Gagal Dalam Mengelola Bisnis Kost?

0
128

Gagal Terus Dalam Berbisnis Properti Kost? Ikuti Workshop Bisnis Properti Kost

Pernah gagal dalam bisnis properti kost? Jangan menyerah. Ada banyak jalan untuk menuju Roma. Begitu pula ada banyak cara untuk meraih kesuksesan setelah kegagalan. Salah satu cara untuk kembali memulai bisnis properti kost setelah gagal adalah dengan mengikuti workshop bisnis properti kost yang banyak diadakan para motivator andal dalam bidang properti.

Bergabung dengan komunitas pebisnis kost lokal ataupun nasional juga bisa menjadi alternatif untuk menggali ilmu lebih dalam perihal bisnis kost-kostan. Nah, apa sih yang akan didapat ketika mengikuti workshop bisnis? Yuk, simak ulasan singkatnya.

APA KEUNTUNGAN IKUT WORKSHOP BISNIS PROPERTI KOST?

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda mengikuti workshop bisnis properti. Di antaranya:

  1. Menemukan kembali alasan untuk memulai bisnis kost

Berkumpul bersama orang-orang yang mempunyai passion dengan bidang yang ingin Anda tapaki, tentunya bisa membangkitkan gairah dalam berbisnis.

Ya, sharing pengalaman dan mendengarkan kisah keberhasilan para senior yang sudah terlebih dahulu berkecimpung dalam bisnis rumah kost akan mengembalikan semangat Anda menapaki dan membenahi kembali bisnis yang pernah gagal. Bahkan, bisa jadi semangat tersebut lebih kuat dari sebelumnya. Rancangan bisnis pun akan lebih matang dengan berkonsultasi pada ahlinya.

  1. Mendapatkan berbagai tips untuk mengembangkan bisnis kost

Di dalam workshop bisnis properti kost, Anda akan mendapatkan berbagai masukan, saran, hingga tips-tips yang bisa membantu mengelola dan mengembangkan bisnis kost-kostan Anda. Berikut beberapa tips-nya:

  • Memodifikasi rumah kost yang sudah pernah dibuat

Rumah kost yang awalnya berupa kamar biasa tanpa fasilitas berlebih, bisa Anda modifikasi dengan beberapa tambahan fasilitas. Seperti misalnya menambah jumlah kamar mandi, membuatkan fasilitas dapur umum, memperluas sarana parkir, hingga memperbaiki bangunan yang nampak rapuh agar para penghuni yang tinggal nyaman di dalamnya. Bukankah kenyamanan adalah prioritas setiap orang ketika memilih tempat kost?

  • Memberikan keunikan tersendiri pada rumah kost sehingga beda dari yang lain

Unique value merupakan hal yang penting dalam setiap usaha. Pasalnya, inilah yang akan membedakan usaha Anda dengan usaha sejenis milik orang lain. Nah, dalam unique value ini, Anda bisa menempatkannya pada fasilitas yang didapat setiap penghuni kost. Misalnya memberikan fasilitas free wifi, free laundry, ataupun free breakfast. Fasilitas tersebut akan membuat para penyewa berpikir dua kali untuk menolak tawaran tinggal di rumah kost Anda.

  • Menentukan harga yang pas sesuai fasilitas yang diberikan

Tidak hanya fasilitas yang menjadi daya tarik, tetapi juga harga. Jika harga terlalu mahal tapi fasilitas minus, bisa dipastikan bisnis kost akan gagal di tengah jalan. Berbeda jika harga yang dikenakan sesuai dengan fasilitas yang didapatkan. Dijamin rumah kost yang Anda bangun tidak akan pernah sepi penyewa. Terlebih, jika harganya lebih ekonomis dari rumah kost lain yang menawarkan fasilitas yang sama.

Itu tadi beberapa manfaat yang bisa didapat jika mengikuti workshop bisnis properti kost. Jangan takut untuk memulai lagi bisnis properti kost setelah gagal. Tetap Semangat!