fbpx
Wednesday, October 5, 2022
HomeBisnis Properti5 Tips Mengurus Usaha Kos kosan dengan Mudah dan Menguntungkan

5 Tips Mengurus Usaha Kos kosan dengan Mudah dan Menguntungkan

Tips bisnis kos kosan perlu diketahui agar bisa mendapatkan untung dan mudah dalam mengurus pengelolaan sewa kos nya. Sangat disarankan untuk membeli atau investasi di Bisnis Franchise Bisnis Kost dari CV Kostpreneur. Sehingga tak perlu repot mengurus kos, dan tinggal nikmati saja hasilnya. Berikut ini tips menurus usaha kos kosan agar mudah dan menguntungkan.

Plih di Lokasi yang Strategis

Usahakan agar lokasi kos kosan di dekat pusat keramaian yakni seperti dekat kampus atau dekat lokasi areal perkantoran, dan pusat perbelanjaan, atau rumag sakit, atau pabrik, yakni lokasi tempat orang bekerja atau belajar, dan memerlukan tempat tinggal. Usahakan agar bisa dicapai cukup dengan berjalan kaki, sehingga bisa menghemat banyak pengeluaran, dari sisi transportasi. Dengan begitu maka bisa dipastikan peminat kos akan banyak dan tingkat huniannya akan tinggi. Kamar kos yang ada akan selalu penuh dan akan cepat balik modal.

Kondisi Fisik Bangunan yang Sesuai

Lalu sesuaikan kondisi dan ukuran kamar dan fasilitas lainnya dengan kebutuhan dan karakter calon penghuni kos yang menjadi target. Keuntungan lebih bisa diperoleh dari penyediaan fasilitas lain yang berbayar, yakni seperti penyediaan tempat makan juga tempat laundry serta toko kelontong, toko pulsa dan lain sebagainya.

Sediakan Fasilitas Wifi

Dsri berbagai kalangan kini tak bisa lepas dari internet, sehingga selalu usahakan ada fasilitas wifi. Hal ini akan menjadi fasilitas plus dan akan menarik banyak peminat kos.

Jaga Kebersihan Kos secara Rutin

Kemudian jaga kebersihan kos kosan secara rutin dan optimal. Bersihkan kamar kos begitu penghuni yang lama keluar sebelum masuk penghuni yang baru. Lalu tawarkan dan sediakan jasa pembersihan kok tiap hari atau sepekan sekali kepada penghuni kos. Selalu rutin bersihkan sampah.

Buat Syarat dan Aturan

Selanjutnya demi menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan bersama maka tetapkan syarat dan aturan tinggal di kos. Seperti antara lain ada tidaknya jam malam, lalu aturan parkir dan menjemur pakaian, serta aturan pembayaran bulanan dan juga aturan diperbolehkannya atau tidak mengajak orang lain menginap di kos kosan, serta larangan memutar musik terlalu kencang dan lain sebagainya. Tetapkan juga batas toleransi terlambat membayar kos yang diizinkan, yakni hanya satu kali sebulan atau sama sekali tidak ada toleransi keterlambatan pembayaran uang sewa kos. Lalu juga dengan syarat masuknya, yaitu ada tidaknya agunan sewa yang akan dikembalikan saat penghuni keluar kos. Agunan tersebut diperlukan agar jika saat hendak keluar kos terjadi kerusakan di kamar kos maka uang agunan tersebut bisa menjadi penggantinya. Besarnya uang agunan tersebut bisa satu kali tarif sewa kos atau jumlah lain yang bisa lebih besar atau lebih kecil dari uang bulanan sewa kos.

Itulah hal yang penting diperhatikan saat hendak membuka usaha kos. Jika anda tertarik untuk membangun bisnis properti kost, anda bisa belajar dan mengikuti KSI Community, dimana anda akan belajar 2 hari di kelas seminar dan 1 hari praktik beli properti kost langsung di lapangan serta mengunjungi properti kost milik mentor kami.

atau jika Anda ingin punya bisnis kost tanpa harus ribet yang penting cuan. Anda bisa coba cari franchise bisnis kost karena sistem autopilot jadi Anda tidak usah ribet tapi passive income jalan terus.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?