Kaum Milenial Harus Belajar Investasi Sejak Muda. Jangan Sampai Menyesal!

0
58

5 Alasan Mengapa Kaum Milenial Harus Belajar Investasi Properti Sejak Muda

Kaum milenial identik dengan gaya yang cenderung boros seperti kebiasaan jalan-jalan dan membeli barang-barang untuk mengikuti tren. Kedua kebiasaan ini jelas membuat kita harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak.

Tidak ada salahnya, kok, menyenangkan diri sendiri. Namun bila Anda terlalu larut dalam gaya hidup semacam itu dan tidak menyisakan uang sedikit pun untuk menabung, maka hal buruk dapat menghantui Anda di masa depan.

Anda tentunya tidak mau, bukan, masa depan menjadi korban kecerobohan Anda di masa kini? Anda bisa mencegah hal buruk tersebut dengan cara belajar investasi properti sejak dini. Nah, ingin tahu mengapa belajar investasi properti adalah hal terbaik untuk masa depan para kaum milenial? Ini dia alasannya

  1. Rumah akan semakin mahal

Dilansir dari Kompas, hanya 17% saja kaum milenial yang bisa membeli rumah. Hal ini terjadi lantaran harga properti yang semakin melambung, dan kenaikannya tidak sebanding dengan kenaikan pendapatan total.

Nah, Anda tidak mau bukan, mengontrak rumah selama-lamanya? Untuk itu, Anda harus secepatnya membeli properti. Dengan melakukan hal ini, Anda tidak perlu takut tak memiliki tempat tinggal. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda di masa depan.

  1. Properti adalah kebutuhan primer

Hunian adalah kebutuhan primer manusia. Sejak zaman batu hingga zaman modern, manusia selalu membutuhkan hunian. Anda dan masyarakat di sekitar Anda pun tentunya begitu.

Anda tidak mau bukan kehilangan hal primer untuk sesuatu yang tersier seperti jalan-jalan ke luar negeri, misalnya? Untuk itu, investasi properti sangatlah penting untuk dipikirkan sejak dini.

  1. Properti bisa menjadi bisnis berkelanjutan

Lantaran hunian adalah hal yang primer, sudah pasti ada banyak orang yang membutuhkan hunian. Namun, tidak semua orang dapat membeli hunian, atau enggan membeli karena hanya tinggal sementara di suatu kota.

Nah, peluang ini bisa Anda manfaatkan menjadi bisnis, lho. Anda bisa membeli properti kemudian menyewakannya. Bila properti itu cukup besar, Anda bisa menjadikannya bisnis kost.

  1. Dapat menjadi penghasilan pasif

Pekerjaan telah begitu menyita aktivitas Anda? Lalu, pekerjaan sampingan apa yang dapat Anda lakukan supaya Anda bisa menabung? Salah satu caranya adalah berbisnis properti.

Bisnis properti ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menjadi makelar properti, menjadi rekan usaha kost, mengontrakkan rumah yang Anda beli, maupun membangun bisnis kost Anda sendiri. Bisnis-bisnis ini pun tak akan mencuri banyak waktu Anda karena bisa Anda kerjakan dari jarak jauh, atau Anda perhatikan seminggu sekali saja.

  1. Tidak akan hilang dicuri

Kendaraan bisa hilang dicuri, begitu pula gawai dan perhiasan. Namun properti Anda tak akan hilang diambil orang. Itulah alasan mengapa membeli properti adalah investasi terbaik bagi Anda. Tanah akan tetap menjadi milik Anda secara sah karna semua surat Anda lengkap.

Bahkan apabila terjadi suatu hal dengan sertifikat rumah, Anda bisa mengurusnya lewat notaris dan pihak berwajib lain. Suatu hal yang tidak bisa Anda lakukan apabila Anda berinvestasi dengan bentuk barang lain.

Itulah lima alasan mengapa kaum milenial harus belajar berinvestasi properti sejak dini. Tidak punya waktu untuk pergi ke tempat kursus atau seminar? Tenang saja, Anda bisa mempelajari cara berbisnis properti melalui kursus online (e-course) yang disediakan oleh KSI Strategy Investing (Kost ). Siapa bilang kaum milenial tidak akan bisa memiliki properti?