Investasi Properti Online Terpercaya dengan Modal Terjangkau

0
72
Investasi Properti Online Terpercaya

Invetasi properti merupakan salah satu dari sekian banyaknya model investasi yang sangat menjanjikan, bagaimana tidak? Sebuah properti akan terus meningkat harganya seiring dengan berjalannya waktu. Sudah banyak para pebisnis yang terjun di bidang Properti apalagi sekarang muncul investasi properti online terpercaya dengan sistem crowdfounding.

Namun, banyak orang berpikir investasi di bidang properti itu mahal karena memang secara umum sebuah properti tidak ada yang murah. Itulah sebabnya investasi jenis ini dilakukan oleh para pebisnis dan orang-orang yang sudah mapan secara keuangan.

Tahukan anda bahwa sekarang sudah mulai trend investasi properti online yang memungkinkan anda memiliki properti dengan modal yang jauh lebih kecil dari yang anda bayangkan. Ya, anda bisa berinvestasi secara online untuk mendapatkan properti melalui skema Crowdfounding seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Crowdfunding adalah sebuah metode untuk meningkatkan modal melalui usaha kolektif yang berasal dari teman, keluarga, pelanggan, serta investor. Pendekatan ini memanfaatkan upaya kolektif sejumlah individu melalui basis internet dalam jaringan platform atau media sosial crowdfunding, sebagai alat jangakauan yang lebih besar.

Atau lebih mudahnya, crowdfounding adalah pendanaan untuk mereka yang membutuhkan dana dalam pengembangan usahanya, dimana pendanaan tersebut terkumpul dari beberapa orang secara digital atau melalui website yang tersedia.

Modal untuk memiliki sebuah properti yang harus anda keluarkan hanya 1 persen saja dari harga keseluruhan properti tersebut. Misalkan anda hanya memiliiki dana sebesar Rp 10 juta, maka anda bisa menyasar properti yang berada pada kisaran Rp 1 miliar, kemuadian sisanya dari calon investor lainnya.

Jadi properti itu tidak lantas jadi milik anda. Properti itu bisa di sewakan kepada orang lain. Keuntungan sewa tersebutlah yang akan diberikan kepada anda dan investor lainnya menggunakan system bagi hasil sesuai dengan kesepakatan para pemilik.

Investasi properti online ini sangat terbilang paling tidak ribet. Bahkan proses perizinan hingga manajemen properti akan diurus oleh perusahaan yang bertindak sebagai fasilitator crowdfounding. Tapi jangan salah, setiap bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Investasi Properti Online Terpercaya

Berikut Kelebihan dan Kekurang Crowdfounding sebagai Investasi Properti Online Terpercaya 

Kelebihan

  1. Jangkauan lebih luas

Investasi properti online, memungkinkan anda untuk memiliki properti di wilayah manapun di dunia ini karena anda bisa terhubung kemana pun dengan mudah di zaman modern ini.

Sebagai contoh ada sebuah projek properti kost di wilayah Jakarta Selatan dengan nilai 1M, pemilik usaha properti ini mengadakan crowdfounding di salah satu platform investasi properti online terpercaya.

Lokasi tinggal anda berada jauh dari lokasi properti tersebut, misal anda berada di Surabaya. Tapi dengan adanya platform investasi properti online ini memungkinkan Anda untuk ikut berinvestasi pada projek properti tersebut.

  1. Mudah di akses

Dengan banyaknya website dan aplikasi crowdfounding yang ada saat ini memungkinkan anda mengaksesnya dari manapun dan kapanpun.

Anda tidak perlu repot datang berkali-kali ke lokasi properti yang ingin diinves, cukup mengaksesnya melalui internet dimanapun anda berada.

  1. Minimum investasi terjangkau

Dengan dana yang terbatas, anda bisa mencari jenis properti dengan jumlah minimum transaksi yang sesuai dengan kemampuan anda dalam berinvestasi.

Berbeda dengan investasi properti pada umunya, dimana anda harus mengumpulkan banyak uang untuk bisa berinvestasi karena hanya sendiri, dengan sistem crowdfounding anda cukup memiliki minimal 1% saja dari total harga properti untuk bisa memiliki saham kepemilikan di dalamnya, sisanya orang lain yang akan ikut serta untuk menjadi bagian dari kepemilikan.

  1. Kemudahan monitoring

Dengan berinvestasi secara online, anda bisa memantau portofolio investasi secara real-time, mudah, cepat dimanapun dan kapanpun.

Kekurangan

Untuk dapat menikmati hasil dari berinvestasi properti dengan cara crowdfounding membutuhkan jangka waktu yang terbilang lama.

Selain itu, jenis investasi ini juga tidak likuid karena investor membutuhkan waktu yang lama untuk mendapat imbalan hasilnya.

Kembali lagi pada prinsip investasi dimana resiko tinggi – keuntungan tinggi, resiko rendah – keuntungan rendah.

Anda juga harus cermat dalam memilih investasi seperti apa yang akan anda beli, supaya keuntungan dari investasi yang anda lakukan bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Kekurangan lainnya adalah Anda harus lebih teliti dalam memilih properti mana yang mau diinvestaiskan, pelajari selengkap-lengkpanya profil dari pemilik usaha. Apalagi di era sekarang yang banyak sekali terjadi penipuan.

Pelajari baik-baik track record dari pemilik usaha, pastikan anda tidak salah pilih dan hanya menginvestasikan uang anda kepada pemilik usaha yang memiliki track record baik.

Kelebihan Investasi Properti Online Terpercaya

Jenis investasi Properti

Pada pembahasan berikutnya kami akan menyampaikan tentang jenis investasi properti yang bisa anda pilih dengan hasil yang cukup menggiurkan. Berikut 3 diantaranya :

1) Tanah

Salah satu jenis investasi properti yang cocok dilakukan pemula adalah investasi tanah, karena investasi tanah tidak membutuhkan pengelolaan yang rumit setelah anda membelinya.

Untuk bisa berinvestasi tanah anda hanya perlu mempelajari lokasi tanah seperti apa yang memiliki progres kenaikan harga secara cepat. Dengan begitu anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa cepat menghasilkan dari investasi tersebut.

Berdasarkan yang kami pelajari berikut tips memilih lokasi tanah yang cepat mengalami kenaikan harga :

  • Lokasi tanah berada dipinggir jalan raya atau minimal terdapat jalan umum untuk mencapai lokasi dimana tanah tersebut berada.
  • Lihat rencana pembangunan wilayah tempat lokasi tanah berada, jika ternyata diwilayah tersebut terdapat rencana pembangunan yang besar baik dari pemerintah mau pun swasta, harga tanah akan cepat mengalami kenaikan.
  • Lokasi tanah bebas banjir, atau bukan lokasi yang rawan bencana. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena lokasi yang rawan bencana progres kenaikan harganya akan berjalan lambat.

2) Rumah

Pesatnya perkembangan penduduk di negara kita ini mengakibatkan kebutuhan akan tempat tinggal menjadi salah satu kebutuhan yang paling dibutuhkan. Ini terbukti dari sulitnya mencari penyewaan rumah di sebagian wilayah Indonesia.

Dengan bagitu investasi rumah menjadi salah satu investasi properti yang disarankan, dengan melakukan investasi properti jenis ini anda mendapatkan 2 keuntungan sekaligus.

  • Pertama keuntungan dari hasil menyewakan rumah
  • Kedua keuntungan dari kenaikan harga rumah, karena setiap tahun harga rumah mengalami kenaikan.

3) Properti Kost

Jika anda memiliki dana yang cukup besar atau memiliki investasi rumah dengan ukuran yang cukup luas, properti kost bisa menjadi salah satu pilihan.

Keuntungan yang didapat dari investasi properti kost tentu lebih besar daripada anda berinvestasi pada tanah maupun sewa rumah, karena :

  • Pertama, penghasilan bulanan yang anda terima tentu jauh lebih besar karena banyaknya kamar kost yang disewakan.
  • Kedua, kenaikan harga properti kost tentu jauh lebih besar dari pada rumah biasanya.

 

Masih banyak sebenarnya jenis investasi properti yang bisa anda pilih, yang semuanya saat ini bisa anda mulai dengan biaya seadanya dengan cara mendaftar pada platform investasi properti online terpercaya dengan sistem crowdfounding.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk investasi properti online Terpercaya sistem crowdfounding?

Jika iya, pastikan anda memiliki cukup informasi dan pengetahuan sebelum terjun kelapangan.

Terimakasih, sampai jumpa.