fbpx
HomeBisnis KostSaatnya Melirik Keuntungan Bisnis properti Kost

Saatnya Melirik Keuntungan Bisnis properti Kost

Saatnya Melirik Keuntungan Bisnis Properti Kost

Seperti diketahui, saat ini bisnis properti sedang menggeliat. Hal ini bisa Anda lihat dengan semakin banyaknya pembangunan hunian minimalis dengan harga bersaing. Peluang tersebut ternyata juga dilirik oleh para pegiat bisnis properti kost. Kost dianggap menjadi solusi karena mengingat ketersediaan lahan yang semakin terbatas. Selain itu, kost hadir untuk mempermudah karyawan yang memiliki tempat tinggal jauh dari kantor sehingga dapat menghemat waktu dan tidak perlu mengalami stres karena macet di jalan.

Melihat tingginya permintaan pasar inilah yang akhirnya memunculkan anggapan bahwa bisnis properti kost tidak ada ruginya. Tidak memerlukan modal terlalu besar, Anda bisa meraup untung berkali lipat dari modal awal. Namun, apakah betul pernyataan tersebut? Sebelum Anda memutuskan untuk terjun ke bisnis propert kost, sebaiknya Anda menyimak beberapa keuntungannya berikut ini.

Permintaan Pasar yang Tinggi

Mobilitas yang cukup tinggi dengan waktu yang terbatas membuat orang memilih untuk menyewa tempat tinggal yang cukup dekat dengan tempat bekerja atau pun tempat kuliah. Hal inilah yang membuat permintaan pasar akan kost tidak pernah menurun. Untuk memaksimalkan keuntungan, sebaiknya Anda memperhatikan lokasi sebelum memutuskan untuk membangun kost-kostan. PIlihlah lokasi yang dekat dengan kampus atau kawasan bisnis.

Passive Income yang Rutin dan Jangka Panjang

Anda tidak perlu bekerja, namun setiap bulan uang akan terkumpul dengan sendirinya. Ya, salah satu keuntungan bisnis properti kost adalah Anda akan rutin menerima uang setiap bulannya dari penghuni kost. Misalkan Anda memiliki kost dengan 20 kamar dan setiap kamarnya memiliki tarif 500 ribu rupiah, dalam satu bulan Anda akan otomatis menerima keuntungan kotor sebesar 10 juta rupiah. Setelah dikurangi dengan biaya air atau pun perawatan kost, Anda akan menerima untung bersih sekitar tujuh juta rupiah setiap bulannya. Selain itu, bisnis kost-kostan ini juga lebih tinggi untungnya dibandingkan jika Anda menyewakan rumah Anda. Menarik ‘kan?

Mendapatkan Penghasilan Tambahan Lain

Masih ingin mendapatkan penghasilan tambahan lainnya? Anda bisa memanfaatkan bisnis properti kost Anda. Anda harus lebih kreatif melihat peluang dari bisnis kost ini. Caranya adalah Anda bisa menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh para penghuni kost Anda. Para penghuni kost ini biasanya mahasiswa atau karyawan yang tidak mempunyai banyak waktu sehingga menginginkan yang mudah dan praktis. Nah, untuk itu Anda bisa menyediakan jasa mencuci baju atau laundry yang memudahkan penghuni kost agar tidak perlu repot mencuci pakaiannya sendiri. Selain itu, Anda juga bisa membuka warung makan dan toko kelontong yang menyediakan beberapa barang yang dibutuhkan oleh para penghuni kost

Pengelolaan yang mudah

Membangun bisnis properti kost memang tidak mudah. Untuk awalnya, Anda harus memulai dengan menentukan lokasi dan membangun kamar-kamar kost. Setelah itu, Anda juga masih harus direpotkan dengan desain kamar yang menarik perhatian calon pembeli dan penyediaan fasilitas kost, seperti AC. Tidak hanya di situ saja, Anda juga harus memikirkan asisten rumah tangga yang akan ditugasi untuk merawat dan membersihkan kost, serta tidak lupa juga petugas keamanannya. Setelah semua kebutuhan terpenuhi, Anda tinggal menyerahkan kepada orang yang dipercaya sehingga Anda cukup sesekali datang ke kost-kostan untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Namun, untuk masalah keuangan, sebaiknya Anda langsung turun tangan sendiri.

Jadi, bisnis properti kost ini memiliki prospek yang cukup bagus ‘kan ke depannya? Nah, jika Anda tertarik dan berniat untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memanfaatkan jasa pengelola BLL Management dengan sistem bagi hasil sesuai performa okupansi penghuni kost. Untuk urusan peralatan atau perlengkapan kost, KosMart siap memenuhi kebutuhan Anda.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?