3 Kesalahan Fatal yang Dilakukan oleh Pebisnis Properti Kost Pemula.

0
43
3 Kesalahan Fatal

Hallo! Baik kembali lagi bersama kami di Yukbisniskost. Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini.

Sebagai pebisnis properti kost pemula, kesalahan demi kesalahan memang sering terjadi. Dan hal itu cukup wajar. Karena berawal dari kesalahan tentu akan banyak pelajaran yang bisa Anda dapatkan.

Beberapa waktu yang lalu, banyak dari para pebisnis properti kost pemula yang bertanya kepada kami perihal kendala-kendala yang mereka alami. Setelah kami telusuri, ternyata kendala-kendala yang mereka alami hampir mirip antara teman satu dengan yang lainnya.

Yang pada intinya ada tiga faktor kesalahan yang sering terjadi pada pebisnis peroperti kost pemula. Dengan alasan itulah pada kesempatan kali ini. Kami akan mencoba menyimpulkan dengan tiga kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para pebisnis properti kost pemula.

Nah apa saja ketiga kesalahan tersebut. berikut di bawah ini akan kami jelaskan satu per satu.

Tiga Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Pada Pebisnis Properti Kost Pemula.

3 Kesalahan Fatal

Dengan mengetahui ketiga faktor kesalahan ini. Kami harapkan Anda dapat memahami serta mengetahuinya lebih dalam lagi. Sehingga permasalahan tersebut tidak terulang kembali pada bisnis properti kost Anda.

  1. Tidak tahu harga sewa wajar.

Kesalahan pertama yang sering mereka lakukan adalah tidak mengetahui harga sewa wajar. Sehingga yang sering mereka rasakan adalah ketakuta terhadap proprti kost tersebut tidak terisi sewanya, atau yang biasa kita sebut dengan sepi.

Nah, karena tidak ada yang sewa dan tidak ada yang menghuni kost tersebut. akhirnya mereka melakukan banting harga.

Sebagai contoh, sebenarnya harga sewa kost yang mereka miliki mungkin bisa mendapatkan sewa satu juta lima ratus per bulan. Tapi karena mereka tidak mengetahui serta tidak memiliki ilmunya, yang terjadi adalah mereka terpaksa banting harga dengan jauh lebih murah, misalnya enam ratus ribu rupiah.

Hal ini sangat kami sesalkan sekali, karena seharusnya mereka bisa menjaga agar nilai sewa kost tersebut tidak terlalu jatuh dari harga pada umumnya.

Sebab kenapa, karena nanti kita akan mengalami masa renovasi properti kost. Nah, jika pada masa renovasi harga kost Anda terlalu rendah, akhirnya Anda akan menyuntik properti kost tersebut dengan dana pribadi.

Nah, itulah kesalahan pertama yang tidak banyak diketahui oleh para pebisnis properti kost pemula.

  1. Tidak memiliki aturan kost yang jelas.

Kemudian kesalah yang kedua adalah banyaknya para pebisnis kost tidak memiliki aturan yang jelas. Yang pada akhirnya timbullah berbagai macam jenis drama yang dialami oleh para pebisnis kost tadi.

Contohnya penghuni tidak mau membanyar sewa, dan ketika hendak menagihnya, malah si penghuninya lebih galak ketimbang pemilik kost. Dan ini saya rasa hal yang paling ditemukan atau dialami oleh para pebisnis kost.

Lantas, jika memang Anda mengalami hal semacam ini, maka Anda perlu menggunakan atau membuat sebuah aturan kost yang jelas, tegas serta terperinci untuk penghuni kost Anda.

  1. Tidak mengerti pangsa pasar.

Kesalahan yang terakhir yaitu mereka tidak mengetahui pangsa pasar atau target yang jelas untuk properti kost di lokasi tersebut. Sebagai contoh kami mendapatkan pertanyaan dari seorang pebisnis kost pemula.

“Pak, properti kost saya ini tidak memiliki parkir mobilnya. Kalau properti kost saya tidak memiliki parkir mobil, saya tidak bisa jual atau sewa. Sementara di tempat yang lain dia memiliki parkir mobilnya sangat luas.”

Oke, jika Anda mengalami hal demikian. Itu berarti Anda belum mengerti tentang pangsa pasar untuk properti kost Anda sendiri.

Jika properti kost Anda tidak memiliki lahan parkir mobilnya, itu berarti sasaran yang harus Anda cari adalah orang-orang yang tidak memiliki mobil. Dan mungkin market yang terbaik untuk properti kost Anda hanya untuk mereka yang hanya memiliki motor saja. karena lahan properti kost Anda tidak memiliki parkir mobil.

Nah, ketiga kesalahan ini sangat penting sekali untuk Anda ketahui sebagai pebisnis kost pemula.

Oleh sebab itu, jika Anda tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam lagi tentang bagaiman caranya mengelola kost yang baik dan benar. Bagaiman caranya menentukan harga pasar yang tidak merugikan kedua belah pihak. Bagaiman caranya menentukan market pasar yang sesuai dengan kondisi serta lokasi kostan Anda. Maka Anda bisa bergabung bersama kami di KSI Community.

Sampai jumpa di grup kami. Terimakasih semoga bermanfaat.