Perbedaan Kostpreneur Dengan Investor Properti

0
81
Kostpreneur

Dalam dunia bisnis kost, dikenal dua istilah “Kostpreneur” serta investor properti. Bagi orang yang masih awam, terdapat kerancuan dari dua jenis istilah tersebut. Bahkan banyak investor properti yang menganggap diri mereka adalah seorang kostpreneur. Padahal ada berbagai kategori yang harus dipenuhi seseorang agar bisa dipanggil sebagai seorang “Kostpreneur” yang handal.

Fakta Unik Terkait Kostpreneur Dan Investor Properti

Sebelum melangkah pada pembahasan selanjutnya, kami akan sampaikan beberapa fakta menarik terkait istilah Kostpreneur serta investor properti. Kostpreneur, adalah sebuah istilah yang tersusun dari dua buah kata, yaitu Kost dan Enterpreneur. Jika diartikan, Kostpreneur adalah sebutan untuk pengusaha atau pemilik kost yang sudah berpengalaman dalam menjalani usaha tersebut.

Lalu istilah Investor Properti merupakan sebutan untuk mereka yang memiliki cukup banyak unit kost dengan tujuan mendapatkan passive income. Perbedaannya, investor properti cenderung memiliki beberapa unit kost sekaligus, dan menyukai hal yang praktis. Sehingga ketika terjadi masalah, mereka selalu menyelesaikan dengan jalan tercepat.

Berbeda dengan Kostpreneur, yang pastinya akan memilih jalur yang cukup menguntungkan untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Walaupun jalur tersebut bukan jalan tercepat, namun biaya yang dikeluarkan akan lebih efektif dan ekonomis. Inilah mengapa Anda harus membedakan antara Kostpreneur dan juga Investor Properti, karena terdapat perbedaan mendasar diantara keduanya.

Kostpreneur Punya Mental Bisnis Yang Tangguh

Kita analogikan bisnis kos sebagai usaha jual roti. Pebisnis roti yang membangun usaha tersebut dari nol, pastinya akan lebih mengetahui seluk beluk usahanya dibandingkan dengan investor bisnis roti. Mental pebisnis jauh lebih kuat daripada investor, karena pada umumnya investor hanya ingin untung tanpa mencoba mendalami bisnis tersebut.

Sama halnya dengan pebisnis kost (kostpreneur), mereka memiliki jiwa pebisnis yang lebih kuat dibandingkan investor properti. Ciri-ciri Kostpreneur yang paling umum adalah :

  • Mengetahui seluk beluk bisnis yang mereka jalankan dari siapapun juga.
  • Cepat paham terkait masalah yang terjadi pada bisnis mereka dan langkah tepat penanganannya.
  • Pintar mencari solusi terbaik dengan biaya paling minimal untuk masalah yang terjadi.
  • Mengetahui keadaan pesaing di pasar mereka masing-masing.
  • Mengerti range harga sarana apapun yang berkaitan dengan bisnis kos yang mereka jalankan.

Dan masih banyak lagi ciri-ciri kostpreneur yang membedakannya dengan investor properti biasanya. Selain itu, kostpreneur atau pebisnis kost sangat tidak mudah ditipu oleh para operator kost atau pihak mitra lainnya. Karena mereka sangat paham terkait bisnis kos yang dijalankan serta solusi untuk setiap masalah yang timbul.

Nah, dengan join komunitas KSI melalui website www.yukbiniskost.com serta akun IG @yukbisniskost, Anda akan bisa bergabung dengan para kostpreneur lainnya dan memperluas wawasan dari mereka. Segeralah bergabung dan jadilah Kostpreneur sejati!