5 Kota di Indonesia yang Bisa Jadi Tujuan Investasi Properti Anda

0
366

5 Kota di Indonesia yang Bisa Jadi Tujuan Investasi Properti Anda

Properti merupakan salah satu jenis investasi yang tengah naik daun karena memiliki prospek yang menjanjikan. Bila pandai mengatur, usaha properti modal kecil yang Anda jalankan bisa meraup keuntungan besar.

Namun Jakarta tak lagi menjadi daerah tujuan investasi yang dipertimbangkan. Selain harga yang relatif mahal, sebagian besar kepemilikan properti di Ibu Kota telah dikuasai oleh pengembang raksasa. Karena itu, orang mulai melirik daerah lain. Berikut 5 kota yang bisa menjadi alternatif tujuan Anda untuk berinvestasi di bidang properti.

  1. Surabaya

Berdasarkan survei yang dilakukan majalah SWA, Surabaya merupakan kota bisnis nomor satu di Indonesia. Mendukung iklim investasi yang sehat, pemerintah setempat pun semakin memudahkan proses investasi bagi para investor.

Keuntungan utama berinvestasi properti di Surabaya adalah Anda bisa menekan biaya untuk membayar sumber daya dibandingkan dengan Jakarta. Rencana pembangunan MRT bisa menjadi alasan untuk mendongkrak nilai property cash machine Anda.

  1. Medan

Tak salah bila Anda memilih Medan sebagai daerah tujuan investasi karena kota ini termasuk 10 kota terbaik dalam bidang investasi properti Indonesia tahun 2016. Medan memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik terutama di daerah pelabuhan yang berkontribusi 20% dari total ekspor kemas di Indonesia.

Dengan perkembangan industri manufaktur, ritel, pariwisata, hingga pertambangan, Medan telah menjadi daya tarik investor serta para pencari kerja untuk datang. Karena itu, sangat tepat bila Anda mulai melirik Medan untuk menginvestasikan dana Anda di bidang properti.

  1. Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota besar yang masih memelihara warisan budayanya. Memiliki banyak universitas berkualitas, menunjukkan kota ini menjadi tujuan ribuan pendatang tiap tahunnya.

Selain itu, sektor pariwisata, ritel, otomotif, tekstil, hingga agribisnis juga berkembang pesat di kota Gudeg ini. Dengan sumber daya yang relatif murah, Anda pun dapat memulai usaha properti modal kecil. Tentu saja, ini bisa menjadi alasan bagus mengapa Anda harus mulai berinvestasi properti di sini.

  1. Pekanbaru

Kota berikutnya yang bisa Anda lirik untuk meraup untung di bidang investasi properti adalah Pekanbaru. Kota ini bahkan pernah menjadi kota investasi terbaik di Indonesia dari tahun 2014 hingga 2016.

Usaha pengolahan minyak bumi, karet, serta industri CPO berkembang pesat disini. Belum lagi pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan membuat kota ini cocok menjadi lokasi untuk membangun properti Anda.

  1. Makassar

Makassar merupakan pusat perkembangan ekonomi dan pendidikan di kawasan Indonesia Timur. Ini menyebabkan investasi properti di kota ini menunjukan tren positif dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan yang memuluskan jalan para investor.

Untuk membangun usaha properti modal kecil yang produktif di sini, peluangnya cukup besar. Apalagi industri pariwisata dan makanan terus bertumbuh pesat setiap tahunnya membuat harga properti pun akan terus naik.

Demikianlah 5 kota yang bisa Anda pilih untuk memulai investasi properti. Lakukan survei dan pilihlah lokasi properti yang strategis agar mendapatkan untung melimpah.