fbpx
HomeBisnis PropertiContoh Usaha Properti Paling Menguntungkan

Contoh Usaha Properti Paling Menguntungkan

Berbisnis properti belakangan semakin dilirik karena mendatangkan keuntungan cukup banyak bagi para pelakunya. Jenis bisnis yang satu ini dipandang “elit” karena memiliki nilai transaksi yang cukup besar dibandingkan jenis bisnis lain. Dan ada banyak contoh usaha properti yang paling menguntungkan untuk anda.

Tentu saja jenis bisnis yang akan kami jelaskan pada artikel berikut ini bisa menguntungkan karena memiliki nilai yang semakin meningkat. Selain itu, prospek bisnis tersebut juga diperkirakan akan terus stabil walaupun terjadi krisis moneter sekalipun. Nah, apa saja contoh usaha properti yang menguntungkan di tahun ini?

Contoh Usaha Properti Paling Menguntungkan

Usaha Bisnis Kost

Jenis usaha yang memiliki objek berupa properti tempat tinggal atau unit bisnis yang selalu meningkat harganya dinamakan dengan bisnis properti. Jenis bisnis yang satu ini banyak sekali diminati di era millenial karena memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan dalam jumlah besar. Berikut ini berbagai contoh usaha properti paling menguntungkan yang perlu Anda tahu :

1. Bisnis jual beli tanah

Bisnis properti pertama yang paling menguntungkan dan dinilai cukup praktis prosesnya yaitu bisnis jual beli tanah. Jenis bisnis properti yang satu ini hanya memperjualbelikan tanah dengan ukuran tertentu pada pihak lain tanpa bangunan apapun di atasnya. Nilai harga dari tanah memang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, kebutuhan akan tanah dari tahun ke tahun yang semakin meningkat juga menyebabkan bisnis ini begitu digemari.

2. Bisnis investasi kost

Jenis bisnis lain yang juga termasuk dalam bisnis properti yang menguntungkan di tahun 2021 yaitu bisnis investasi kost. Usaha investasi kost belakangan ini sangat menguntungkan karena keberadaan sangat dibutuhkan oleh para perantau. Jika usaha investasi kost tersebut sangat menguntungkan, jika kos dijual maka nilai atau valuasinya juga akan meningkat dari waktu ke waktu.

Jual beli kost biasanya dilakukan dengan memperjualbelikan berbagai komponen dari kos tersebut. Mulai dari tanah yang digunakan untuk membangun kos, bangunan kos itu sendiri, berbagai properti yang ada di dalamnya, dan nilai dari bisnis kos yang mendatangkan penghasilan pasif itu sendiri. Sedangkan kegiatan menyewakan kamar kos pada para penyewa juga bisa dikategorikan pada bisnis investasi kos yang menguntungkan.

3. Bisnis rumah kontrakan

Proses jual beli atau menyewakan rumah kontrakan juga termasuk dalam contoh usaha properti yang paling menguntungkan dan semakin berkembang. Jenis bisnis yang satu ini sangat diminati karena menyediakan hunian praktis untuk para penyewa dengan harga sewa tahunan cukup terjangkau.

Bagi beberapa orang, menyewa rumah kontrakan lebih menguntungkan dibandingkan dengan menyewa kamar kos karena jelas lebih leluasa dan tempatnya lebih luas. Akan tetapi jika rumah kontrakan diperjualbelikan, biasanya harganya sama dengan harga rumah biasa yang dijual di lokasi tersebut. Sehingga valuasi bisnis dari kontrakan tidak lebih dari kos-kosan.

4. Bisnis properti ruko

Contoh usaha properti yang menguntungkan selanjutnya yaitu bisnis properti ruko. Entah menyewakan, memperjualbelikan ruko, dan jenis bisnis yang melibatkan ruko lainnya. Ruko atau rumah pertokoan menjadi objek bisnis yang ramai diperjualbelikan karena bisa digunakan untuk hunian sekaligus unit usaha yang menguntungkan.

Penutup

Dari berbagai uraian di atas, sudah jelas beberapa contoh usaha properti paling menguntungkan yang bisa anda lakukan dan hendaknya Anda jalankan. Jika ingin berbisnis investasi properti kost tanpa mengalami kerugian, bergabunglah dengan KSI agar nantinya Anda bisa mendapatkan wawasan lebih luas terkait jenis bisnis tersebut. Semoga bermanfaat ya!

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?