Temukan 5 Trik Sukses Bisnis Properti Modal Terbatas

0
223

5 Trik Sukses Memulai Bisnis Properti Modal Terbatas

Harga hunian dan bangunan komersil yang kian waktu kian meroket, menjadikan bisnis properti semakin digemari oleh masyarakat. Tak tanggung-tanggung, angka keuntungan yang akan diperoleh pun begitu menggiurkan. Meskipun demikian, masih banyak kalangan yang mengatakan bahwa untuk menggeluti bisnis ini, dibutuhkan modal dengan jumlah yang bisa dibilang tak sedikit. Benarkah demikian?

Ternyata, ada tips dan trik yang bisa Anda terapkan agar sukses menjalankan bisnis properti tanpa harus menyiapkan modal yang besar. Apa saja? Berikut ulasannya:

  1. Belajar dari Para Pakar

Ada banyak cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui seluk beluk bisnis properti, seperti mengikuti seminar-seminar dari para pengusaha properti. Anda pun bisa bergabung dengan Komunitas Properti Indonesia dan menggali lebih banyak ilmu langsung dari para pakar investor properti.

  1. Mulai Mencari Properti yang akan Dijual

Setelah memahami dasar ilmunya, selanjutnya carilah properti yang akan dijual. Mulailah dari lingkungan sekitar tempat tinggal Anda terlebih dahulu. Tips ini akan membantu Anda untuk bisa menganalisis properti tersebut dari sisi arsitektur eksterior bangunan sekaligus lingkungan sekitarnya, misalnya apakah properti yang akan dijual memiliki selokan untuk pembuangan atau apakah lingkungan properti rawan banjir, dan lain sebagainya.

  1. Menawarkan Kerja Sama

Telah menemukan properti yang akan dijual? Kini saatnya Anda menemui pemilik dan menawarkan kerja sama untuk membantu menjual properti tersebut. Diskusikan profit yang akan Anda dapatkan apabila berhasil menjualnya. Dengan demikian, tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli properti sendiri, Anda malah mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan.

  1. Manfaatkan Perkembangan Internet Semaksimal Mungkin

Perkembangan zaman menuju era serba digital pasti akan semakin memudahkan Anda untuk mengembangkan bisnis properti, misalnya dalam hal promosi. Manfaatkan semua laman media sosial untuk mempromosikan properti yang sedang Anda jual. Anda juga bisa membuat blog atau website sendiri untuk memasarkan properti yang akan dijual. Tentunya, cara ini akan lebih menghemat biaya dibandingkan dengan membuat brosur atau memasang spanduk.

  1. Jangan Menyerah dan Selalu Berpikir Positif

Setiap bisnis pasti akan menemui pasang surut, termasuk bisnis properti. Ada kalanya harga properti akan mengalami penurunan, seperti saat momen Lebaran dan hari pertama anak kembali bersekolah. Oleh karena itu, Anda tidak boleh patah semangat ketika mengalaminya. Tetaplah optimis dan tekun dalam menggelutinya, karena kegagalan dan rintangan akan selalu ada dalam setiap langkah Anda menuju kesuksesan.

Kini, Anda tak lagi perlu modal besar untuk memulai bisnis properti. Jika ingin mendapatkan tips dan trik mudah seputar berbisnis properti tanpa modal lainnya, Anda bisa mengikuti workshop dan KSI (Kost Strategi Investing) yang diadakan oleh Komunitas Properti Indonesia. Komunitas ini berisi para pakar Investor properti yang akan membantu Anda meraih sukses dalam berbisnis properti. Selamat Mencoba!