Cari Tahu Potensi Besar di 7 Kota Berkembang Ini

0
178

Ingin Memulai Bisnis Properti? Pertimbangkan 7 Kota Berkembang Ini

Salah satu jenis bisnis yang memungkinkan pelakunya mendapatkan keuntungan besar adalah properti. Dengan mengetahui seluk-beluk pasar dan menentukan jenis serta lokasi yang tepat, bisnis properti bisa digunakan untuk investasi masa depan yang cukup menjanjikan.

Kalau Anda berencana memulai bisnis di bidang properti khususnya kost, pertimbangkan 7 kota berkembang di bawah ini.

1. Bekasi

Salah satu alasan mengapa bisnis properti di Bekasi bisa berkembang dengan pesat dan memberikan keuntungan adalah lokasinya. Bekasi dekat dengan Jakarta yang merupakan pusat bisnis.

Dengan jarak hanya 1 jam dari Jakarta, kawasan Bekasi bertransformasi menjadi pusat properti seperti penyewaan kos. Penyewa rata-rata pekerja yang tidak mampu menyewa kost di kawasan Jakarta yang lebih mahal.

2. Semarang

Semarang cocok untuk memulai bisnis properti karena kota ini adalah pusat bisnis di kawasan Jawa Tengah. Dengan akses jalan Pantura serta pusat wisata di pusat kota, Semarang cocok untuk lokasi membangun kost yang bisa disewakan baik itu bulanan atau harian untuk wisatawan.

3. Malang

Malang cocok dijadikan lokasi untuk membangun kost atau properti lain karena kota ini memiliki banyak perkantoran, mal, dan kampus. Selain itu, Malang juga salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur. Berbisnis properti di sini bisa berjalan dengan lancar.

4. Yogyakarta

Yogyakarta memiliki kriteria yang hampir sama dengan Malang. Banyaknya kampus membuat bisnis kost bisa berjalan dengan lancar. Mahasiswa yang berasal dari luar kota pasti menyewa kost baik itu bulanan, semesteran, atau tahunan.

Yogyakarta juga dikenal memiliki biaya hidup yang rendah di Jawa. Jadi, pekerja dari kota lain akan banyak datang ke sini sehingga properti seperti kost akan dicari untuk tempat tinggal sementara.

5. Surabaya

Dengan predikat kota paling besar di Jawa Timur, Surabaya adalah pusat bisnis dan perdagangan. Kota ini memiliki banyak mal dan juga pusat perbelanjaan yang menyedot banyak pekerja yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. Membuka kost di kota ini adalah investasi yang tepat.

6. Depok

Depok juga terletak dekat dengan Jakarta. Sebagian besar pekerja yang tidak mampu membeli rumah atau menyewa di kawasan ibu kota akan memilih menyewa di sini. Membangun atau memiliki properti kost di sini akan memberikan penghasilan pasif yang terus lancar setiap bulannya.

7. Makassar

Mengapa Makassar? Karena kota ini adalah metropolitannya Sulawesi. Pusat bisnis dan juga pariwisata ada di sini sehingga memiliki properti di sini akan menguntungkan. Anda bisa menyewakan bangunan yang dimiliki untuk kost bulanan atau hostel yang cocok untuk wisatawan yang ingin menginap.

Inilah tujuh kota yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum memulai bisnis properti. Semoga uraian di atas bisa digunakan sebagai acuan.