Jenis Investasi Properti yang Prospeknya Menarik dan Menguntungkan

0
15

Investasi properti yang menguntungkan memang sangat menarik untuk dibahas karena pastinya banyak orang yang memiliki impian bisa memiliki investasi demi masa depan yang lebih terjamin.

Kenali Beberapa Jenis Investasi Bidang Properti yang Terbilang Menguntungkan

Investasi menjadi sebuah bidang yang kini banyak diminati. Apalagi jenis investasi sendiri beragam dimana masing – masing menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Salah satu jenis investasi yang kian marak adalah investasi dalam bidang properti.

Bisnis atau investasi properti digadang – gadang menawarkan banyak sekali keuntungan. Meskipun di awal anda harus mengeluarkan modal yang besar, namun keuntungan jangka panjang yang akan anda dapatkan nantinya terbilang sangat menggiurkan. Lalu kira – kira apa sajakah yang termasuk kedalam jenis investasi properti yang menguntungkan tersebut?

  • Tanah

Investasi properti pertama yang bisa dicoba adalah investasi tanah. Membeli tanah memang tidak murah, namun jika tujuan anda membeli tanah tersebut adalah untuk investasi maka tak perlu berpikir dua kali lagi karena setiap tahunnya harga tanah akan melonjak naik.

Hal ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Pilih lokasi tanah yang strategis kemudian sewakan atau jual tanah tersebut. Anda mematok harga tinggi sekalipun tak masalah karena biasanya pelaku bisnis akan tertarik dengan lokasi strategis tanpa memperdulikan harganya.

  • Kios (Ruko)

Pengusaha dan pebisnis makin menjamur. Banyak pelaku usaha yang menjajakannya secara online dan offline. Bisnis online bisa dijalankan secara pribadi melalui sosial media atau website, sedangkan bisnis offline biasanya dagang langsung di ruko atau kios.

Hal ini bisa anda manfaatkan untuk investasi properti. Kebanyakan pengusaha akan lebih memilih menyewa ruko ketimbang membeli sekaligus. Hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda sebagai pemilik ruko karena setiap tahun pastinya anda bisa menaikkan harga sewa tersebut.

  • Kontrakan

Setiap orang pasti menginginkan rumah sendiri. Namun sayangnya biaya yang dibutuhkan untuk memangun rumah tidaklah sedikit. Belum lagi harga tanah yang makin naik dan mahal.

Jika anda tertarik berinvestasi dibidang properti, maka anda bisa mendirikan kontrakan. Dengan begitu, setiap bulan atau per tahun anda akan mendapatkan pemasukan dari orang – orang yang menyewa kontrakan anda tersebut.

  • Kost

Kadangkala mengontrak rumah terbilang besar. Bagi beberapa kalangan tertentu justru lebih memilih kost karena harga sewanya cenderung lebih murah. Ada yang mingguan dan ada pula yang bulanan.

Bisnis properti khususnya kost akan sangat menarik mengingat saat ini semakin banyak yang tertarik dengan tarif kost yang murah, seperti pelajar, mahasiswa dan yang lainnya.

  • Apartment

Cara investasi properti yang menguntungkan lainnya bisa anda alihkan pada apartment. Pilih lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat kota karena lokasi ini kebanyakan sangat diminati oleh kaum milenial yang menyukai rumah tinggal yang lebih modern dan minimalis, terutama yang berada di area perkotaan.

Jenis investasi properti yang menguntungkan di atas bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk anda yang memang ingin serius menekuni investasi khususnya dibidang properti. Bagi anda yang masih awam tentang bisnis properti, maka sangat disarankan untuk mengikuti penawaran belajar bisnis kost baik dari buku maupun seminar kami dengan contact 0878 8214 4118.