Dari Rangking Buncit di Sekolah Hingga Sukses Jadi Pengusaha Properti

0
214

Punya prestasi di sekolah tidak memberi jaminan kehidupan yang sukses. Itulah pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari pengusaha investasi properti muda Indonesia, Andika Sutoro Putra. Tercatat memiliki ruko dengan nilai mencapai Rp30 miliar, siapa yang menyangka kalau Putra pernah nangkring di peringkat 37 dari total 38 siswa.

Meski begitu, pria kelahiran Singkawang, 13 Juni 1994 ini punya keinginan besar untuk menjadi seorang yang sukses. Dia tidak percaya kalau riwayat prestasi buruknya di sekolah bakal menghambatnya dalam meraih kesuksesan. Demikian pula latar belakang keluarganya yang notabene merupakan keluarga kurang mampu.

Perjuangan keras seorang Putra kini telah membuahkan hasil. Dia telah dikenal sebagai seorang pengusaha investasi properti muda dengan potensi besar di Indonesia. Bahkan, saat ini namanya tidak hanya tercatat sebagai pengusaha di bidang properti, tapi juga telah merambah ke bidang lain.

Melihat kisah sukses putra Kalimantan Barat ini, setidaknya ada tiga hal yang bisa menjadi pelajaran. Tiga hal tersebut adalah:

  • Sukses tidak mengenal usia

Meski berusia di kisaran angka 20 tahunan, nilai kekayaan Putra sangat besar. Semua itu diperolehnya berkat usaha keras di usia muda. Tercatat, pengusaha investasi properti ini memulai bisnisnya sejak usia 14 tahun, dengan memasarkan CD suara walet.

Petualangan Putra di bisnis investasi properti dimulai saat dia berusia 18 tahun. Dia menjalani bisnis ini di berbagai kota di tanah air, termasuk di antaranya adalah di Bali, Bintaro, serta Bandung. Sempat mengalami kegagalan karena investasi bodong, Putra memperoleh pelajaran berharga dalam dunia properti. Hingga akhirnya, dia memiliki total sebanyak 22 ruko.

  • Selalu belajar dan berpikir positif

Kesuksesan seorang Putra juga bisa dilakukan berkat karakter pribadinya yang tak pernah lelah belajar dan selalu berpikir positif. Keinginannya untuk terus belajar itu bisa dilihat pada kemauannya untuk mengikuti kelas pembelajaran yang diasuh oleh Tung Desem Waringin.

Dari kelas pembelajaran salah satu tokoh marketing terkemuka Indonesia itu, Putra memperoleh banyak pengetahuan. Bahkan, tak lama setelah mengikuti kelas tersebut, Putra memilih mengembangkan usaha tidak hanya di bidang investasi properti, tapi juga bisnis kuliner.

  • Sukses tidak bisa diraih sendirian

Meski telah mendapatkan kesuksesan besar dari usaha investasi properti, Putra menyadari kalau semuanya itu tidak bisa dilakukan sendiri. Kesuksesannya itu bisa terjadi karena dukungan orang-orang di sekitarnya.

 

Kisah perjalanan sukses pengusaha investasi properti muda dari Kalimantan ini bisa terjadi pada siapa saja, termasuk Anda. Untuk meraih kesuksesan tersebut, Anda dapat bergabung dengan Komunitas Kost Strategi Investing (KSI). Di situ, Anda bisa memperoleh berbagai pengetahuan terkait properti, secara khusus properti kost.