Apa Untungnya Bergabung dengan Komunitas Pebisnis Kost?

0
165

4 Keuntungan Membangun Jaringan dan Relasi dengan Komunitas Pebisnis Kost

Sebagai pegiat bisnis, sudah pasti jaringan atau networking merupakan hal yang penting dalam menjalankan dan mengembangkan usaha Anda, terlebih jika Anda menjalankan usaha kecil dan menengah. Dengan memperluas jaringan kepada sesama pemilik usaha tersebut, Anda akan mendapatkan keuntungan untuk kedua belah pihak. Hal ini juga berlaku bagi Anda, para pegiat bisnis kost.

Dalam menjalankan bisnis kost Anda, Anda juga perlu memperluas jaringan dan networking. Salah satunya adalah Anda bisa memperluas koneksi Anda dengan para komunitas pebisnis kost. Selain menguntungkan bagi bisnis Anda, menjalin relasi juga sangat bermanfaat untuk memotivasi diri. Rekan-rekan bisnis Anda di komunitas pebisnis kost akan saling memberikan energi positif yang akan membuat Anda semakin giat dalam menjalankan usaha. Selain itu, berikut beberapa keuntungan yang akan didapatkan saat membangun jaringan dan relasi dengan komunitas pebisnis kost.

1.The Power of Mouth

Anda pasti pernah ‘kan mendengar kata yang satu ini? Salah satu senjata ampuh dalam mempromosikan usaha Anda adalah mulut. Jika Anda sedang berkumpul dengan komunitas tersebut, pastinya Anda akan saling bertukar cerita dan ilmu terkait usaha kost Anda. Nah, dari perkumpulan ini, memungkinkan akan saling mempromosikan usaha Anda masing-masing.

2. Menambah Rekan dan Jaringan Bisnis

Ini adalah manfaat terbesar yang pasti akan Anda dapatkan dengan menambah dan membangun jaringan dan relasi bisnis. Nah, di komunitas ini Anda bisa saling memberikan saran dan kritik terkait bisnis Anda. Yang pastinya kritik yang akan membangun dan semakin mengembangkan usaha Anda, ya.

3. Mencari Solusi Bersama

Karena sama-sama berangkat dari usaha yang sama, pastinya akan membantu Anda dalam memecahkan masalah terkait bisnis kost Anda. Begitu juga sebaliknya. Anda bisa saling bertukar pendapat dan mencari solusi secara bersama-sama.

4. Mendapatkan Peluang Baru

Perbincangan dengan rekan-rekan di komunitas pebisnis kost tanpa sadar akan membuka pikiran dan wawasan Anda. Hal ini akan semakin memudahkan Anda untuk melihat peluang-peluang lain dalam dunia bisnis. Selain itu, Anda juga tidak pernah sadar dengan siapa Anda mengobrol. Karena bisa saja orang yang Anda temui di komunitas tersebut adalah seorang investor yang bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis Anda.

Oleh karena itu, Anda harus membina dengan baik relasi bisnis Anda. Selain sebagai partner kerja, rekan-rekan Anda di komunitas pebisnis kost adalah sahabat Anda. Jadi, sebaiknya perhatikan bahasa Anda saat berkomunikasi dan perlakukan mereka dengan sopan dan hangat.

Nah, jika Anda sedang mencari komunitas pebisnis kost yang tepat, Anda bisa bergabung di KSI Community. KSI Community merupakan sebuah komunitas yang menjadi tempat berkumpulnya calon pebisnis kost dan juga pemilik kost. Keuntungan jika Anda bergabung di KSI Community ini adalah Anda hanya cukup membayar satu kali saja untuk keanggotaan di komunitas ini. Selain itu, keuntungan lainnya adalah Anda akan diberikan beberapa gambaran dan referensi produk terbaik untuk instalasi dan furnishing kamar kost melalui Cherry Home Design. Cherry Home Design merupakan tempat untuk mencari segala macam perlengkapan dan kebutuhan untuk bisnis kost Anda.

Sedangkan, untuk manajemen pengelolaan rumah kost Anda akan diperkenalkan kepada pihak BLL Management. BLL Management merupakan jasa manajemen dan pengelolaan untuk rumah kost, mulai dari marketing sampai dengan maintenance kost. BLL Management ini menerapkan sistem bagi hasil sesuai performa okupansi penghuni. Menarik bukan?