Buku Bisnis Properti Recommended Untuk Anda

0
26
Buku Bisnis Properti

Salah satu bisnis yang paling menjanjikan saat ini adalah properti. Karena ini adalah bisnis yang tak terpengaruh oleh dampak inflasi dan terus berkembang setiap waktu.

Nah Bagi Anda yang ingin menekuni bidang sebaiknya memiliki buku bisnis properti, agar mengetahui hal-hal apa saja yang diperlukan dalam berbisnis properti.

Sebagian besar orang beranggapan bahwa bisnis properti merupakan bisnis yang membutuhkan modal besar.

Padahal itu tidak benar. Karena bisnis properti dapat dilakukan dengan modal kecil, bahkan modal nol sekalipun.

Ini yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Buku Bisnis Properti, “Senjata” Wajib Pebisnis Properti

Buku Bisnis Properti

Beli → Di Sini

Buku bisnis properti di atas bisa digunakan sebagai panduan agar bisnis properti yang dimiliki terus berkembang dengan nilai yang sesuai harapan.

Bisnis properti merupakan bisnis dambaan semua kalangan.

Selain keuntungannya yang menjanjikan, modal yang dimiliki pun bisa disesuaikan. Intinya modal bisa menentukan jenis properti yang akan dipilih.

Buku ini adalah panduan yang di dalamnya terdapat banyak hal seputar bisnis properti.

Mencakup tentang apa itu bisnis properti, jenis properti, dan hal-hal penting lainnya yang perlu diketahui saat memutuskan terjun di bisnis ini.

Jenis-jenis properti sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki, diantaranya:

  1. Rumah tinggal
  2. Apartemen
  3. Rumah kontrakan
  4. Kost-kostan

Jenis bisnis properti ini dapat disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Misalnya ketika berada di lokasi yang strategis, maka nilai atau modal yang dimiliki harus besar.

Buku bisnis properti ini akan menjelaskan bagaimana sebaiknya berbisnis properti.

Saat Anda memutuskan untuk berbisnis properti, ada hal-hal yang wajib diperhatikan selain modal, yaitu:

  1. Lokasi dari properti yang dimiliki atau yang akan dimiliki. Apakah lokasi berada di tengah kota, pinggiran kota, kota yang sedang berkembang, lingkungan atau area pabrik  dan masih banyak lagi.
  2. Akses transportasi. Ini adalah hal penting yang mempengaruhi nilai dari property itu sendiri. Akses yang mudah akan menambah nilainya, apalagi jika berada di tengah kota ataupun dekat ke pusat pertokoan, pasar, pusat pemerintahan, sarana pendidikan dan masih banyak lagi.
  3. Fasilitas yang dimiliki. Sebuah properti yang baik adalah memiliki atau  berada di lingkungan yang memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas yang biasanya dimiliki yaitu tempat ibadah, arena bermain anak, arena olahraga.
  4. Kemungkinan pembangunan di tahun-tahun berikutnya. Anda wajib mengetahui rencana pengembangan atau pembangunan di sekitar properti yang dimiliki. Hal ini dapat diketahui dengan meminta info di Dinas Tata Kota terdekat.

Beberapa hal diatas wajib Anda ketahui, agar tepat memilih properti yang akan dimiliki.

Raih Keuntungan Berbisnis Properti

jika Anda tidak memiliki modal dan ingin berbisnis properti, maka jangan berkecil hati.

Ada beberapa profesi atau di bidang properti yang dapat dijalankan meski tak memiliki modal, yaitu:

Broker

Istilah broker pasti telah sering Anda dengar.

Saat Anda tak memiliki modal, maka Anda bisa menjadi seorang broker dan tetap mendapat keuntungan dari bisnis properti.

Broker atau perantara, memerlukan pengetahuan mengenai properti dan nilai yang terbaru dari properti yang akan ditawarkan.

Sebagai seorang perantara, Anda akan mempertemukan antara penjual dan pembeli.

Dari jasa sebagai perantara itu, Anda akan mendapat keuntungan sesuai dengan kesepakatan di awal.

Developer

Walaupun terlihat harus memiliki modal besar, akan tetapi sesungguhnya tidak. Anda hanya perlu memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

Melakukan perjanjian dengan sang pemilik lahan, atau melakukan perjanjian mengenai pembayaran tempo lahan. Sehingga Anda masih memiliki waktu untuk mencari pembeli.

Saat pembeli melakukan pembayaran sebagian dimuka maka Anda dapat melunasi pembayaran pada pemilik lahan. Anda pun harus  mencari investor untuk pembiayaan pembangunan.

Anda perlu memiliki kemampuan untuk menjalin kerjasama dengan pemilik lahan, investor juga calon pembeli.

Flipper

Istilah yang mungkin jarang Anda dengar, tapi telah banyak yang melakukannya di bisnis properti.

Flipper adalah dimana Anda membeli sebuah properti dan menjualnya lagi pada orang lain.

Yang perlu Anda lakukan adalah memiliki perjanjian mengenai pembayaran dengan pemilik properti, dimana Anda akan melakukan pembayaran pada saat properti itu telah berhasil dijual.


Itulah beberapa profesi dalam bisnis properti yang dapat Anda pilih jika tidak memiliki modal.

Hanya memaksimalkan kemampuan Anda dalam bernegosiasi dan juga kemampuan memasarkan atau menawarkan produk propertinya.

Berbeda halnya saat Anda memiliki modal, maka akan lebih leluasa dalam menawarkan dan mendapat keuntungan yang lebih besar.

Bahkan Anda dapat memiliki pendapatan rutin setiap bulannya.

Dalam buku ini, Anda akan menemukan bisnis yang memberikan pendapatan atau penghasilan rutin yaitu kost-kostan dan rumah kontrakan.

Dua bisnis properti ini sedang ramai dibicarakan, selain karena keuntungan yang didapat secara terus menerus juga nilainya yang terus berkembang. Seiring dengan semakin banyak berdiri perguruan tinggi.

Bisnis kost-kostan terutama di lingkungan pendidikan, kini sedang ramai dibicarakan. Selain menguntungkan juga nilainya yang terus meningkat.

Anda pasti tergiur untuk memiliki bisnis properti yang satu ini.

Namun, dalam buku bisnis properti, Anda wajib memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan jenis properti yang akan Anda pilih, diantaranya:

  1. Keuangan atau dana yang Anda miliki. Sesuaikan dana yang dimiliki dengan jenis properti yang akan dipilih. karena memiliki properti dibutuhkan dana yang tidak kecil untuk uang muka dan biaya lainnya.
  2. Bersabar adalah kunci mendapatkan keuntungan yang besar. Dengan kesabaran, maka nilai properti yang Anda miliki akan bertambah dari waktu ke waktu.
  3. Ketahui perkembangan lingkungan sekitar properti yang dimiliki. Contohnya Anda mengetahui jika dalam beberapa waktu akan dibangun perguruan tinggi di dekat properti yang Anda miliki, maka akan lebih tepat jika memilih bisnis kost-kostan.
  4. Bangun komunikasi dan hubungan baik dengan rekan seprofesi. Hal ini diperlukan karena hubungan yang baik dengan rekan seprofesi akan membantu perkembangan bisnis Anda atau bergabung dengan sebuah komunitas properti.
  5. Ketahui nilai properti sebelum bertransaksi. Saat Anda ingin melakukan transaksi jual beli atas properti yang dimiliki, sebaiknya mengetahui nilai terbaru. Agar nilai dari transaksi jual beli adalah harga terbaik.

Sekian, semoga bermanfaat.

Buku Bisnis Properti

Beli → Di Sini