Cara Jitu Memasarkan Bisnis Kost Anda

0
487

7 Cara Pemasaran Bisnis Kost yang

Efektif dan Efisien

Membuat kost dengan berbagai fasilitas yang mengagumkan mungkin lebih mudah ketimbang mencari siapa yang akan menyewanya. Setelah bangunan kos jadi, Anda harus mencari penyewa sesegera mungkin agar ada penghasilan pasif per bulan dan menutup modal untuk membangun kost meski diperlukan waktu hingga puluhan tahun.

Agar bisnis properti kost yang Anda miliki bisa berjalan dengan lancar, coba lakukan 7 cara pemasaran di bawa ini.

  1. Mengikuti Pameran Properti

Cara paling efektif untuk memasarkan properti kost yang dimiliki adalah dengan mengikuti pameran. Pada pameran ini, Anda bisa dengan mudah menjabarkan fasilitas yang dimiliki, kemudahan akses, dan hal-hal lain yang membuat calon penyewa segera melakukan proses sewa.

  1. Melakukan Promosi di Forum Properti

Kalau Anda ingin menyewakan kost, lalu promosinya di forum atau grup jual beli makanan kira-kira akan direspons tidak? Nah, agar banyak orang merespons kost yang Anda miliki, coba lakukan promosi di forum yang jelas, misal grup penyewaan kost atau properti lainnya.

Kalau

  1. Membuat Copywriting untuk Promosi Online

Bahasa promosi sangat berpengaruh dengan sedikit atau banyaknya penyewa. Kalau bahasa promosi yang digunakan biasa saja, calon penyewa tidak akan terpengaruh. Namun, kalau copywriting yang digunakan sangat baik, orang yang membaca akan kepincut dan akhirnya terpikir untuk menyewa atau paling tidak lihat-lihat dahulu.

  1. Membuat Video Promosi

Tidak semua orang suka membaca teks promosi meski hanya sederhana. Untuk mengatasi hal ini, Anda juga bisa membuat video promosi singkat. Dengan video, masyarakat akan langsung melihat fasilitas yang disediakan kos, lokasi bangunan kos, jalan ke kos, hingga ruangan kamarnya.

  1. Menggunakan Jasa Influencer

Kalau Anda ingin promosi yang lebih cepat memengaruhi orang lain, gunakan jasa influencer. Maksud dari influencer di sini bisa saja Youtuber, Selebgram, atau Blogger yang sudah memiliki basis pembaca besar.

Influencer bisa membantu Anda dalam membuat konten promosi dalam bentuk video atau tulisan.

  1. Sering Mengadakan Event di Akun Media Sosial

Setelah bangunan kost diketahui banyak orang, Anda bisa kok membuat akun media sosial. Akun ini digunakan untuk promosi sehari-hari dan memberi tahu publik kalau ada ruangan yang kosong.

Agar media sosial makin ramai, Anda bisa melakukan acara kecil-kecilan seperti berbagi pulsa atau voucher diskon untuk kost.

  1. Bergabung dengan Situs Penyewaan Properti

Seperti halnya penjual online yang bergabung dengan e-commerce, Anda juga bisa bergabung dengan situs penyewaan properti. Dengan situs ini, Anda bisa mendapatkan penyewa dengan jumlah lebih besar. Selain itu, jaringan promosi bisnis properti kost juga semakin luas.

Inilah 7 cara pemasaran bisnis properti kost. Semoga uraian di atas bisa Anda gunakan untuk promosi agar kost selalu ramai dan tidak ada ruangan yang kosong. Selamat berbisnis!