Cara Promosi Rumah Kost

0
10
cara mengelola kos kosan

Kebanyakan masyarakat Indonesia ingin memiliki rumah kost untuk disewakan demi mendapatkan pendapatan pasif yang stabil. Namun perlu Anda ketahui, rumah kost yang tidak dipromosikan, tidak akan mendatangkan keuntungan secepat yang diinginkan. Sehingga pemilik kost hendaknya menerapkan cara promosi rumah kost yang efektif secara online maupun offline.

Pentingnya Mempromosikan Rumah Kost Sejak Dini

Rumah kost yang tidak dipromosikan secara intensif memang tidak membuat para penyewa datang untuk menyewa kamar. Sehingga para pemilik kost harus kreatif dan memulai Langkah terlebih dahulu agar kamar yang mereka sewakan segera diburu target pasar. Tentu saja hal ini bukan Langkah mudah, terlebih ada sedikit biaya yang harus dikeluarkan.

Ya, promosi kost seringkali berbayar dan tidak gratis. Namun jangan khawatir, sekarang ini ada banyak juga Langkah gratis yang terbukti mampu mendatangkan penyewa dalam waktu yang cepat. Contohnya mempromosikan secara online di internet maupun social media. Dengan mempromosikan rumah kost secara terus menerus, nantinya penyewa akan bisa mengakses kost Anda dengan lebih mudah.

Singkatnya, para penyewa kost jarang ada yang tahu jika rumah kost Anda disewakan jika Anda tidak membuat Langkah pertama untuk mempromosikannya. Bisa jadi ketika Anda tidak mengambil metode ini, rumah kost Anda akan kalah saing dengan yang sering dipromosikan. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Inilah Langkah untuk Mempromosikan Rumah Kost agar Cepat Penuh

Design kamar kost minimalis

Langkah promosi rumah kost memang berfungsi untuk menarik minat para penyewa, selain itu berfungsi sebagai senjata untuk menghadapi persaingan dengan pemilik kost lain. Nah, pada uraian di bawah ini, kami akan memberikan tips atau cara promosi rumah kost secara online atau offline yang bisa membuat pendapatan Anda meningkat :

1. Mempromosikan secara langsung

Rumah kost Anda berada di dekat sekolah, kampus, atau instansi publik? Bagus sekali, sekarang Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikannya secara langsung.

Caranya, buatlah brosur yang sederhana untuk mempromosikan rumah kost. Lalu bagikan brosur tersebut di dekat gedung-gedung besar tersebut ketika waktu pulang sekolah / kerja untuk menjangkau penyewa lebih cepat.

2. Sewa anak kost menjadi “agen”

Langkah berikutnya, Anda bisa menggunakan cara simple yang satu ini, yaitu : menyewa agen. Tidak perlu jauh-jauh, Anda bisa menyewa anak kost yang terlebih dahulu menempati rumah kost Anda untuk menjadi agen promotor.

Tugas mereka yaitu mempromosikan kost Anda pada orang lain, dan membuat mereka menyewa kost di tempat Anda. Berikan fee untuk setiap orang yang berhasil mereka ajak untuk ngekos di kos milik Anda.

3. Share di media social

Metode lain yang sering digunakan oleh pemilik kost untuk mempromosikan rumah kost mereka yaitu dengan melakukan share di media social. Entah itu Whatsapp, Facebook, hingga IG, dengan bentuk status atau story maupun postingan.

Sering-seringlah melakukan update di medsos milik Anda pribadi atau yang diperuntukkan khusus untuk kepentingan bisnis kost. Nantinya para calon penyewa akan tertarik dan menghubungi Anda secara langsung ketika ingin menyewa kamar.

4. Menggunakan sarana website

Yang terakhir, Langkah untuk mempromosikan kost yaitu dengan membuat iklan kos kosan di website. Anda bisa membuat website sendiri atau “numpang” di website orang untuk melakukan promosi. Contoh website terbaik untuk melakukan promosi kost yaitu Papikost.

Di website itu, Anda bisa mencantumkan spesifikasi rumah kost yang Anda sewakan lengkap dengan harganya. Selain itu, Anda juga bisa mengunggah foto-foto dari kost yang ingin disewakan agar lebih mudah dilihat calon penyewa. Penyewa yang ingin menempati rumah kost pasti akan lebih mudah menghubungi Anda melalui website tersebut nantinya.

Itulah berbagai cara promosi rumah kost paling update yang bisa kami berikan untuk Anda. Pastikan untuk menggunakan kata kata promosi rumah kost yang strategis agar para penyewa tertarik untuk datang ke kost Anda. Semoga bermanfaat!