fbpx
Wednesday, April 17, 2024
HomeBisnis KostSimak 5 Keuntungan Usaha Kos Kosan yang Menjanjikan

Simak 5 Keuntungan Usaha Kos Kosan yang Menjanjikan

Keuntungan usaha kos kosan memang dianggap lebih banyak jika dibandingkan dengan bisnis properti lainnya. Di beberapa kota besar, bisnis kos kosan menjadi usaha yang menjamur. Kos kosan sudah banyak ditemukan di area yang strategis. Bahkan banyak kos kosan yang menyediakan berbagai fasilitas dengan penawaran harga berbeda. Tingginya permintaan kos di kota besar menjadi salah satu alasan terbesar mengapa bisnis ini banyak diminati. Lalu apa saja keuntungan bisnis kos tersebut?

Keuntungan usaha kos kosan

Dapat anda jadikan sebagai aktif ataupun pasif income

Keuntungan bisnis kos yang pertama adalah bisa anda jadikan sebagai penghasilan aktif ataupun pasif. Dengan mempunyai bisnis kos, sudah pasti tiap bulannya anda mendapatkan pemasukan dari hasil sewa kamar. Nominal besar atau kecilnya bergantung pada jumlah kamar kos yang anda sewakan, semakin banyak kamar maka semakin banyak pendapatan anda. tak heran jika bisnis ini cocok sebagai sumber penghasilan aktif ataupun pasif.

Keuntungan jangka panjang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika besar kecilnya uang yang anda dapatkan bergantung pada jumlah penyewa dan kamar setiap bulannya. Semakin banyak penyewa maka anda semakin untung. Terlebih lagi jika lokasi kost tersebut strategis, misalnya dekat dengan area kampus. Biasanya banyak mahasiswa lebih suka menyewa kost dalam jangka waktu setahun sehingga memberikan keuntungan yang lebih banyak. Meski demikian, ada juga yang menyewa kos secara bulanan, harian bahkan mingguan tergantung situasi.

Bisnis kos tidak pernah sepi peminat

Dibandingkan dengan bisnis properti lainnya, usaha kos menjadi salah satu jenis properti yang paling banyak dicari dan tidak pernah sepi peminatnya. Setiap bulan pasti ada orang yang mencari kos sebagai tempat tinggal sementara mereka. Meskipun lokasinya tidak berada di area strategis, bisnis kos kosan masih luas. Mulai dari karyawan, mahasiswa ataupun keluarga yang merantau, sudah pasti membutuhkan kost sehingga keuntungannya tak perlu diragukan lagi.

Bisa anda gunakan sebagai guest house atau kos harian

Sama halnya dengan hotel atau guest house, kos yang anda miliki juga bisa anda alihkan fungsi sebagai penginapan harian. Terlebih lagi kalangan backpacker yang mencari lokasi penginapan dengan harga terjangkau. Ide membuat kos sebagai guest house bisa anda coba saat terdapat kamar kosong. Biasanya untuk target kos harian adalah para pelancong ataupun pebisnis. Inilah salah satu keuntungan usaha kos kosan lainnya.

Biaya perawatan relatif terjangkau

Keuntungan usaha kos kosan adalah biaya perawatan yang terbilang murah jika dibandingkan dengan apartemen ataupun kontrakan. Ukuran kamar kos yang terbilang kecil juga meminimalisasi adanya kerusakan bangungan. Anda hanya perlu memastikan jika listrik, air, pintu gerbang sampai fasilitas lain seperti wifi tetap berjalan lancar untuk para penghuninya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?