fbpx
HomeBisnis Kost4 Jenis Bisnis Yang Mudah Dikelola Untuk Anda, Apa Saja?

4 Jenis Bisnis Yang Mudah Dikelola Untuk Anda, Apa Saja?

Menjadi seorang pebisnis tidak harus dengan cara meng-handle jenis usaha yang elit dan sulit dikelola, lho. Skala bisnis yang dijalankan seseorang juga tidak harus besar agar seseorang dikatakan sebagai “pengusaha”. Anda pun bisa meng-handle jenis bisnis yang mudah dikelola secara rutin agar cepat mendatangkan laba.

Lalu apa saja jenis bisnis yang mudah dikelola tersebut? Apakah bisnis tersebut bisa dengan mudah dikembangkan walau dalam keadaan pandemi sekalipun? Kita akan mendapatkan jawabannya secara terperinci pada artikel berikut ini. Jadi yuk baca artikel kami kali ini hingga selesai tanpa melewatkan satu informasi pun!

Jenis Bisnis Yang Mudah Dikelola Untuk Anda

Bisnis Kamar Kost

Di tahun 2021, keadaan pandemi belum juga usai. Namun kondisi perekonomian menuntut para tulang  punggung keluarga untuk bergerak. Termasuk mengembangkan bisnis dengan harapan bisa menyambung hidup. Nah, pada saat pandemi, ternyata ada beberapa jenis bisnis yang mudah dikelola. Berikut ini diantaranya :

1. Bisnis kos-kosan

Bisnis kos-kosan termasuk dalam bisnis yang mudah dikelola bahkan oleh pebisnis kos pemula sekalipun. Terlebih dahulu Anda bisa membeli kos bekas atau membangun kos-kosan baru dengan modal yang didapatkan dari berbagai sumber. Setelah itu, Anda bisa memutuskan untuk mengelola bisnis sendiri atau menyerahkannya pada pihak manajemen kos.

Jika Anda memilih untuk mengelola bisnis kos-kosan sendiri, usahakan untuk selalu membuat perencanaan anggaran biaya agar nantinya tidak terjadi defisit. Namun jika Anda ingin menyerahkan proses pengelolaan pada manajemen kos, pastikan untuk membicarakan bagi hasil dengan pihak perusahaan manajemen pada awal kesepakatan.

2. Bisnis laundry

Jenis bisnis lain yang bisa dengan mudah dikelola yaitu bisnis laundry atau fasilitas cuci baju berbayar. Jenis bisnis yang satu ini sudah banyak sekali dikembangkan oleh masyarakat Indonesia, terutama yang ada di kota besar. Akan tetapi tidak jarang juga kita temui pelaku bisnis laundry yang mengembangkan bisnisnya di daerah pinggiran kota.

Yang perlu disediakan untuk jenis bisnis ini yaitu mesin cuci, mesin setrika, dan lain sebagainya. Pangsa pasar bisnis yang satu ini juga berasal dari keluarga dengan kondisi perekonomian bawah hingga ke atas. Sehingga cukup mudah bagi pelaku usaha laundry untuk mendapatkan pelanggan walau tidak terlalu mengiklankan bisnis mereka.

3. Bisnis dropshipper kosmetik

Kosmetik seperti make up dan skincare menjadi salah satu jenis bisnis yang mudah dikelola. Selain karena tidak membutuhkan banyak modal (hanya butuh mengiklankan produk orang lain), Anda juga tidak perlu memiliki barangnya secara langsung. Jenis bisnis yang satu ini bahkan bisa dijalankan hanya melalui  ponsel pintar saja.

Agar bisa menjalankan bisnis dropshipper kosmetik, hendaknya Anda menghubungi terlebih dahulu penjual yang memiliki barangnya. Lakukan survei terlebih dahulu untuk mendapatkan penjual barang dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah itu, jika ada pesanan langsung hubungi penjual untuk mengirim barang ke pembeli atas nama Anda atau toko online Anda.

4. Bisnis depot air minum

Selanjutnya, bisnis depot air minum juga termasuk dalam jenis bisnis yang mudah dikelola oleh para pebisnis pemula sekalipun. Jenis bisnis yang satu ini tidak terlalu memerlukan skill spesifik. Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengadaan alat serta bahan untuk bisnis depot air minum. Jika perlu, bekerjasamalah dengan pihak kontraktor perusahaan air minum agar pengurusan perijinan depot tak terlalu ribet.

Itulah berbagai jenis bisnis yang mudah dikelola untuk anda di era pandemi. Semoga bermanfaat!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?