fbpx
HomeBisnis KostBisnis Kos Kosan Apakah Menguntungkan !

Bisnis Kos Kosan Apakah Menguntungkan !

Apabila Anda bertanya tentang bisnis kos-kosan apakah menguntungkan? Sudah pasti jawabannya menguntungkan. Ada beberapa alasan kenapa bisnis kost bisa dibilang menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari bisnis properti kost:

  1. Bisnis plus investasi

Untuk menjawab bisnis kos kosan apakah menguntungkan yang pertama adalah ini adalah bisnis plus investasi. Bagaimana tidak, kali ini Anda tidak hanya membuat sebuah bisnis, namun juga membeli sebuah properti. Seperti diketahui bersama nilai jual properti setiap tahunnya mengalami kenaikan. Jadi secara tidak langsung keuntungan Anda pada bisnis ini jadi double.

  1. Cepat balik modal 

Adapun keuntungan berikutnya dari bisnis kost kostan ini adalah cepat balik modal. Walaupun modal yang Anda keluarkan di awal cukup besar. Tapi dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun, modal Anda akan kembali, beserta keuntungan yang didapat.

  1. Penghasilan jangka panjang 

Termasuk penghasilan jangka panjang, lantaran saat ini ada cukup banyak orang yang membutuhkan tempat tinggal sementara yang aman dan nyaman. Apalagi jika dilengkapi dengan fasilitas dan layanan yang nyaman serta lokasi yang strategis. Sudah pasti penghuni kos enggan pindah ke tempat lainnya. Ini yang membuat bisnis Anda akan terus mengalir, selama ada orang yang membutuhkan tempat tinggal sementara.

  1. Peminatnya banyak 

Masih ada hubunganya dengan poin sebelumnya. Saat ini ada cukup banyak orang yang bepergian dari kota asalnya, untuk mengadu nasib atau belajar ke kota lainnya, terutama di kota-kota besar. Ini pula yang membuat, tempat tinggal sementara, seperti kontrakan, kos, atau bahan apartemen sewaan cukup banyak peminatnya.

Terutama untuk rumah kost atau tempat kost, dengan fasilitas yang nyaman, serta harga sewanya yang murah, membuat orang lebih memilih tempat tersebut, ketimbang tempat lainnya seperti kontrakan atau juga apartemen.

  1. Capital gain yang tinggi 

Semakin diminati, dan semakin strategis tempat kos yang dimiliki, membuat nilai capital gain yang dimiliki oleh bangunan tersebut juga beranjak naik. Jadi secara tidak langsung harga nilai jual kembali bangunan atau aset yang Anda miliki juga naik.

Ini yang membuat bisnis ini mempunyai nilai tambah yang berbeda dengan bisnis lainnya. Bahkan yang menarik adalah bisnis seperti ini dapat juga diwariskan pada anak atau keluarga lainnya, secara mudah.

  1. Passive income  

Keuntungan lainnya yang akan Anda dapatkan ketika menjalankan bisnis yang satu ini, adalah tidak perlu terlalu capek bekerja atau bisa dibilang passive income. Karena pundi-pundi rupiah akan otomatis mengalir pada Anda. Apalagi jika jumlah kamar kos yang dimiliki cukup banyak, dan penghuni kamar kos juga banyak.

Dari ulasan di atas, maka pertanyaan tentang bisnis kos kosan apakah menguntungkan, sama seperti jawaban yang sebelumnya sudah diutarakan, jelas menguntungkan !

Yuk yang mau belajar mengenai bisnis kos bisa bergabung ke KSI Community, no whatsapp di 0878-8214-4118.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?