Inilah Keuntungan Bisnis Properti Di Masa Pandemi Yang Tak Boleh Anda Abaikan

0
47
Keuntungan bisnis Properti

Di masa pandemi, krisis ekonomi terjadi dan memperburuk siklus keuangan masyarakat Indonesia. Banyak orang yang merasa terpuruk dan bahkan bangkrut karena krisis yang terjadi di masa seperti ini. Berbagai jenis bisnis terpaksa gulung tikar karena dirasa tidak akan bisa mendatangkan keuntungan di masa depan.

Salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan ketika era pandemi yaitu bisnis properti. Baik properti tempat tinggal, kos yang disewakan, hingga properti untuk industri, hampir semuanya berjalan stabil dan tak terlalu goyah ketika masa pandemi. Nah, seperti yang kita ketahui keuntungan bisnis properti di masa pandemi cukup banyak. Pada artikel ini, akan kami jelaskan satu persatu secara terperinci.

Keuntungan Bisnis Properti Di Masa Pandemi

Bisnis Kost kostan

Dibandingkan dengan bisnis lainnya, bisnis properti dipandang cukup elit dan memiliki nilai transaksi yang cenderung meningkat sesuai tren. Yang lebih menarik, ketika masa inflasi di tengah krisis pandemi seperti ini harga properti tidak turun terlalu jauh. Masih berada dalam batas aman. Sehingga para pebisnis properti tidak terlalu terpuruk.

Ada berbagai keuntungan bisnis properti di masa pandemi lain yang tak boleh Anda abaikan, berikut ini diantaranya :

1. Selalu dibutuhkan masyarakat

Bisnis properti memperjualbelikan atau menyewakan jenis properti yang akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Contohnya properti rumah, kos kosan, ruko, dan lain sebagainya. Karena objek bisnisnya selalu dibutuhkan oleh masyarakat, jenis bisnis ini seperti tidak ada matinya. Bahkan saat pandemi sekalipun.

2. Nilainya bisa ditentukan oleh pemilik properti

Keuntungan selanjutnya bisnis properti yaitu nilai yang sepenuhnya bisa dikendalikan oleh pemilik properti. Mengingat nilai properti semakin naik dari tahun ke tahun, wajar saja jika pemilik properti menetapkan harga yang cukup tinggi untuk objek bisnis yang mereka miliki. Biasanya harga ini dipengaruhi oleh rentang harga properti di lingkungan sekitarnya.

3. Harga justru mengikuti inflasi

Selanjutnya, nilai properti yang semakin meningkat mengikuti inflasi yang terjadi pada masa pandemi. Harga properti bisa semakin tinggi jika harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat pada umumnya juga meningkat. Sehingga nantinya para pemilik properti bisa menjual atau menyewakan properti mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

4. Bisa mendatangkan passive income

Bisnis properti adalah salah satu jenis usaha yang sangat baik dijadikan sarana mempersiapkan pensiun, baik di umur berapapun itu. Ketika Anda pensiun dan telah memiliki properti sebagai pegangan di masa tua, nantinya Anda akan bisa hidup tenang. Pendapatan pasif ini nantinya juga akan bisa memperbesar income Anda terutama ketika properti yang Anda miliki disewakan dengan harga tinggi.

5. Biaya untuk perawatan tidak seberapa

Yang selanjutnya, biaya untuk perawatan properti tidak seberapa. Anda hanya harus merawat properti tersebut secara rutin agar nantinya tidak menimbulkan kerusakan yang cukup parah. Properti yang sering dirawat nantinya bisa lebih menarik minat para penyewa maupun para pembeli properti.

Itulah berbagai keuntungan bisnis properti di masa pandemi. Dan salah satu jenis properti yang sangat menguntungkan serta harus Anda miliki terutama di saat seperti ini yaitu properti kos kosan. Jenis properti yang satu ini bila disewakan dalam jangka waktu yang lama bisa mendatangkan passive income bagi pemiliknya.

Jika Anda ingin belajar cara memulai bisnis kos kosan sejak dini, segeralah bergabung dengan KSI dari Yukbisniskost. Nantinya Anda bisa memperoleh wawasan yang lebih luas dengan bergabung di komunitas tersebut.