Resesi Ekonomi Bikin Bisnis Kost Hancur?

0
46
Resesi Ekonomi Bikin Bisnis Kost Hancur

 

Hallo! Sobat kostpreneur, pada akhir-akhir ini, kami mendapatkan beberapa pertanyaan dari sebat-sobat kostpreneur mengenai resesi.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama beberapa pengamat ekonomi mengatakan bahwa ekonomi indonesia akan mengalami masa resesi. Nah, lalu bagaimana pengalihan terhadap bisnis kost sediri, apakah akan berdampak yang luar biasa atau malah biasa-biasa saja?

Dari pertanyaan ini, membuat beberapa kostpreneur atau Anda yang ingin mencoba untuk memulai bisnis kost menjadi ragu, khwatir serta penuh kebimbangan terhadapnya. Lalu, bagaimana jika hal tersebut terjadi. Berikut simak sekit penjelasan dari kami.

Pada dasarnya bisnis kost memiliki beberapa hal yang membuat masa resesi yang banyak diprediksi oleh berbagai kalangan ekonomi ini dapat kita lewati dengan baik.

Namun, jika bapak/ibu memiliki keyakinan bahwa bisnis kost ini akan mengalami resesi yang bisa menghancurkan bisnis kost, maka Anda bisa menggantinya dengan bisnis yang lain.

Tapi, menurut pandangan kami pribadi, masa resesi yang diprediksi oleh banyak orang itu tidak akan efektif atau tidak akan berdampak yang berlebihan pada bisnis kost. Lantas, apa sebabnya? Karena pada bisnis kost memiliki beberapa hal yang bisa membuat resesi yang diprediksi ini bisa kita lalui. Beberapa hal tersebut adalah.

Inilah beberapa hal yang bisa membuat bisnis properti kost bisa melalui masa resesi.

Resesi Ekonomi Bikin Bisnis Kost Hancur

  1. Menjadi kebutuhan pokok manusia.

Bisnis properti kost menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Dimana setiap manusia tentunya memerlukan tempat tinggal atau berteduh dikala setelah penatnya aktivitas sehari-hari.

Sebagaiman yang telah kita ketahui bahwa tingkat pertumbuhan atau tinggkat kelahiran manusia di Indonesia sangat tinggi, sehingga akan banyak orang yang lahir dan akhirnya tumbuh dewasa, mereka memerlukan tempat tinggal untuk berteduh.

Tapi, masalahnya rumah yang diciptakan oleh para diplover sangat sedikit sekali, sehingga menurut pandangan kami bisnis kost bisa membantu dan mendukung untuk program pembangunan rumah untuk orang-orang atau new milenial yang nantinya bertumbuh.

  1. Kebutuhan tempat tinggal untuk para perantau.

Tingginya kebutuhan tempat tinggal sementara untuk perantau. Hal ini tidak dapat kita pungkiri bahwa para pekerja yang dari luar kota untuk bekerja dan lain sebagainya, pastinya mereka membutuhkan tempat tinggal sementara.

Dengan asumsi kami bahwa setiap para pendatang yang membutuhkan tempat tinggal, mereka tidak akan langsung memburu tempat tinggal seperti apartemen, maupun langsung membeli rumah. Dan salah satu jalan alternatif bagi mereka yaitu kamar kost. Dan kamar kost ini bisa menjadi target market baru untuk kalangan para pekerja atau karyawan dari luar kota.

  1. Tingginya kebutuhan tempat tinggal untuk mahasiswa.

Sebagai mana yang telah kita ketahui, di Indonesia merupakan negara yang sangat banyak universitas. Sehingga bisa Anda banyangkan jika Anda membangun kost-kostan di area kampus tersebut, tentu sangat terhadap program asrama kebutuhan para mahasiswa yang tidak bisa menampung lagi masiswa/mahasiswi baru. Dengan hal inilah menurut kami bisnis kost akan bisa melalui masa-masa yang menyulitkan tersebut.

Sebagaiman yang telah kami bahas sebelumnya tentang bagaiman cara mengatasi atau bisa bertahan dimasa pademi di era masa pademi.

Jika Anda belum menonton vidio/atau membaca dari beberapa penjelasan yang telah kami paparkan, silahkan Anda bisa mempelajarinya kembali. Agar bisnis properti kost yang sedang atau ingin Anda bangun bisa terlaksana dengan baik dan benar.

Mungkin itu saja pemaparan dari kami, semoga dengan adanya beberapa penjelasan ini, bisa memberika gambaran bagaimana cara mengatasi berbagai persoalan yang sedang melanda kita semua. Akhir kata, semoga bermanfaat.