fbpx
Monday, June 27, 2022
HomeBisnis KostTips Bisnis Properti Untuk Pemula Yang Memberikan Keuntungan Maksimal

Tips Bisnis Properti Untuk Pemula Yang Memberikan Keuntungan Maksimal

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang memberikan keuntungan sangat menjanjikan, apa lagi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Oleh sebab itu sekarang ini banyak sekali cara bisnis properti modal 100 juta yang mudah ditemukan di internet. Banyak orang yang mulai tertarik dengan bisnis yang satu ini.

Properti memang tidak hanya bergelut dengan sektor hunian beserta tempat tinggal. Selain itu, masih banyak sekali sektor yang bisa untuk dijadikan ladang bisnis. Sebelum kita lebih jauh lagi akan lebih baik lagi mempelajari lebih dahulu tentang usaha properti ini dan bagaimana cara untuk bisa memulainya.

Apa Itu Bisnis Properti ?

Bisnis properti adalah pengembangan aset yang kita miliki dengan cara membeli sebuah properti dan nantinya akan dijual kembali. Bisnis properti bisa dilakukan secara perorangan maupun atas nama perusahaan. Jika dilakukan secara perorangan maka masih dalam skala yang kecil untuk pengguna jasa maupun jual belinya.

Hal tersebut karena memang dalam menekuni usaha yang satu ini dibutuhkan modal yang cukup besar. Perusahaan properti sendiri memang sudah memiliki modal yang besar ketika terjun dalam dunia tersebut, mereka juga akan bergelut lebih dari satu subsektor dalam bidang properti. Baik itu dari konsultan, konstruksi beserta pembangunan, pemasaran, pengadaan lahan, pemeliharaan properti hingga dam memelihara properti.

Tips Bisnis Properti Pemula

Jika saat ini kamu ingin terjun ke dunia bisnis properti, maka ada beberapa cara bisnis properti dengan modal yang masih minim. Berikut ini adalah penjelasannya :

  1. Awali dengan properti yang dimiliki

Pastinya setiap orang ingin mendapatkan modal yang besar untuk bisa memulai bisnis properti, seperti membangun sebuah apartemen, perumahan, dan lain sebagainya. Namun, jika kamu masih tergolong orang yang masih kurang beruntung bisnis properti ini tetap bisa untuk dijalankan.

Jika kamu mempunyai modal yang masih sangat terbatas, maka kamu bisa memulainya dengan properti yang sudah kamu miliki. Misalkan kamu bisa membuka kos-kosan di rumah milikmu sendiri, menyewakan garasi rumah untuk usaha orang lain dll.

  1. Mulai investasi properti

Kamu juga bisa memulainya dengan cara berinvestasi properti secara kolektif. Saat ini sudah banyak sekali platform yang memberikan ruang pada pemilik properti dan para investor. Cara investasi properti ini sistem yang digunakan hampir sama dengan investasi saham konvensional yang mana kamu bisa membeli untuk saham properti beberapa persen. Nantinya keuntungan yang bisa untuk di dapatkan berasal dari penjualan kembali maupun persewaan yang dilakukan.

  1. Membantu orang untuk menjual atau menyewa properti

Kamu juga bisa bertindak sebagai makelar untuk membantu orang dalam mencari properti. Margin yang nantinya akan dijadikan harga rumah tersebut merupakan keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Oleh sebab itu harus lebih banyak lagi memiliki kenalan dan belajar melakukan komunikasi yang baik. Hal ini juga merupakan salah satu menjalankan bisnis properti tanpa modal.

  1. Lihat perubahan harga

Harga dari properti akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, misalkan harga rumah tahun ini pastinya akan berbeda dengan harga rumah untuk tahun depan. Cara bisnis properti tanpa modal yang bisa kamu lakukan adalah rajin untuk menyambangi berbagai situs properti maupun berbagai berita yang berkaitan dengan properti agar nantinya kamu lebih tahu kenaikan harganya dan apa saja yang menjadi faktor kenaikan tersebut.

  1. Paham dengan hukum

Terjun ke dalam bisnis properti kamu juga harus paham lebih dahulu dengan hukum terutama yang terkait dengan surat tanah. Jika kamu tidak paham maka bisa saja nantinya akan terjadi masalah di tengah-tengah dan kamu kesulitan dalam menyelesaikannya. Kamu bisa mempelajarinya di berbagai situs yang membahas hal tersebut atau membaca buk yang berkaitan dengan agraria beserta properti.

Kelebihan Bisnis Properti yang Wajib untuk Diketahui

Kelebihan dari bisnis properti ini sebenarnya sangat banyak sekali, tetapi juga masih banyak yang ragu dengan bisnis properti ini. Salah satu hal yang menjadi alasannya adalah bisnis properti membutuhkan modal yang sangat besar jika dibandingkan dengan bisnis-bisnis lainnya. Namun, jika kita pandai dalam melihat peluang bukan tidak mungkin akan memberikan keuntungan yang cukup besar. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari bisnis properti :

  1. Mempunyai risiko rendah

Berbagai jenis instrumen investasi akan memiliki tingkatan risiko yang sangat berbeda-beda. Jika dibandingkan dengan investasi lainnya bisnis properti ini mempunyai tingkat risiko yang begitu rendah. Modal yang diperlukan memang tidak sedikit, tetapi risiko yang ada masih dikatakan kecil. Hal ini disebabkan oleh pergerakan dalam bisnis properti bisa dikatakan stabil.

Maka dari itu saat ini banyak sekali orang yang mendirikan McDonald bisnis properti yang menjanjikan. Jika dibandingkan dengan investasi layaknya saham, nilai dari bisnis properti ini tidak akan jatuh terlalu jauh karena pasti akan selalu ada permintaan.

  1. Bisa untuk dijadikan aset

Misalnya kamu ingin membuat bisnis perumahan kecil kecilan nantinya keuntungan yang di dapatkan langsung bisa dirasakan. Jika kamu ingin mempunyai usaha sendiri, kepemilikan dalam bidang properti ini bisa tercatat sebagai salah satu aset usaha. Apalagi jika usaha properti yang dijalankan bisa memberikan pemasukan untuk setiap bulannya.

  1. Memberikan keuntungan yang relatif besar

Modal yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis ini memang tidak sedikit, tetapi nantinya keuntungan yang bisa untuk di dapatkan juga akan jauh lebih besar. Hal ini disebabkan oleh kenaikan properti pada setiap tahunnya. Jumlah lahan yang semakin sedikit tetapi jumlah manusianya semakin bertambah itulah yang menyebabkan permintaan akan ketersediaan tempat tinggal selalu ada.

Permintaan yang semakin tinggi akan menyebabkan kenaikan dari harga properti ini. Kemungkinan untuk balik modal sekaligus mendapatkan keuntungan yang berlipat dengan bisnis properti akan semakin terbuka dengan lebar.

  1. Prospek yang cerah

Keuntungan dari bisnis properti ini juga terletak dari prospeknya, yang mana bisa dikatakan cukup cerah. Mengingat bisnis properti merupakan kebutuhan primer sehingga prospek yang dimilikinya juga sangat cerah. Fakta inilah yang akan membuat bisnis yang satu ini akan selalu ada, karena permintaan akan selalu ada sehingga akan tetap stabil.

Jika dilihat dari gambar secara kasarnya saja, harga properti ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan. Hal ini juga dilihat dari luas lahan yang memang semakin terbatas, sehingga orang-orang berlomba untuk berburu properti.

  1. Tidak terlalu rumit dalam mengelolanya

Mengelola bisnis properti tidaklah rumit, secara umum hanya harus merawat fisiknya dan melakukan pembayaran PBB untuk setiap tahun. Hanya saja kamu harus melakukan perawatan terhadap fisiknya untuk menerapkan etika bisnis yang baik, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi orang yang menyewa properti tersebut.

Bukan hanya itu saja, tetapi harus bisa untuk mengelola keuangan dalam bisnis tersebut. Jika ingin lebih praktis dalam mengelolanya bisa menggunakan aplikasi keuangan. Jika kamu merupakan orang yang sangat sibuk bisa memakai konsultan untuk bisa membuat laporan keuangan.

kalau mau belajar bisnis kost bisa gabung ke KSI Community. Diajarkan lengkap mulai dari membeli properti, mengelola kos, hingga memasarkan kost. Karena dasarnya berbasis komunitas maka semua member terus menerus aktif sharing dalam komunitas. Yuk, yang mau gabung tunggu apalagi. Langsung daftar ke Whatsapp 0878-8214-4118.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?