Mau Bisnis Kost Tanpa Ribet? Ada Rahasianya !

0
47

Bisnis Kost Tanpa Ribet dengan Jasa Pengelola Kos-kosan

Jasa pengelola kos-kosan membuat bisnis kos Anda makin mudah dijalankan tanpa perlu ribet mengurus semuanya sendiri.

Punya rumah atau lahan kosong tidah terpakai? Anda dapat memanfaatkannya untuk bisnis rumah kos. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal, terlebih untuk kalangan pelajar dan karyawan, membuat bisnis rumah kos menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Meski bisnis ini membutuhkan biaya besar dan pengelolaan yang baik, bisnis ini memberikan investasi jangka panjang yang tidak ada matinya. Jika Anda kesulitan mengelolanya sendiri, Anda juga dapat melakukan kerja sama dengan jasa pengelola kos-kosan untuk membantu memanajemen bisnis ini.

Membangun Bisnis Rumah Kos Antigagal dengan Jasa Pengelola Kos-kosan

Kegagalan adalah satu kata yang ditakuti oleh para pelaku bisnis, terlebih bisnis rumah kos yang memerlukan modal yang cukup besar. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan agar bisnis rumah kos yang Anda jalani jauh dari kata gagal:

1. Persiapkan diri sebaik mungkin

Persiapan utama yang harus Anda miliki adalah tekad yang bulat untuk memulai bisnis ini. Jika Anda memiliki tekad dan passion yang kuat dalam membangun bisnis, maka ap apun rintangan yang dihadapi, Anda tidak akan mudah menyerah begitu saja.

2. Pilih lokasi yang strategis

Lokasi adalah salah satu faktor penentu utama dalam bisnis rumah kos. Sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Pastikan lokasi bisnis Anda strategis, dekat dengan perkantoran, kampus, atau sekolahan, serta mudah dijangkau meski dengan berjalan kaki. Pastikan juga lokasi tersebut aman dari tindak kejahatan dan akses untuk mencari warung makan pun mudah.

3. Fasilitas kos yang lengkap

Dalam menyediakan fasilitas kos, tentukan terlebih dahulu target pasar Anda. Jika sekelas mahasiswa, kos dengan fasilitas AC tentunya terlampau mewah. Yang paling utama adalah sediakan fasilitas dasar seperti kasur atau tempat tidur, meja, kursi, lemari baju, tempat parkir motor, kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan fasilitas listrik all in one.

Untuk menarik minat calon penghuni, terlebih kalangan mahasiswa, Anda dapat menyediakan fasilitas internet gratis. Tentu saja batasi penggunaannya agar tagihan Anda tidak membengkak. Sedangkan untuk kos dengan target pasar karyawan perkantoran, tidak ada salahnya menambahkan fasilitas AC dan kamar mandi dalam.

4. Iklan atau promosi yang menarik

Setelah semua persiapan selesai dan kos siap dihuni, jangan lupa promosikan bisnis Anda. Ada banyak cara promosi yang bisa Anda pilih, yaitu melalui koran atau majalah, selebaran atau brosur, dan melalui media internet. Dari semua media promosi yang ada, beriklan melalui internet adalah cara yang paling mudah dan biayanya pun lebih murah.

5. Gunakan jasa pengelola kos-kosan tepercaya

Letak kos strategis, fasilitas lengkap, promosi menarik calon penghuni kos, namun penghuni tidak bertahan lama alias datang dan pergi karena tidak betah. Ini salah satu kendala bisnis kos-kosan yang sering dialami para pemilik sarana kos. Jika Anda salah satunya, coba cek manajemen kos Anda. Sepinya bisnis kos bisa dipengaruhi oleh pengelolaannya yang buruk.

Untuk mengatasi ini, Anda dapat meminta bantuan tenaga tepercaya seperti jasa management kost BLL Management. Kerja sama dengan jasa pengelola kos-kosan dapat membantu Anda meminimalisasi kegagalan bisnis ini. Karena jasa management kos-kosan akan membantu mengelola seluruh kebutuhan dan fasilitas bisnis ini sehingga penghuni kos Anda nyaman dan betah.