Enggak Punya Modal Bisnis Properti Kost, Tapi Punya Tanah? Ini Solusinya

0
79

Sebelum kami melanjutkan pembahasan dari judul pertanyaan tersebut, apakah Anda saat ini juga pernah mengalami hal demikian ketika mau membangun bisnis properti kost? Jika iya, maka sebaiknya simak dulu penjelasan kami berikut ini.

Betapa banyak orang yang memiliki tanah, namun masih beranggapan bahwa ia nggak punya modal ketika ingin membangun bisnis properti kost. Sebenarnya ini merupakan mindset yang keliru bagi para pebisnis properti kost.

Pada dasarnya, ada tiga hal yang perlu Anda ketahui sebelum membangun bisnis properti kost. Nah, apa saja itu? Berikut kami paparkan.

  1. Memiliki mindset kostpreneur

Memiliki mindset kostpreneur yang baik merupakan hal penting untuk Anda miliki, di mana dengan konsep pikiran yang benar Anda akan mudah dalam mengambil keputusan-keputusan yang menuntut Anda harus memilih.

Jika mindset Anda sudah benar, sebetulnya memiliki tahah, termasuk sudah menjadi modal yang sangat besar untuk Anda kelola menjadi sebuah bisnis properti kost. Dengan memiliki tanah, bisa saja Anda menjualnya dengan harga tinggi, lalu Anda bisa membangun bisnis properti kost. Namun, sayangnya konsep pemikiran inilah yang sangat jarang dimiliki oleh para kostpreneur pemula.

  1. Ilmu pengetahuan

Salah satu kesalahan dari kostpreneur pemula dalam membangun bisnis, adalah kurangnya pemahaman ilmu terkait bisnis yang ia jalankan. Sebelum terjun ke dalam bisnis properti kost.

Sebaiknya perdalami dulu ilmu yang berkaitan dengan properti, sampai benar-benar paham, jangan sampai ilmunya belum Anda miliki, tetapi Anda memaksakan diri membangun bisnis properti kost. Tentunya hal ini merupakan kecerobohan yang fatal bagi para pebisnis pemula. Jika dirasa sudah menguasai, baru Anda mulai bangun bisnis yang ingin Anda jalankan.

Tetapi, meskipun sudah menguasai dari segi ilmu, Anda juga jangan mudah cepat puas, karena yang namanya dunia bisnis banyak perkara yang tidak pasti. Oleh sebab itu, di sinilah Anda dituntut untuk selalu belajar terus meskipun properti Anda sudah berjalan dengan baik.

  1. Kondisi keuangan

Menghitung kondisi keuangan yang Anda miliki menjadi salah satu perkara yang penting untuk Anda. Di mana yang paling tahu lebih detail dan mendalam mengenai masalah keuangan, pastinya Anda sendiri.

Dengan mengetahui kondisi keuangan, Anda bisa memprediksi sejauh mana tingkat kekuatan untuk memulai bisnis di properti kost.

Hal ini tidak lain, supaya ketika mulai membangun bisnis, di pertengan jalan Anda sudah mengetahui atau sudah memperhitungan akan bagaimana kondisi bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini.

Nah, tiga hal yang kami sebutkan di atas merupakan perkara yang sangat penting untuk dikuasai sebelum Anda mulai terjun membangun properti kost. Agar properti kost tidak mengalami kendala di pertengahan jalan.

Lantas, jika sudah menguasai tiga materi tersebut, langkah apa selanjutnya yang harus Anda siapakan?

Oke, jika ketiga materi itu sudah Anda kuasai, langkah yang harus Anda lakukan adalah tahapan analisa bisnis properti kost yang hendak Anda bangun.

Pertanyaannya besarnya, seperti apakah melakukan analisa bisnis properti kost yang baik dan benar?

Untuk menjawab pertanyaan yang membuat pikiran Anda penuh tanda tanya, kami sarankan Anda segera ikut bergabung dengan kami di KSI Community yang dipandu langsung oleh Pak Iwan Kenrianto.

Dia merupakan pakarnya dalam bidang bisnis properti kost. Di mana, Anda akan dipandu olehnya tahap demi tahap dalam membangun bisnis properti kost, hingga bisnis yang Anda bangun benar-benar berjalan serta mengahsilkan income yang lebih besar dari perkiraan Anda saat ini.

Untuk ikut bergabung dengannya, Anda bisa menghubungi nomor yang sudah kami sediakan.

Tunggu apa lagi? Buruan ambil tindakan sekarang juga. Jangan sampai ketinggalan dengan kompetiotor Anda.

Sampai ketemu di kelas, ya! Terimakasih.