Bisnis Kost Sepi Peminat? Cari Tahu Solusinya di sini!

0
61

Bisnis Kos Sepi Peminat? Saatnya Anda Perlu Mencoba Kerjasama Manajemen Kos 

Jangan tunggu sampai bisnis kos Anda mengalami kebangkrutan karena sepi peminat. Segera lakukan kerjasama manajemen kos untuk menaikkan jumlah penyewa. 

Bisnis kos memang menggiurkan, terlebih jika sudah membahas hitung-hitungan pendapatan. Namun bukan berarti usaha ini tidak memiliki tantangan. Anda pun dapat menghadapi kerugian jika tidak dapat mengelola bisnis penyewaan tempat tinggal ini dengan baik. Beberapa hal yang sering menyebabkan gagalnya usaha ini di antaranya: tempat yang kurang strategis, fasilitas rumah kos yang kurang memadai, perawatan yang kurang baik, biaya sewa yang terlalu mahal, dan respons yang kurang dari pemilik kos terkait masalah kerusakan yang terjadi di rumah yang disewakannya 

Poin-poin masalah di atas tersebutlah yang pada akhirnya membuat bisnis kos menjadi sepi peminat. Padahal, kunci kesuksesan bisnis properti satu ini terletak pada penyewa. Semakin banyak orang yang menempati rumah kos Anda, semakin besar pula keuntungan yang bisa didapatkan setiap bulannya.  

Membuat kos menjadi ramai penyewa memang tidak bisa dikatakan gampang. Tempat yang strategis belum tentu bisa mendatangkan banyak penyewa jika tidak diimbangi dengan promosi yang baik. Promosi besar-besaran juga tidak akan berhasil jika kondisi rumah yang Anda sewakan tidak menawarkan keamanan dan kurang akan sarana dan prasarana yang menunjang kenyamanan. Belum lagi ditambah dengan persaingan bisnis kos yang belakangan ini sangat ketat. Setiap pemilik melakukan trik yang bermacam-macam agar rumah kosnya  dilirik. Jika Anda hanya duduk diam, jangan heran jika penghasilan bisnis kos Anda terus mengalami penurunan.  

Tingkatkan Jumlah Peminat Kos dengan Kerjasama Manajemen Kos  

Kerjasama manajemen kos adalah sebuah solusi bagi Anda yang mendambakan rumah kos yang Anda sewakan ramai peminat, tanpa harus melakukan banyak strategi seorang diri. Beberapa hal yang akan dilakukan oleh jasa manajemen kos agar bisnis kos Anda ramai di antaranya:  

  1. Menyulap rumah kos Anda menjadi nyaman dihuni  

Beberapa hal yang sering menjadi tolok ukur kenyamanan sebuah kos adalah: kebersihan, fasilitas yang memadai, keamanan, dan keindahan. Jika kos Anda saat ini sepi peminat, barangkali ada beberapa poin dari standar tersebut yang tidak tersedia. Nah, dengan kerjasama manajemen kos, Anda akan mendapati rumah kos Anda menjadi sangat nyaman dihuni. Jasa manajemen kos sudah sangat berpengalaman membaca keinginan pasar akan sebuah rumah kos yang nyaman.  

 2. Melakukan promosi  

Promosi rumah kos tentu tidak dapat disamakan dengan promosi barang jualan lainnya. Ada strategi tertentu yang harus dilakukan dari mulai bahasa yang digunakan untuk menarik minat penyewa tempat yang tepat untuk memasang iklan rumah kos. Tahapan satu ini sering kali sangat merepotkan. Namun dengan kerjasama manajemen kos, Anda hanya perlu duduk manis saja dan menunggu satu per satu kamar kos Anda terisi.  

 3. Melakukan perawatan rumah kos  

Rumah kos yang tidak terawat sering kali menjadi alasan penyewa untuk pindah ke tempat kos yang lebih rapi, indah, tidak ada kebocoran dan kerusakan lain. Jika selama ini Anda terlalu sibuk untuk merawat kos Anda sehingga para penyewanya tidak betah dan memilih pindah, maka dengan kerjasama manajemen kos, Anda dapat mendapatkan pelanggan Anda kembali karena segala hal terkait perawatan kos akan dilakukan oleh jasa manajemen kos.  

Sebagai rekomendasi, Anda bisa melakukan kerjasama manajemen kos dengan BLL ManagementPenyedia jasa tersebut akan mengelola kos Anda secara maksimal sehingga menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.