fbpx
Wednesday, October 5, 2022
HomeBisnis PropertiBisnis kos kosan vs Bisnis Kontrakan

Bisnis kos kosan vs Bisnis Kontrakan

Jika memiliki lahan kosong atau ruangan kamar kosong, maka bisa digunakan untuk  kos kosan. Jarang yang sengaja membeli lahan tanah kosong lalu dibangun untuk bisnis kos kosan. Padahal keuntungannya bisa dua kali lebih besar dari bisnis sewa menyewa kontrakan rumah. Berikut adalah perhitungan dan perbandingannya.

Jangka Waktu

Jangka waktu menyewakan kontrakan memang biasanya lebih panjang, yakni bisa minimal mulai dari per 6 bulan hingga sekitar 1 tahun atau 3 tahun. Namun ini sekaligus kelemahannya karena harganya tetap selama jangka waktu sewa tersebut tak bisa segera disesuaikan jika sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga. Sedangkan alasan kestabilan masa sewa dengan jaminan selalu laku dalam jangka panjang, tidak bisa dikatakan sebagai kelebihannya karena tempat kos yang strategis lokasinya pun akan selalu penuh terisi, dalam jangka waktu yang panjang, meski bisa berganti-ganti penghuninya.

Kondisi Fisik Bangunan

Sewa kontrakan yang panjang tersebut membuat kondisi fisik rumah yang dalam penguasaan penyewa membuat jadi kurang bisa terkontrol dan terawat baik. Tiba-tiba setelah tiba selesai masa kontrak sewanya maka ada bocor di sana-sini. Bangunan kurang terawat baik, banyak bagian bangunan yang mengalami kerusakan dan tidak segera diperbaiki sehingga menjadi semakin parah dan meluas kerusakannya. Hal ini berbeda dengan kondisi bangunan kok kosan yang selalu terpantau dan bisa dengan segera diperbaiki begitu ada kerusakan sehingga tidak akan menjadi semakin parah dan meluas kerusakannya merembet ke mana-mana. Sebagai tips bisnis kos kosan maka sangat direkomendasikan untuk membeli atau investasi di Bisnis Franchise Bisnis Kost dari CV Kostpreneur. Sehingga pengelolaan kos bisa ditangani dengan secara profesional dan bisa otomatis secara autopilot tak perlu repot. Kondisi bangunan pun akan terjaga dan terawat dengan baik.

Uang Sewa

Dengan bergabung di Kostpreneur maka tak perlu pusing dan repot mengurus soal pembayaran biaya kos per bulannya karena sudah ditangani secara otomatis. Sangat membantu sekali. Sama amannya dan mudahnya dengan jika bangunan disewakan secara kontrak selama tahunan.

Nilai Sewa

Nilai sewa saat bangunan dengan luas yang sama jika dibuat kamar-kamar kos kosan maka akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar bahkan bisa sampai dua kali lipat jika dibandingkan jika dibuat rumah dan lalu dikontrakkan. Hal ini karena bangunan kamar kos kosan bisa dibuat lebih ringkas dan berukuran lebih kecil jika apabila dibuat rumah. Bisa menghasilkan penerimaan yang lebih banyak, karena bangunannya yang lebih efisien. Dalam luas lahan yang sama bisa dihasilkan uang sewa yang berkali lipat lebih besar jumlahnya. Adanya manajemen dari Kostpreneur maka akan sangat membantu tak hanya dalam menjaga kebersihan dan pemantauam pemeliharaam bangunan serta kindisi keamanan maka juga akan sangat memudahkan pengumpulan uang sewa kos selama setiap bulannya

Dengan begitu memang sewa kos kosan lebih menguntungkan jika bagunan digunakan sebagai tempat sewa kontrakkan. Usahakan memilih lahanmya di tempat yang strategis.

Jika anda tertarik untuk membangun bisnis properti kost, anda bisa belajar dan mengikuti KSI Community, dimana anda akan belajar 2 hari di kelas seminar dan 1 hari praktik beli properti kost langsung di lapangan serta mengunjungi properti kost milik mentor kami.

Jika Anda ingin punya bisnis kost tanpa harus ribet yang penting cuan. Anda bisa coba cari franchise bisnis kost karena sistem autopilot jadi Anda tidak usah ribet tapi passive income jalan terus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?