Lokasi Stategis untuk Incaran Bisnis Properti

0
166

7 Alasan Ini Menempatkan BSD City sebagai Lokasi Incaran Bisnis Properti

Nama BSD City kerap muncul saat pembahasan kota mandiri yang paling pesat perkembangannya. Sejak berdiri tahun 1989 hingga kini, BSD City berhasil merebut hati para investor untuk terus mengembangkan bisnis properti di wilayah ini. Berikut 7 alasan mengapa BSD City terus menjadi lokasi incaran para investor.

  1. Posisi strategis

Terletak di sisi barat DKI Jakarta, berbatasan langsung dengan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Posisi BSD juga dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Lokasi yang strategis ini memberikan keuntungan bagi BSD City karena memungkinkan pengelola mengembangkan wilayahnya terus menerus. Lokasi yang strategis ini juga menjadikan BSD City mudah diakses dan dijangkau sehingga banyak yang meminati aset properti di wilayah ini.

  1. Akses mudah

Lokasi yang strategis memberikan kemudahan akses menuju BSD City. Adanya dua jalur tol ruas Jakarta–Merak dan Ulujami–Serpong, jalur commuter line Serpong–Tanah Abang, hingga berbagai rute bus menjadikan jarak BSD City terjangkau dari seluruh penjuru wilayah Jabodetabek.

  1. Pemekaran dan perkembangan wilayah yang agresif

BSD City memiliki total luas lahan mencapai 6.000 hektare. Sampai saat ini baru sekitar 1.300 hektare yang tergarap. Artinya masih ada 4.700 hektare lagi yang akan dikembangkan secara bertahap. Dengan lahan sebesar itu, investor tentu memiliki rencana pembangunan yang jelas dan terukur, seraya memfasilitasi kebutuhan warga yang tinggal di BSD City.

  1. Infrastruktur yang ditawarkan

Pengembangan wilayah tidak akan lengkap tanpa adanya infrastruktur yang memadai. Sejak awal berdiri, dengan visi mempersiapkan diri sebagai kota mandiri, BSD City membangun beragam infrastruktur yang memudahkan kehidupan warganya. Mulai dari pasar modern, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga sarana rekreasi.

  1. Pusat bisnis dan perkantoran

Sejak mendirikan Green Office Park, BSD City berusaha memindahkan pusat bisnis dan perkantoran dari Jakarta ke jantung wilayahnya. Kini sebagian besar area perkantoran tersebut sudah terisi oleh berbagai perusahaan, termasuk Unilever yang mendirikan Grha Unilever di dekat Green Office Park.

Masih banyak lahan yang menanti berdirinya gedung-gedung bertingkat di sana. Dengan bergesernya pusat bisnis dan perkantoran ke kota satelit ini, tentu mendorong tumbuhnya properti di wilayah BSD City.

  1. Work life balance

Menetap, bekerja, dan beraktivitas harian dalam satu kota adalah impian setiap orang. BSD City memungkinkan warganya untuk menyeimbangkan kehidupan kerja dan keluarga. Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta sebab kantor hanya selangkah dari rumah. Waktu bersama keluarga pun lebih berkualitas karenanya.

  1. Fasilitas pendidikan

Sejumlah institusi pendidikan telah hadir di BSD City, sebut saja Universitas Prasetiya Mulya, Universitas Atma Jaya, dan BINUS. Keberadaan institusi pendidikan tersebut juga mendorong tumbuhnya bisnis properti kost di sekitar kampus. Bahkan, BSD City memiliki cluster khusus yang diperuntukan bagi usaha tersebut. Apalagi pasar bisnis ini tak hanya mahasiswa, tetapi juga para pekerja kantoran.

Dari ketujuh alasan tersebut, ternyata bisnis properti kost merupakan bisnis properti paling menjanjikan di kota ini. Target pasar yang potensial serta ketersediaan lahan yang bervariasi mendorong minat investor untuk cepat menangkap peluang usaha bisnis kost.

Tertarik terjun ke bisnis ini? Anda bisa memulainya dengan bergabung dalam Komunitas KSI untuk belajar bisnis properti kost. Persiapkan diri Anda mengikuti workshop bisnis kost dan Anda akan menyadari bahwa kost adalah investasi properti yang menguntungkan. Yuk mulai bisnis Anda sekarang!