Inilah Bisnis Paling Menguntungkan di Tahun 2018

0
133

Ingin Mendapatkan Keuntungan Besar? Ini Peluang Bisnis Properti Paling Prospektif di Tahun 2018

Peluang bisnis properti diprediksikan semakin bersinar di tahun 2018. Banyak faktor yang menyulut perkembangan sektor ini. Berdasarkan pendapat tim REI (Realestat Indonesia), salah satu pemicunya adalah peningkatan jumlah penduduk dari kalangan menengah ke atas.

Seiring waktu, mereka pasti menginginkan peningkatkan kualitas hidup yang ditandai dengan pembelian properti hunian baru. Termasuk melakukan pengembangan kawasan melalui pendirian berbagai perkantoran maupun gudang produksi.

Jadi, peluang bisnis properti mana saja yang paling prospektif di tahun 2018? Simak ulasan berikut ini!

  1. Properti Kost

Anda ingin bisnis jangka panjang yang bisa diwariskan? Membangun usaha properti kost adalah pilihan terbaik. Terlebih jika letaknya berada di kawasan strategis seperti di kawasan sekitar wisata, pusat pendidikan tinggi, serta area industri.

Usaha properti kost pasti menguntungkan asalkan Anda mau mempelajari ilmunya dengan benar. Bergabung dengan komunitas properti kost Indonesia, seperti KSI juga menjadi pilihan yang baik untuk mendapatkan ilmu mengenai properti kost dan juga koneksi ataupun jaringan yang berhubungan dengan properti kost.. Namun, pilih komunitas yang mumpuni dan bisa memberikan bimbingan secara maksimal. Penting saat menjalani bisnis Anda memiliki koneksi yang sesuai untuk membantu kelangsungan dan kelancaran bisnis properti kost Anda.

Pasalnya, mendirikan usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jadi, pastikan menguasai ilmu properti kost secara menyeluruh, meningkatkan pengetahuan seputar bisnis properi kost melalui workshop properti kost, buku properti, kelas properti online, dan lain sebagainya.

  1. Bisnis Apartemen

Apartemen merupakan salah satu hunian yang dibangun vertikal. Biasanya, terdapat di kota-kota besar, terutama Jakarta. Apalagi, lahan kosong di perkotaan kian menyempit. Tentu, apartemen menjadi solusi tempat tinggal terbaik bagi masyarakat di sekitarnya.

Jika Anda memiliki apartemen yang tidak ditinggali, cobalah menyewakannya. Menurut survei situs rent.com, sekitar 80 persen responden berumur 18-34 tahun lebih berminat menyewa apartemen ketimbang membelinya. Pun bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan pasif dalam jangka panjang. Jadi jika Anda memiliki apartemen maka jangan anggurkan begitu saha. Manfaatkan kesemmpatan di tahun 2018 ini sebelum terlambat.

  1. Penyewaan Ruko

Ruko atau rumah toko adalah sarana fisik untuk mengembangkan usaha kecil. Tahun 2018 merupakan waktu terbaik untuk menyewakan ruko Anda. Dilansir dari situs kompas.com, cap rate ruko sekitar 6-9 persen sehingga lebih menguntungkan daripada mengontrakkan rumah. Jadi, jika Anda memiliki ruko sebaiknya segera jadikan ruko Anda menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

  1. Jual Properti Syariah

Baru-baru ini, masyarakat Indonesia digemparkan dengan kehadiran properti rumah berbasis syariah. Berdasarkan data dari REI, transaksi properti syariah terus meningkat sekitar 11, 23 persen sejak tahun 2016.

Artinya, Anda punya peluang besar untuk sukses berbisnis properti syariah di tahun 2018. Mulailah dari hal kecil, semisal memasarkan beberapa unit perumahan milik pengembang. Kalau modal sudah terkumpul, cobalah mengembangkan bisnis ini secara mandiri.

Itulah peluang bisnis properti yang diprediksikan bakal cemerlang di tahun 2018. Jika Anda meminati usaha properti kost, rencanakan secara matang. Dari mulai rancangan interior kamar kost hingga pengelolaannya.

Semisal, untuk pengelolaan kost, Anda dapat menggunakan jasa CBD Management yang terbukti andal. Kemudian, mengenai dekorasi ruangan sampai dengan perabot, bisa membelinya di Cherry Home Design. Mudah, kan?