Cara Mengatasi Bisnis Kost yang Kurang Laku Dimasa Pandemi

0
60
Cara Mengatasi Bisnis Kost yang Kurang Laku Dimasa Pandemi

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa dari semenjak datangnya masa pademi yang berkepanjangan ini, berbagai macam jenis bisnis semakin hari semakin banyak yang berguguran, entah itu bisnis kelas atas maupun kelas bawah. Tak terkecuali juga dalam bisnis kost.

Kita juga faham selain operator kost, Anda yang mungkin juga sebagai pemilik kost pasti mengalami dampak dari pademi yang berkepanjangan ini, yang membuat beberapa teman kostpreneur mengalami lonjakan penurunan omset maupun okupansi yang sangat derastis.

Maka dari itu, agar bisnis kost yang Anda jalankan saat ini bisa tetap bertahan kami akan memberikan beberapa tips bagaiman caranya supaya bisnis kost di era pademi seperti ini bisa berjalan.

Yang perlu Anda ketahui bahwa Ada beberapa hal yang bisa Andat coba lakukan untuk membantu meningkatkan okupansi Bisnis Kost Anda. Dari hal-hal itu salah satunya     melakukan beberapa trik marketing dari marketing yang telah Anda lakukan sebelumnya

Nah apa saja itu, ini dia sedikit penjelasan dari kami. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan adalah.

Cara Mengatasi Bisnis Kost yang Kurang Laku Dimasa Pandemi

  1. Meningkatkan biaya iklan.

Salah satu trik marketing yang bisa Anda lakukan yaitu meningkatkan biaya iklan. Jika anggaran biaya iklan sebelumnya menghabiskan 100.000 atau 200.000, maka dimasa kondisi pademi seperti ini Anda bisa mencoba untuk meningkatkannya lebih besar lagi dari anggaran tersebut.

Meskipun sekilas dengan adanya biaya tambahan tersebut bisa menambah biaya operasonal. Tapi, percayalah bahwa uang iklan yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia. Uang tersebut akan bermanfaan dan akan membantu kelancaran dalam bisnis Anda. Sebab, ketika penghuni kost Anda terisi, Anda cukup satu kali marketing untuk okupansi berbulan-bulan karena sangat jarang sekali dari para penghuni kost itu dalam satu bulan keluar.

  1. Referal member get member.

Referal member get member maksudnya yaitu dimana ada penghuni kost yang saat ini stay di kost Anda, dimana jika mereka bisa berhasil memebawa salah satu teman atau saodaranya untuk masuk ke dalam kostan, maka Anda bisa memberikan komisi atau hadiah kepada penghuni kost lama tersebut.

Ini adalah salah satu strategi yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan okupansi bisnis kost Anda. Cara ini sudah terbilang sangat efektif untuk Anda lakukan. karena sebelum Anda melakukan, kami sudah lebih dahulu melakukan hal tersebut.

  1. Gunakan strategi pemasaran online.

Strategi pemasaran online sudah terbukti sangat efektif yang bisa Anda lakukan. dalam pemasaran online Anda bisa menggunakan facebook, instagram, google ads, papi kost, olx, dan lain-lain.

  1. Sosialisasi protokol kesehatan.

Nah, tips yang terakhir yaitu sosialisasi terhadap protokol kesehatan. Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan di properti kost Anda. Jangan sampai dari mereka ada yang mengalami covid 19, sehingga membuat mereka takut dan menjadi bisnis kost Anda harus tutup, dan berhenti.

Itulah beberapa tips dari kami untuk meningkatkan strategi marketing bisnis kost Anda dimasa pademi berkepanjangan seperti sekarang ini. Semoga bisnis properti kost kita semua tetap bisa bertahan sampai masa pademi ini berakhir.

Apabila Anda masih masih bingung terhadap bagaimana cara strategi bisnis properti kost baik melalui online maupun offline. Anda bisa join di KSI community. Dimana Anda bisa belajar cara-cara dan strategi jitu dalam mengelola bisnis properti kost yang baik selama tiga hari. Sampai ketemu di kelas, ya! Semoga bermanfaat.