Biaya Kost Selalu Membengkak? Coba Gunakan Cara Ini !

0
238

Biaya Perbaikan Kos Selalu Membengkak? Coba Gunakan Jasa Manajemen Kos

Anda mungkin sering mendengar keluhan penyewa kos mengenai keadaan kamar yang kurang bersih, penjaga yang tidak sopan dan suka menarik uang tambahan untuk biaya listrik, atau peraturan yang terlalu ketat terutama untuk para pekerja. Masalah tersebut akan sangat memusingkan jika tidak segera ditangani. Sekalipun bisa, hal serupa akan terjadi lagi ketika penyewa sudah berganti.

Untuk menangani keluhan penyewa kamar, Anda perlu memanfaatkan jasa manajemen kos. Mereka akan membantu Anda dalam beberapa hal, yaitu:

1. Menangani Keluhan Penyewa

Perusahaan jasa pengelolaan kos akan menangani semua keluhan yang masuk. Mereka akan mendiskusikan masalah yang dilaporkan dan menyelesaikannya secara damai. Masalah tersebut bisa mengenai peraturan kos yang tidak sesuai, laporan mengenai adanya bangunan yang rusak dan kurang nyaman, atau aduan penyewa lain tentang penghuni kamar yang dirasa bandel.

2. Membuat Peraturan Kos

Perusahaan jasa manajemen kos juga merancang peraturan yang menyesuaikan dengan para penghuninya. Contoh, untuk pekerja lebih dari satu shift, mereka akan mendapatkan kunci cadangan agar bisa masuk ke dalam kos. Begitu pula mengenai tamu yang menginap. Semua tertera jelas di dalam aturan kos yang dibuat oleh perusahaan jasa. Barang-barang yang berhak dibawa oleh penyewa pun tercatat dengan besaran biaya tambahan jika membawa barang di luar ketentuan.

3. Melakukan Maintenance Secara Berkala

Keluhan yang sering terjadi pada bisnis properti kos adalah rusaknya properti, seperti genteng bocor, cat dinding mengelupas, lemari rusak, atau masalah kamar mandi yang kurang bersih. Hal-hal demikian membuat penyewa merasa tidak nyaman untuk tetap tinggal.

Jika Anda mengurus semuanya sendiri, banyak waktu yang akan terbuang. Membayar penjaga pun bukan solusi. Pasalnya, tidak semua penjaga bisa ramah dan membuat para penghuni kos nyaman. Ketika Anda salah memilih penjaga, bisa jadi satu persatu para penyewa akan keluar dan kos kembali sepi.

Maka dari itu, memilih menggunakan jasa merupakan keuntungan tersendiri bagi Anda. Pihak perusahaan penyedia jasa secara rutin akan melakukan perbaikan dan pengecekan fasilitas properti kos. Jika ada keluhan dari para penyewa, mereka yang akan mencari solusi. Mulai dari memindahkan ke kos lain dalam satu lokasi atau melakukan perbaikan jika masih memungkinkan.

4. Mencari Penyewa Baru sehingga Kamar Kos Selalu Terisi Penuh

Tidak selamanya bisnis dapat berjalan lancar. Layaknya kos yang silih berganti para penghuninya. Di saat seperti ini, Anda akan berusaha keras untuk melakukan promosi besar-besaran demi menggaet para calon penyewa.

Dengan menyewa jasa manajemen kos, Anda bisa menyerahkan perihal promosi pada pihak perusahaan jasa. Mereka akan memaparkan hasilnya dan mempresentasikan keuntungan yang didapat. Anda pun akan melihat perbedaan yang signifikan antara tempat kos yang dipromosikan menggunakan jasa manajemen, dengan tempat kos yang dipromosikan secara konvensional.

Itulah empat alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk memakai jasa manajemen kos. Silakan mencoba dan rasakan manfaatnya sendiri. Pilihlah perusahaan jasa pengelola kos yang tepercaya agar hasil sesuai yang diharapkan.