fbpx
HomeBisnis KostTips Memulai Bisnis Kos Kosan

Tips Memulai Bisnis Kos Kosan

Masa depan alangkah dipersiapkan sedini mungkin, agar nantinya Anda tidak terlalu susah ketika menjalani hari tua. Salah satu jenis bisnis yang sangat profitable dan banyak diminati oleh orang untuk mempersiapkan hari tua yaitu bisnis kos-kosan. Jenis bisnis yang satu ini memang sangat menguntungkan dan memiliki target pasar yang cukup luas.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis kos kosan, pastikan untuk melakukan langkah perhitungan yang sangat cermat agar nantinya bisnis tersebut tidak mandeg di tengah jalan. Terutama bagi Anda yang ingin menjangkau target pasar berupa kaum milenial, harus pintar-pintar nih membangun bisnis kos kosan sejak dini.

Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa tips yang akan sangat berguna bagi Anda yang sedang ingin memulai bisnis kos kosan. Yuk baca artikel kami hingga selesai!

Tips Memulai Bisnis Kos Kosan Untuk Menggaet Kaum Milenial

Bisnis Kos Kosan

Kaum milenial memiliki selera yang cukup bagus untuk diri mereka sendiri, terutama untuk urusan home stay. Mereka biasanya lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan dibandingkan dengan harga. Namun ada pula yang mempedulikan masalah harga hingga mengabaikan aspek kelayakan kos yang lain.

Nah, jika Anda ingin membangun kos untuk menggaet kaum milenial, utamakan aspek kelayakan agar kos dianggap sebagai yang paling berkualitas. Seseorang bisa saja memilih kos dengan harga murah, namun jika kos tersebut tidak berkualitas atau tidak layak huni, pastinya kos akan cepat kehilangan penyewa.

Berikut ini berbagai tips memulai bisnis kos kosan yang bisa Anda pertimbangkan jika ingin menggaet penyewa dari kalangan kaum milenial :

1. Pilih yang lokasinya sangat strategis

Salah satu faktor kesuksesan membangun bisnis kos kosan adalah dengan memilih lokasi yang paling strategis. Anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan kampus, kantor pemerintahan, pabrik, pasar, dan lain sebagainya. Lokasi yang dekat dengan tempat kerja / tempat belajar para penyewa akan membuat mereka betah nantinya.

2. Pilih yang harga tanahnya tak terlalu tinggi

Setelah melakukan survei lokasi, nantinya Anda bisa mempertimbangkan harga tanah lokasi yang satu dengan yang lainnya. Pilihlah harga tanah yang tidak terlalu tinggi, karena nantinya bisa meringankan beban biaya membangun kos kosan. Namun jangan pula membeli tanah dengan harga terlalu rendah, karena pasti ada alasan di balik harga yang terlalu rendah tersebut dan bisa mempengaruhi citra kos yang Anda bangun.

3. Bangun kos sesuai dengan selera kaum milenial

Kaum milenial jaman sekarang banyak yang mengutamakan masalah kualitas daripada kuantitas. Untuk itu kami sangat menyarankan Anda untuk membuat sebuah kos kosan yang sesuai dengan selera kaum milenial. Tidak perlu membuat homestay yang terlalu “wah”, cukup buatlah kos-kosan yang nyaman, catchy, dan memudahkan kehidupan para penyewanya.

4. Berikan harga yang sesuai untuk kualitas kos

Tips selanjutnya, berikan harga yang sesuai untuk kualitas kos yang Anda bangun. Walaupun kaum milenial terfokus pada kualitas, biasanya mereka juga begitu teliti jika menyangkut keuangan. Usahakan untuk membuat anggaran biaya bangun kos yang baik, sehingga nantinya harga sewa dari kos yang Anda bangun tidak terlalu tinggi.

5. Rajin promosi dengan konten yang unik di internet

Banyak sekali para pebisnis kos yang mulai memasarkan produk mereka di internet. Hal ini ditujukan agar nantinya para penyewa kos tersebut bisa lebih mudah menemukan kos kosan tanpa harus datang langsung ke lokasi. Anda sebaiknya juga rajin melakukan promosi online dengan konten yang unik dan berbeda agar nantinya lebih dilirik calon penyewa.

Dengan menerapkan berbagai tips memulai bisnis kos kosan agar bisa menggaet kaum milenial tersebut, nantinya Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari bisnis tersebut. Anda juga akan mudah mendapatkan passive income yang terus mengaliar dari dompet para penyewa kos. Semoga artikel yang kami tulis kali ini bisa bermanfaat ya untuk Anda!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?