fbpx
Saturday, May 28, 2022
HomeBisnis KostIngin Tahu Cara Beli Properti Tanpa Modal? Begini Sejumlah Cara yang Bisa...

Ingin Tahu Cara Beli Properti Tanpa Modal? Begini Sejumlah Cara yang Bisa Dilakukan

Sekarang ini beli properti tanpa modal cukup mudah. Ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan. Berikut ini pembahasannya.

Ingin Tahu Cara Beli Properti Tanpa Modal? Begini Sejumlah Cara yang Bisa Dilakukan

Meskipun dapat dikatakan jadi investasi yang menguntungkan karena harga properti yang tiap tahunnya meningkat, tapi sayangnya akses masyarakat untuk beli properti masihlah cukup terbatas. Masalah tentang modal atau uang muka selalu menjadi kendala yang utama. Padahal, uang muka adalah modal yang utama saat ingin untuk lakukan pembelian, apalagi pembelian properti.

Investasi properti modal kecil memanglah lumayan menggiurkan. Peningkatan keuntungannya bahkan dapat capai 50 % tiap tahunnya. Tak heran jika banyak orang yang jadikan jenis investasi satu ini jadi modal pensiun di masa tua. Namun sayangnya, tak sedikit yang dapatkan kesulitan ketika ingin beli rumah ataupun properti lainnya dikarenakan hambatan modal atau uang muka.

Pertanyaannya, apakah terdapat cara tetap bisa beli properti tanpa modal saat Anda tak mempunyai modal atau dana untuk bayar uang muka? Tentunya ada. Nah, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Cara Memiliki atau Membeli Properti Tanpa Modal

  1. Pinjam Dana

Jika sekarang ini Anda tengah kehabisan uang tapi ingin untuk lakukan investasi pada bida properti, maka meminjam uang atau dana untuk membayar uang muka merupakan salah satu opsi atau pilihan untuk Anda. Hanya saja, Anda harus tetap membatasi hutang itu di jumlah yang bisa untuk Anda bayar di hari kemudian.

Carilah pemberi dana pinjaman yang bisa tutupi pembayaran uang muka Anda, tapi bunganya rendah. Kemudian, Anda bisa kalkulasikan tingkat suku bunga yang peminjam dana berikan. Perhitungan ini perlu untuk dilakukan supaya tetap bisa hasilkan keuntungan pada akhir masa atau waktu investasi.

Anda pun bisa pinjam dana dari anggota keluarga, teman, ataupun pada mitra bisnis. Pastikan juga untuk buat kontrak yang terperinci, termasuk tingkat suku bunga serta jangka waktu pembayaran yang dipakai untuk hindari kesalahpahaman pada kemudian hari.

  1. Mencari Seller Financing

Apabila penjual tengah ingin jual properti dengan cepat, maka penjual tersebut akan bersedia untuk mudahkan Anda dalam pembelian. Anda dapat untuk ajukan penawaran yang tertentu, contohnya saja bersedia untuk bayar cicilan bulanan lebih tinggi guna menjadi pengganti uang muka.

Apabila berniat untuk gunakan metode atau cara peminjaman tradisional seperti memakai perantara bank, Anda bisa untuk negosiasi perjanjian dengan penjual untuk talangi uang muka lebih dulu.

  1. Menukar Keahlian

Pilihan yang satu ini, Anda mungkin membutuhkan memiliki kemampuan yang tertentu. Hal ini umum dilakukan antara pemilik tanah dan pengembang, atau pemodal dan pengembang.

Apabila Anda mempunyai kemampuan menjadi pemborong, maka bisa secara mudah untuk tukar kemampuan Anda dengan penjual yang memiliki keinginan untuk bangun lagi tempat tinggalnya pada tempat yang lain. Namun untuk Anda yang memiliki profesi yang lain, Anda perlu untuk mencari tahu lebih dulu kemampuan yang diperlukan penjual.

Nah, begitulah beberapa cara beli properti tanpa modal atau uang muka yang bisa Anda lakukan. Di jaman sekarang ini, selain Anda bisa membeli properti tanpa uang muka atau modal, Anda pun bisa memulai bisnis properti tanpa modal.

Maka dari itu, di artikel ini selain membahas cara membeli properti tanpa modal juga akan bahas tentang mulai bisnis properti tanpa menggunakan modal. Namun tentunya, jika Anda ingin jalankan bisnis ini, Anda harus mengetahui sejumlah tips atau cara menjalankannya. Yuk bisnis properti!

Lakukan Sejumlah Cara Ini Ketika Jalankan Bisnis Properti Tanpa Modal

  1. Rajin dalam Lihat Iklan

Cara bisnis tanah tanpa modal yang pertama adalah Anda harus rajin-rajin dalam melihat iklan, baik itu di internet, papan iklan di jalan-jalan, koran, dan lain sebagainya. Lalu Anda bisa tawarkan pada keluarga atau rekan Anda. Patoklah harga yang lebih tinggi sedikit supaya ketika properti terjual, Anda bisa untuk dapatkan keuntungan.

  1. Cari Informasi yang Lebih Lengkap

Jika Anda mempunyai kerabat yang tengah cari properti, Anda jangan ragu untuk cari informasi yang lebih lengkap mengenai properti kerabat Anda inginkan. Mulai dari lokasi, luas, serta hal-hal detail yang lainnya. Dari informasi itu, Anda berusaha untuk dapatkan properti sesuai dengan yang diinginkan oleh kerabat Anda tersebut.

  1. Rajin-Rajin Datangi Pameran Properti, Lokasi Perumahan, dan Lain-Lain

Cara berbisnis properti modal kecil selanjutnya adalah Anda harus rajin-rajin di dalam mendatangi pameran properti dan lokasi perumahan. Anda pun harus rajin dalam berkenalan dengan penjual dan juga tawarkan kerja sama dengan mereka. Jika telah ada kesepakatan, Anda bisa untuk cari pembeli, membuat iklan pada marketplace, sosial media, dan lain sebagainya.

  1. Memanfaatkan Semua Media Sosial dan Website untuk Beriklan

Cara investasi properti tanpa modal berikutnya, Anda bisa manfaatkan semua sosial media untuk beriklan. Tak hanya itu, Anda buatlah website untuk lebih meluaskan pasar Anda. Namun, Anda harus hindari untuk cantumkan nomor kontak dari penjual serta sebaiknya Anda cantumkan nomor kontak Anda supaya calon pembeli dapat langsung hubungi Anda.

  1. Membuat Brand Sendiri

Cara untuk bisnis properti tanpa modal tanpa hutang terakhir adalah membuat brand sendiri. Jika bisnis Anda sudah semakin berkembang dan maju, maka buatlah brand Anda sendiri serta daftarkan secara hukum supaya tidak ada masalah pada kemudian hari. Apabila pengalaman Anda serta permintaan kian meningkat, Anda bisa untuk pekerjakan pegawai atau karyawan untuk urus keperluan administrasi serta pasarkan properti.

Ada sejumlah keuntungan dari berbisnis properti. Bagi Anda yang ingin jalankan bisnis ini tentunya perlu mengetahui berbagai keuntungan tersebut. Maka dari itu, di bawah ini beberapa di antaranya.

Keuntungan-Keuntungan Bisnis Properti

  • Pendapatan Pasif

Salah satu keuntungan dari menjalankan bisnis properti adalah Anda bisa mendapatkan pendapatan pasif, yang merupakan penghasilan yang didapatkan dari suatu kegiatan ekonomi di mana pelaku bisnis tak perlu untuk ikut berperan secara aktif.

Anda bisa tetap bersantai di rumah, tapi uang Anda di akun rekening atau tabungan tetap bertambah. Apalagi jika Anda sewakan bangunan atau gedung yang sudah Anda sewakan pada klien.

  • Harga Jual Properti yang Terus Naik

Harga tanah atau properti yang terus naik dan melonjak tiap tahunya seperti sudah jadi rahasia umum. Apalagi jika properti letaknya berada pada lokasi strategis seperti di dekat pusat bisnis, dan di pinggir jalan raya, maka harga dari properti tersebut pun otomatis akan semakin tinggi.

  • Tak Terpengaruh Inflasi

Musuh yang utama dari para pelaku bisnis adalah inflasi. Namun, Anda tak perlu untuk khawatir jika bisnis yang dijalankan adalah bisnis pada bidang properti. Hal itu karena, bisnis properti tak terpengaruh inflasi malah cenderung alami peningkatan harga.

Nah, demikian pembahasan tentang cara beli properti tanpa modal serta tips jalankan bisnis properti tanpa modal. Bisnis properti memang menguntungkan, tapi sebenarnya semua bisnis jika dijalankan dengan tepat pun akan memberikan keuntungan yang banyak, termasuk bisnis dari rumah tanpa modal. Maka dari itu, jalankanlah bisnis Anda dengan tepat dan sebaik mungkin agar berikan Anda banyak keuntungan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?