fbpx
Monday, June 27, 2022
HomeBisnis KostKeuntungan Jangka Pendek Dan Jangka Panjang Dari Investasi Properti

Keuntungan Jangka Pendek Dan Jangka Panjang Dari Investasi Properti

Berencana untuk investasi tapi bingung produk investasi apa yang tepat? Jika Anda memiliki modal yang cukup mengapa tidak memilih investasi properti? Dari waktu ke waktu harga properti kian mengalami peningkatan, ada beragam keuntungan yang akan Anda dapatkan dari investasi jangka panjang ini, apa saja keuntungan berinvestasi properti?

Capital Gain Cukup Besar

Setiap orang yang berinvestasi tentu selalu mempertimbangkan untung atau rugi apalagi modal yang digunakan juga tidak sedikit, untuk mendapatkan capital gain yang cukup besar mungkin Anda bisa memilih untuk berinvestasi properti, ketika saat ini Anda membeli rumah dengan harga Rp 700 juta kemungkinan 5 tahun ke depan harganya bisa naik hingga 1 milyar, bukankah jumlah yang sangat menjanjikan?

Bukan tanpa alasan kenaikan harga tersebut bisa terjadi karena faktor lain atau terkait lokasinya yang strategis, jadi jika Anda berencana investasi jangka panjang pilih saja investasi yang satu ini.

Dapat Disewakan

Apakah Anda memiliki rumah dengan kondisi masih bagus tapi jarang ditempati? Daripada dibiarkan kosong begitu saja lebih baik Anda menjadikannya sebagai properti sewaan, menyewakan rumah Anda yang kosong akan mendatangkan 2 keuntungan yaitu keuntungan jangka panjang dan jangka pendek, bagaimana mungkin?

Bisnis properti yang paling menguntungkan adalah menjual properti tersebut dengan harga yang lebih tinggi, seperti yang sudah dikatakan diparagraf awal harga properti dari tahun ke tahun mengalami kenaikan, jadi saat Anda menjual rumah 5 atau 10 tahun ke depan akan mendapatkan keuntungan berlipat, sedangkan untuk keuntungan jangka pendek Anda bisa mendapatkan pemasukan tambahan di setiap bulan atau tahunnya dari pihak penyewa.

Bisa Dilihat Secara Fisik

Tren produk investasi akhir-akhir ini adalah saham; reksadana maupun obligasi, Anda tidak bisa melihat produk investasi tersebut secara langsung, berbeda halnya saat Anda investasi properti seperti bisnis franchise kost, tak heran banyak investor yang tertarik menginvestasikan dananya di bisnis properti yang bisa dilihat secara fisik dan tentunya lebih menjanjikan.

Dijadikan Agunan

Untuk memulai usaha tak jarang yang mencari dana tambahan salah satunya dengan meminjam dana ke bank, setiap meminjam dana akan dibutuhkan sebuah agunan baik aset atau barang sebagai jaminan, aset properti bisa Anda jadikan sebagai agunan untuk proses pinjaman uang, lewat agunan properti ini Anda bisa memanfaatkannya untuk membeli unit properti lainnya sehingga terus mendapatkan keuntungan.

Rendah Risiko

Meskipun dana yang dibutuhkan dalam investasi properti cukup besar tapi investasi ini tergolong rendah risiko, pergerakan properti cenderung stabil sehingga cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang, Anda yang tertarik untuk bisnis properti mungkin bisa memulainya dari bisnis franchise kost, sudah mulai tertarik untuk bergabung dalam investasi properti?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?