fbpx
HomeBisnis Properti3 Resep Ampuh Meraih Omzet Bisnis Kost di Kawasan Perkantoran

3 Resep Ampuh Meraih Omzet Bisnis Kost di Kawasan Perkantoran

Mengenal 3 Resep Ampuh Meraih Omzet Bisnis Kost di Kawasan Perkantoran

Kebutuhan masyarakat pekerja akan ketersediaan hunian sementara kian meroket dari waktu ke waktu. Perkembangan ekonomi di daerah perkantoran, khususnya di kota-kota besar di seluruh Indonesia, membuat angka pekerja dari luar daerah membludak. Hal ini kemudian berdampak pada angka permintaan hunian kost sebagai tempat tinggal sementara pekerja-pekerja tersebut.

Tingginya angka peminat pada akhirnya menyulut persaingan antar pemilik usaha kost di daerah perkantoran. Persaingan ini terjadi pada berbagai aspek, mulai dari harga sewa, kelengkapan fasilitas, hingga luas properti yang ditawarkan.

Apabila Anda sudah memiliki modal usaha kos-kosan seperti properti siap huni di daerah perkantoran, ada beberapa resep ampuh yang dapat Anda aplikasikan dalam bisnis ini agar dapat meraih omzet secara maksimal di tengah ketatnya persaingan antar properti kost.

Berikut adalah 3 resep ampuh yang bisa Anda coba:

  1. Berikan Opsi Sewa yang Fleksibel

Pekerja kantoran biasanya lebih suka menempati kost yang memiliki kebijakan sewa fleksibel. Fleksibel di sini berarti bahwa mereka dapat menyewa kost berdasarkan rentang waktu yang beragam, mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, hingga tahun. Hal ini terjadi karena kultur kerja di zaman sekarang terkadang mengharuskan pekerja untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Jika Anda menerapkan kebijakan kost tahunan, kemungkinan besar Anda akan mengalami sedikit kesulitan dalam menemukan calon penyewa yang tertarik. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada omzet Anda.

  1. Perbaiki Kualitas Keamanan Properti

Sebagian besar waktu masyarakat pekerja di daerah kantoran dihabiskan di luar kost. Oleh karena itu, keamanan kost menjadi faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Meskipun berada di lokasi strategis dan memiliki fasilitas lengkap, para calon penyewa dari kalangan pekerja kantoran akan berpikir dua kali untuk menyewa properti kost yang tingkat keamanannya dipertanyakan.

Untuk meningkatkan rasa aman penghuni Anda dapat memasang CCTV di beberapa bagian kost yang penting seperti tempat parkir dan pintu masuk. Jika properti kost Anda cukup besar, Anda dapat mempekerjakan seorang satpam untuk berjaga di sekitar area kost. Pastikan akses masuk ke kost Anda juga aman sehingga penyewa kost merasa aman dan tenang saat meninggalkan kamar kostnya.

  1. Atasi Masalah secara Cepat dan Efektif

Cepat atau lambat, properti kost akan mengalami sejumlah masalah mulai dari air keran yang bocor, lampu mati, hingga kunci pintu rusak. Sebagai pemilik kost, Anda dituntut untuk cepat tanggap terhadap persoalan seperti ini. Harga kost di kawasan perkantoran yang tinggi biasanya membuat para penghuni tidak menyukai kinerja yang lambat dari pengelola properti. Jika hal ini tidak diperhatikan, kost Anda dapat memperoleh reputasi yang buruk dan pada akhirnya mempengaruhi para calon penghuni baru untuk tidak menyewa kost sehingga omzet bisa menurun. Jika properti Anda memiliki kamar yang cukup banyak, maka sebaiknya Anda memiliki tim untuk membantu menyelesaikan permasalahan seperti AC, perawatan bangunan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa resep ampuh dalam menjalankan bisnis kost di daerah perkantoran. Sebagai tambahan, bagi Anda yang tidak memiliki modal namun ingin terjun ke bisnis properti kost, ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk meraih omzet tanpa modal. Cara-cara tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis di www.yukbisniskost.com.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?