman adalah, “Investasi terbaik di Bumi ini adalah bumi.”

Glickman merupakan investor yang sangat terkenal di United States dan Canada. Ia telah memulai bisnisnya sejak 1942. Bahkan, ia sempat berencana membeli Carnegie Hall dan mengubahnya menjadi bangunan perkantoran. Niat tersebut tidak tercapai hingga ia menutup usia.

4. Akira Mori

Akira Mori adalah presiden dan CEO Mori Trust, pengembang real estate di Tokyo. Menurut Forbes, Akira Mori adalah orang terkaya keempat di Jepang. Ia mengatakan, “Menurut pengalaman saya, kisah sukses masa lalu umumnya tidak berlaku pada situasi yang baru. Kita harus terus-menerus menemukan kembali diri sendiri dan menanggapi perubahan zaman dengan model bisnis baru yang inovatif.”

5. Barbara Corcoran

Wanita ini memiliki The Corcoran Group, perusahaan real estate terbesar di New York. Ia mengatakan, “Hal lucu terjadi di bisnis real estate. Ia kembali pada kita seperti gangbusters”.

Selain dapat belajar tips bisnis properti langsung dari pakarnya, Anda juga bisa bergabung di KSI Community, yaitu komunitas para pemilik kost di Indonesia. Di komunitas ini, Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk mengelola aset properti, khususnya rumah kost, supaya lebih menghasilkan.