Berapa Modal Awal Untuk Membeli Properti Kost

0
56
sebelumnya sudahkah Anda mengetahui berapa sih modal atau DP awal untuk memulai terjun di bisnis properti kost?

Hallo! Sobat kostpereneur. Kembali lagi bersama kami di YukBisnisKost.

Baik, sebelumnya sudahkah Anda mengetahui berapa sih modal atau DP awal untuk memulai terjun di bisnis properti kost? Jangan pernah Anda berpikir, bahwa untuk membeli properti itu tanpa modal uang sama sekali. Karena semua itu, tidak akan jalan tanpa modal budget yang Anda siapkan.

Lantas, berapa kira-kira modal atau DP yang harus disiapkan?

sebelumnya sudahkah Anda mengetahui berapa sih modal atau DP awal untuk memulai terjun di bisnis properti kost?

Nah, bagi Anda yang mampir ke website ini, kami katakan bahwa Anda sangat beruntung. Karena apa? Sebab pada artikel kali ini kami akan sedikit membahas dan membocorkan rahasia dapur, berapa modal yang diperlukan untuk akuisisi sebuah bisnis properti kost.

Untuk mengetahui jawabannya, jangan lupa baca artikel ini sampai tuntas, ya! Agar apa yang kami sampaikan bisa difahami dengan baik dan benar.

Sebelum kita mengetahui berapa jumlah DP yang diperlukan untuk membangun bisnis properti kost. Maka, ada dua poin penting yang perlu sobat kostpreneur ketahui.

Dua poin penting yang perlu sobat kostpreneur ketahui.

  1. Harga Jual Properti

Yang pertama adalah sobat kostpreneur harus mengetahui harga jual properti

  1. kapasitas keuangan

Yang kedua adalah sobat kostpreneur harus mengetahui berapa kapasitas keuangan. Maksudnya berapa jumlah cash flow atau mutasi rekening Anda dalam satu bulan. kalau kita lebih sederhanakan lagi, berapa penghasilan sobat kostpreneur per bulannya. Karena hal itu akan menjadi acuan berapa besar credit yang bisa sobat kostpreneur ambil.

Nah, setelah Anda mengetahui dua hal ini, maka Anda bisa mendeteksi berapa kisaran biaya yang diperlukan.

Biasanya di KSI community, kami selalu memberikan jawaban minimal 10% hingga 20%. Sebeb kenapa, karena kita akan menggunakan 7,5% uang dari yang kita sediakan itu, untuk membayar jual-beli. Di mana 2,5% pajak penjual, dan 5% untuk pajak pembeli.

Sebagai contoh, kita asumsikan nilai propertinya adalah harga satu miliar, maka Anda harus menyediakan sebesar 100 juta. Kemudian 25 juta Anda gunakan untuk membayar pajak dari si penjual. Sedangkan yang lima puluh jutanya untuk membayar pajak.

Kenapa harus seperti itu? Sebab tidak mungkin yang namanya penjual akan mengeluarkan uang, sementara dia belum menerima uang tersebut. Oleh karena itu, buat sobat kostpreneur, jangan pernah berpikir bahwa kami bisa membeli properti itu tanpa modal budget sepeser pun.

Tetapi, yang bisa kami lakukan adalah menggunakan modal orang lain, atau memiliki investor yang bisa menanggung dari 7,5% tadi.

Nah, jadi kesimpulannya, berapakah DP yang harus disiapkan untuk mengawali bisnis properti kost? Maka jawabannya adalah tergantung dari nilai transaksinya. Namun, kalau dimasukkan ke dalam persentasi. Maka sekitar 10 hingga 20%.

Setelah mengetahui jawabannya, kira-kira berapa nilai properti yang hendak Anda beli saat ini? yang jelas berapa pun nilai properti yang ingin Anda beli, pastikan Anda sudah menguasai tentang strategi bisnis di properti kost.

Oke, jika Anda ingin mengetahui lebih detail dan lebih dalam bagaimana bisa mengelola bisnis properti kost dengan sukses dan menghasilkan untung yang sangat menggiurkan. Anda bisa bergabung bersama kami di KSI community.

Karena nanti di KSI community kita akan membahas lebih detail mengenai kapasitas keuangan, bagaimana Anda bisa membeli properti kost dengan modal 10 juta, dan berbagai strategi-strategi properti kost lainnya. Selain itu, di KSI community Anda akan dipandu langsung oleh pakar bisnis di bidang kost-kostan, yakni Pak Iwan Kenrianto.

Jadi buat Anda yang ingin segera bergabung, jangan banyak mikir. Ambil tindakkan sekarang juga, sebelum kompetitor Anda mendahului.

Terimakasih, sampai jumpa di grup KSI community, ya!