fbpx
HomeBisnis PropertiIngin Bisnis Rumah Kost Laris di Kawasan Pabrik? Ikuti Tips Berikut Ini...

Ingin Bisnis Rumah Kost Laris di Kawasan Pabrik? Ikuti Tips Berikut Ini !

Ingin Bisnis Kost Rumah Kost Anda Laris di Sekitar Kawasan Pabrik? Ikuti 3 Tips Ini

Semua orang tentu ingin memiliki rumah. Sebagai jenis hunian tetap yang paling diminati, rumah adalah tempat terbaik untuk membangun keluarga dan membesarkan buah hati Anda. Sayangnya, memiliki rumah kini tidak semudah membalik telapak tangan.

Meski sudah banyak program rumah murah yang dilaksanakan oleh pemerintah, pada kenyataannya mencicil kredit rumah membutuhkan kestabilan finansial yang baik. Hal ini dikarenakan harga properti rumah yang kian meroket, khususnya di daerah perkotaan.

Fenomena ini membuat bisnis rumah kost semakin laris. Sebagai jenis hunian sementara, kost adalah alternatif terbaik bagi mereka yang memerlukan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau dan nyaman dihuni. Harga yang relatif lebih murah dari harga cicilan KPR per bulannya membuat rumah kost banyak diminati dan dicari-cari oleh penyewa.

Salah satu kawasan dengan kebutuhan properti kost yang tinggi adalah area di sekitar pabrik. Besarnya angka pekerja yang tinggal di kawasan ini membuatnya sering disebut sebagai ladang emas di industri bisnis properti. Karena itu tak heran jika biaya pembuatan kos-kosan di kawasan ini biasanya lumayan tinggi dikarenakan kebutuhannya yang banyak pula.

Jika Anda ingin sukses berbisnis kost di sekitar kawasan pabrik, ada 3 tips yang perlu Anda praktikkan, yaitu:

  1. Tekan Biaya Operasional untuk Menurunkan Harga Sewa

Kebanyakan pekerja pabrik adalah masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah, oleh karena itu harga kost yang murah merupakan prioritas utama bagi para calon penyewa. Untuk dapat memberikan harga kost yang “miring”, Anda dapat menekan biaya operasional kostan dengan cara melibatkan penghuni kost dalam pengelolaan seperti membayar tagihan listrik sendiri, atau membuat jadwal piket untuk membersihkan lingkungan kost. Dalam bisnis properti kost di area pabrik, pastikan potong biaya operasional yang tidak perlu, namun jangan mengurangi kenyamanan dan keamanan kost Anda.

  1. Sediakan Lahan Parkir Motor

Sepeda motor merupakan kendaraan favorit para karyawan karena biaya perawatannya yang murah dan mobilitasnya yang tinggi. Karena itu saat Anda menjalankan bisnis rumah kost di sekitar area pabrik, pastikan bahwa Anda menyediakan lahan parkir motor yang cukup bagi tiap kamar. Ketersediaan lahan parkir ini mampu menjadi daya tarik tersendiri yang pada akhirnya akan menambah nilai jual properti kost Anda di mata calon penyewa. pastikan dalam properti kost Anda memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan penyewa kost.

  1. Buat Usaha Lain di Sekitar Kost

Membuat usaha lain seperti jasa isi ulang air minum, konter pulsa, atau warung makan adalah cara terbaik dalam memaksimalkan omzet Anda setiap bulan. Dengan cara ini Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan di luar omzet sewa kost yang Anda dapatkan. Jika Anda terlalu sibuk mengurus hal-hal lain, Anda dapat mempekerjakan penduduk di sekitar kawasan pabrik sebagai karyawan sementara.

Anda juga dapat memberikan diskon khusus bagi penghuni properti kost Anda. Dengan cara ini diharapkan para penghuni akan betah tinggal di properti Anda dan menjadikan usaha-usaha lain Anda sebagai pilihan utama untuk membeli berbagai keperluan.

Demikianlah 3 tips sukses berbisnis rumah kost di kawasan pabrik. Jika Anda tidak ingin repot mengurusi properti kost Anda di sekitar area pabrik, Anda dapat menggunakan jasa pengelolaan kost profesional seperti BLL Management yang mampu memberikan layanan lengkap dan profesional.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?