Peluang Bisnis Properti Yang Menjanjikan? Baca Ini Sampai Habis!

0
117
Peluang Bisnis Properti

Peluang Bisnis Properti

Apakah benar peluang Bisnis Properti cukup menjanjikan di Indonesia? Kata siapa? Data nya mana? Buktinya mana?

Setidaknya itulah pertanyaan pertanyaan standar dari orang awam yang tidak mengetahui tentang dunia Bisnis Properti di Indonesia.

Padahal jika kita berbicara tentang peluang Bisnis Properti yang ada di Indonesia cukup memiliki prospek yang baik, telebih lagi di masa depan nanti.

Bayangkan saja, hingga artikel ini di tulis, total penduduk masyarakat di Indonesia yaitu sekitar 270an juta penduduk. Angka yang cukup fantastis bukan jika di bandingkan dengan negara negara lainnya.

Belum lagi jika berbicara tentang kenaikan peringkat ekonomi masyarakat Indonesia, hal ini bisa di lihat dengan konsumtifnya dan juga produktifnya masyarakat kita.

Masyarakat Indonesia yang kini konsumtif bukan tanpa sebab, karena ekonomi yang layaklah yang menjadi alasan mereka menjadi konsumtif.

Dan bersyukurnya, Indonesia hari ini sedang di berikan rezeki yang berupa fase bonus demografi. Yang mana dalam fase ini umur masyarakat yang produktif plus konsumtif ini mendominasi di antara seluruh akumulasi penduduk Indonesia.

Dan bisa kita saksikan juga pembangunan yang sedang gencar gencarnya, entah itu pembangunan infrastruktur milik negara yang membangun, ataupun pembangunan gedung gedung kantor, apartemen, hingga pembangunan kota kota mandiri.

Mulai dari kota kota besar, hingga kota kota yang sedang berkembang, dengan sangat mudah kita menemukan pembangunan pembangunan.

Yang mana artinya adalah prospek akan peluang Bisnis Properti di Indonesia memiiliki secercah harapan yang baik, bukan?

Dibalik fakta dan peluang yang baik ini, yang jadi pertanyaan adalah apakah Anda hanya akan menjadi saksi sejarah saja dudik manis di bangku penonton atau ingin menjadi bagian dari kontributor akan sebuah peluang ini?

Untuk berbisnis Properti tidaklah harus menjadi Developer yang memiliki modal tidak terbatas.

Untuk berbisnis Properti tidak harus menjadi tuan tanah yang memiliki beratus ratus hektar tanah di tempat yang strategis.

Untuk berbisnis Properti tidak harus memiliki koneksi dengan pemerintah setempat untuk melobi lobi.

Untuk berbisnis Properti tidak harus memiliki portofolio dalam membangun project Propertti yang cukup sukses.

Anda bisa memulainya bahkan dari sangat awal dan cenderung tanpa modal uang. Yang harus Anda miliki pertama kali adalah modal keberanian dan modal keahlian Anda berbicara dan meyakinkan orang lain.

Ya, modal ini bisa jadi lebih mahal daripada modal uang itu sendiri.

Nah jika Anda memiliki cita cita menjadi Developer Properti adalah bukan sesuatu yang mustahil di zaman sekarang.

Dengan bagaimanapun keadaan Anda yang hari ini, jika Anda memiliki tekad yang cukup kuat dan meiliki ketekunan yang luar biasa, bukan tidak mungkin mimpi Anda dapat terwujud cepat atau lambat.

Apalagi dengan prospek atau peluang bisnis properti di Indonesia.

Ya, Peluang Bisnis Properti Di Indonesia Cukup Bagus

Alih alih Anda ingin langsung menjadi Developer Properti, ada baiknya memulai dari awal agar memiliki pengalaman serta track record untuk Anda suatu saat benar benar telah layak menjadi seorang Developer Properti.

Karena yang membangun Rumah Tinggal, Apartemen, Ruko, Hunian Kost ataupun perkantoran telah cukup banyak, Anda bisa memulainya menjadi broker Properti dengan menggunakan cara cara yang kekinian dan mengikuti zaman.

Seperti membuat situs web milik Anda, mengiklankan toko online Anda menggunakan Facebook Ads dan Instagram Ads, atau bahkan juga Google Ads atau PPC (Pay Per Click).

Intinya adalah Anda kuasai dahulu marketnya dan juga Anda bangun branding situs web Anda sebagai Broker Prorerti yang profesional dan worth it.

Lakukan langkah langkah mulai dari yang terkecil hingga Anda menjadi seorang Developer Properti yang sukses nantinya melewati proses yang memang harus di lalui telebih dahulu.

Nah, Berikut Ini Adalah Peluang Bisnis Properti Yang Menjanjikan Di Indonesia

Ada banyak jenis Properti yang memiliki peluang cukup manggiurkan. Di bawah ini kami akan memberikan Anda sedikit informasi mengenai jenis proeprti yang memiliki peluang yang cerah di Indonesia :

  • Properti Jenis Rumah

Peluang Bisnis properti yang pertama bisa Anda jual adalah properti dengan jenis Rumah Tinggal. Ya, ada banyak sekali keluarga muda atau keluarga baru yang membutuhkan Rumah baru tempat untuk mereka tinggal.

Tidak hanya di kota kota besar saja, melainkan di kota kota yang berkembang juga cukup banyak permintaan akan hunian satu ini.

Apalagi jika yang membangun perumahan tersebut merupakan Developer besar dan terpercaya, sudah barang tentu akan banyak sekali peminatnya.

Walaupun harga yang di tawarkan terkadang cukup tinggi, namun karena sudah terpercaya lah mereka akan dengan senang hati membelinya.

  • Properti Jenis Kost kostan

Nah, peluang Bisnis Properti dengan jenis kost kostan juga ternyata memiliki prospek yang cukup bagus di Indonesia. Mengingat ada banyak perantau dari berbagai daerah ke daerah lainnya untuk urusan bekerja, berbisnis, ataupun menuntut ilmu.

Dengan Anda menjual atau menjadi Broker Properti yang memiliki demand yang tinggi, Anda pun berpeluang mendapatkan pendapatan yang tinggi dari sini.

Dewasa ini kost kostan pun sudah berubah menjadi kebutuhan bagi orang orang yang belum mampu secara finansial untuk membeli rumah.

Alternatifnya adalah dengan tinggal di kost kostan sementara waktu sampai benar benar mampu untuk membeli Rumah Tiggal sendiri.

  • Properti Jenis Ruko

Kemudian peluang Bisnis Properti jenis Ruko juga tidak kalah menggiurkan juga jika berbicara tentang keuntungan. Belum lagi di Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

Apalagi jika Anda mampu mendapatkan Ruko yang berada di kawasan strategis dan berhasil mejualnya.

Peluang Bisnis Properti jenis Ruko di Indonesia memang banyak persaingan, ada banyak Broker yang ingin menjual, namun jika Anda memang memiliki reputasi yang baik, good attitude, ramah, dan memiliki skill komunikasi yang baik, maka calon Buyer akan memilih Anda tentunya.

  • Properti Jenis Unit Apartemen

Peluang Bisnis Properti selanjutnya adalah Properti Jenis unit apartemen. Di kota kota besar seperti Jakarta, Medan, Bekasi, Surabaya, Tangerang, Bogor, Depok, dan kota kota besar lainnya sedang marak maraknya pembangunan Apartemen.

Berarti ini membutikan bahwa pasar Apartemen pun sedang mengalami fase “sunrise“.

Nah, Anda bisa memanfaatkan momentum ini dengan mencari unit unit yang ingin di jual atau ingin di sewakan lalu anda pasarkan kembali atas nama brand Anda atau personal Anda.

Atau Anda bisa bekerja sama dengan pemilik unit apartemen untuk membantu memasarkan entah untuk di jual atupun untuk di sewakan, lalu nanti anda mendapatkan fee dari persetujuan antara ke dua belah pihak yaitu Anda dan pemilik unit apartemen itu sendiri.

  • Properti Jenis Unit Ruang Perkantoran

Gedung gedung perkantoran dengan megahnya berdiri dan semakin banyak saja rasanya, terlebih di kota kota besar. Hal ini merupakan kabar positif sekaligus peluang yang dapat Anda ambil untuk dapat mencicipi potongan kue dari penjualan atau penyewaan unit ruang perkantoran.

***

Sekian dan terimakasih telah membaca sampai akhir tentang peluang untuk Bisnis Properti. Salam Sukses!