Bingung Cara Mulai Bisnis Kost? Cari Tahu Caranya Disni!

0
126
cara memulai bisnis kost untuk pemula

Ingin Mempunyai Bisnis Kos tapi Bingung Memulainya?

Percayakan Pada Jasa Pengelola Kos

Jika Anda ingin menjajal bisnis kos, tetapi masih bingung memulainya, percayakan saja pada jasa pengelola kos.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis kos merupakan salah satu usaha properti yang terbilang menguntungkan. Terlebih lagi jika rumah kos tersebut berada di tempat-tempat yang dekat dengan sekolah, kampus, pabrik, ataupun perkantoran. Kemungkinan besar kos Anda akan laris penyewa dari kalangan mahasiswa hingga pekerja sangatlah besar. Keuntungan lain dari memiliki bisnis kos adalah:

1. Bisnis Kos Menjanjikan Keuntungan Rutin dan Berkelanjutan

Kebanyakan kos menerapkan sistem pembayaran sekali dalam sebulan. Meski ada juga pemilik kos yang memilih menagih uang sewa per tiga bulan hingga enam bulan sekali. Itu artinya, dengan memiliki bisnis kos, Anda akan mendapatkan penghasilan rutin tiap bulan, tiga bulan, ataupun tiap semester. Di samping itu, para penyewa umumnya akan menyewa rumah kos minimal satu tahun hingga bertahun-tahun. Nah, selama penyewa tersebut masih menetap di rumah kos Anda, maka penghasilan Anda darinya pun akan terus berlanjut.

2. Kebutuhan akan Rumah Kos Selalu Meningkat

Banyaknya mahasiswa dan pekerja yang membutuhkan tempat tinggal sementara selama di perantauan. Hal ini memberikan kesempatan berkembangnya bisnis kost. Oleh karena banyak peminat, maka bisnis kos akan selalu memiliki prospek yang bagus terutama jika wilayah atau lokasi yang kita miliki dengan dengan kampus dan perkantoran. Dibandingkan harus membeli atau menyewa sebuah rumah yang pasti lebih mahal harganya, mereka akan lebih tertarik untuk tinggal di rumah kos. Selain harga sewanya lebih murah, fasilitas kos juga lebih lengkap dibandingkan dengan kontrakan. Berbagai macam pilihan kos juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyewanya.

3. Keuntungan Lebih Tinggi dari Menyewakan Rumah

Jika dibandingkan dengan menyewakan rumah, tentu rumah yang dijadikan kos akan memberikan penghasilan yang lebih tinggi. Setiap bulan Anda akan menerima uang sewa dari sejumlah orang yang menempati kamar-kamar kos yang Anda sewakan. Selain itu, faktanya sewa kamar kos lebih mudah dinaikkan harganya. Terlebih lagi jika ada penambahan fasilitas seperti AC, laundry, kulkas, dan lain sebagainya. Makin banyak ruang dan fasilitas yang Anda berikan maka akan makin banyak pula mendapat keuntungan.

Ada banyak orang yang memiliki aset menganggur, mengetahui kelebihan bisnis kos dan ingin menjalankannya. Namun banyak juga yang keinginannya tersebut hanya menjadi wacana lantaran bingung harus memulainya dari mana. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, maka Anda memerlukan bantuan jasa pengelola kos.

Jasa pengelola kos adalah sebuah jasa yang menawarkan kerja sama pengelolaan aset rumah Anda yang mungkin menganggur dan tidak menghasilkan menjadi rumah kos yang ideal dan menguntungkan. Anda tidak perlu memikirkan bagaimana mulai merenovasi rumah, mencari penyewa, melakukan perawatan, dan sebagainya karena semua pekerjaan tersebut akan diurus oleh jasa pengelola kos seperti BLL Management. Dengan kata lain, Anda hanya tinggal terima beres saja.

Anda pun tidak perlu khawatir jika tidak memiliki waktu untuk mengurusi bisnis kos, karena pengelolaan dan perawatan hingga urusan penagihan uang sewa akan dilakukan oleh pihak jasa pengelola kos. Dijamin akan sangat memudahkan. Rumah Anda akan terawat dengan baik, Anda tidak perlu repot-repot merenovasi rumah, mencari penyewa, dan mengurusi rumah kos, namun penghasilan selalu mengalir masuk ke rekening secara rutin dan berkelanjutan. Bagaimana? Tertarik menjalankan bisnis kos dengan jasa pengelola kos?