fbpx
HomeBisnis Properti7 Trik Marketing Properti Yang Terbukti Meningkatkan Penjualan

7 Trik Marketing Properti Yang Terbukti Meningkatkan Penjualan

Trik Marketing Properti

Dewasa ini para pemasar maupun para developer properti sedang berlomba untuk mendapatkan atensi dari para calon pembeli dengan berbagai cara. Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka semakin berkembang pula pola berpikir masyarakat, maka semakin berubah pula selera masyarakat, maka semakin berubah pula cara pendekatannya.

Dengan Adanya artikel ini yang membahas tentang Trik marketing properti yang akan membantu Anda melesatkan penjualan properti Anda entah itu berupa rumah hunian, ruko, kantor, ataupun apartemen.

Memang didalam dunia properti sendiri persaingan semakin sangat ketat. Oleh karena itu Anda tidak pernah boleh berhenti belajar dan eksekusi.

Memasarkan properti bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara offline maupun online. Masing masing cara memnag ada kekurangan serta kelebihannya tersendiri, tergantung Anda lebih prefer ingin melakukan dengan cara offline atau online atau juga mungkin saja keduanya. Berikut kami aan menjabarkan kedua cara tersebut.

Macam Macam Trik Marketing Properti Online

Memiliki Website

Trik marketing properti yang pertama dan hal yang wajib dimiliki ketika ingin meningkatkan penjualan properti Anda dengan online adalah memiliki website. Bahkan sebagai developer maupn pemasar properti, Anda wajib memiliki website. Dengan memiliki website, orang-orang dengan mudah menemukan apa yang Anda ingin tawarkan kepada mereka tanpa harus jauh jauh mendatangi lokasi. Pun kredibilitas Anda sebagai developer maupun pemasar properti menjadi baik dimata calon konsumen.

Menguasai SEO

Setelah memiliki website, langkah selanjutnya untuk mengoptimasi dan meningkatkan penjualan dengan cara mengauasi teknik SEO (search engine Optiminzation). Teknik ini adalah teknik dimana kata kunci pencarian tertentu agar webite Anda berada di halaman satu google.

Kelebihan menggunakan teknik ini adalah tidak berbayar, tentu jika Anda mempelajari dan melakukannya sendiri, tidak ada biaya biaya untuk iklan dan segala macamnya.

Sedangkan kekurangannya yaitu Anda tidak bisa langsung menuai hasil dengan menggunakan teknik ini. Sejak hari pertama di optimasi, minimal 3 biulan sampai dengan setahun website Adnda akan naik ke halaman satu jika dengan teknik yang benar dan di rekomendasikan dengan google tentunya.

Tetapi hasilnya berjangka panjang, jika sudah sekali naik, Anda tinggal maintenance saja untuk mempertahankan posisi website Anda.

Namun jika Anda tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan jasa SEO oleh digital agency. Ada banyak sekali jasa agency digital yang bisa menangani website Anda untuk di optimasi. Tentunya ini berbayar ya.

Beriklan Via Google Ads

Trik marketing Properti selanjutnya adalah beriklan via google ads. Berbeda dengan SEO, jika Anda menggunakan teknik ini, ada kemungkinan Anda langsung mendapatkan leads. Siap siap saja HP Anda langsung ada yang bertanya mengenai properti yang Anda tawarkan lewat website Anda, Ini merupakan kelebihan dari google ads.

Namun kekurangannya adalah harus membayar dengan biaya tertetu yang di lelang oleh google, semakin strategis kata kunci tersebut, maka harga per klik nya semakin mahal. Dan jika calon konsumen hanya mengklik tapi tidak menghubungi Anda, maka hangus sudah budget iklan perklik tadi.

Beriklan Via Facebook Ads

Trik marketing properti selanjutnya adalah dengan beriklan via facebook ads. Nah jika beriklan di facebook ini yang lagi booming, semua bisnis mengiklankan produknya menggunakan facebook ads, termasuk properti. Apakah Anda ingin mencobanya? Jika Anda memiliki budget yang cukup, saran kami Anda menggunakan jasa digital agency dan pakai semua teknik marketing online, dijamin deh akan lebih banyak peluang yang bisa Anda dapatkan.

Macam Maacam Trik Marketing Properti Offline

Direct Selling

Teknik ini merupakan teknik yang sejak dahulu sudah dilakukan oleh para pemasar apapun, termasuk properti. Untuk menunjang kepercayaan calon konsumen, Anda harus percaya diri dan tampil perlente, dan tentunya Anda harus pandai pandai membuat calon konsumen Anda langsung yakin dengan apa yang Anda tawarkan.

Membuat Event Pameran

Cara ini memang agak sedikit merogoh kocek, namun hasilnya pasti berbeda jika dibandingkan dengan teknik direct selling, tentu dengan rasio resiko yang jauh lebih besar.

Kelebihan menggunakan teknik ini adalah, Anda hanya sekali melakukan presentasi melaui event dengan leads yang banyak, persentase untuk closing pun akan semkin besar.

Menyebar Brosur & Memasang Spanduk/Banner/Baliho

Trik Marketing properti offline yang terakhir adalah menggunakan teknik menyebar brosur & memasang spanduk/banner/ baliho. Teknik iini merupakan teknik yang klasik namun masih tetap ber-impact.

Memang pada awalnya Anda mengeluarkan modal yang cukup luamayan besar, tetapi hasinya memang tidak sehari dua hari, Anda harus sabar menunggu leads atau calon konsumen jika menggunakan teknik ini.

Beberapa contoh trik marketing properti ini tidak ada yang lebih bagus dan tidak ada yang lebih buruk, semua tergantung Anda inginnya menggunakan trik marketing properti yang mana. Pada akhirnya hasil merupakan satu kesatuan ilmu, pengalaman yang telah Anda punya tentunya.

Sekian artikel tentang trik markting properti ini. Semoga bermanfaat.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?