fbpx
HomeBisnis Kost5 Cara Mengatur Kamar Kost Biar Makin Betah

5 Cara Mengatur Kamar Kost Biar Makin Betah

Bagi Anda mahasiswa yang berkuliah di perantauan biasanya akan lebih memilih untuk tinggal di kos-kosan. Anda pun juga harus mengatur kamar kost sebaik mungkin tergantung selera Anda agar semakin betah selama tinggal di kamar tersebut. Karena kamar kos merupakan tempat yang nyaman untuk Anda beristirahat setelah seharian lelah berkuliah dan menjalankan aktivitas lainnya.

Cara Mengatur Kamar Kos Agar Nyaman

Tinggal beberapa tahun di kos-kosan tentu Anda menginginkan suasana kamar atau penataan yang berbeda. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatur kamar di kos Anda agar lebih nyaman.

  1. Menata Barang Dengan Kardus

Seiring berjalannya waktu Anda tinggal di kos, biasanya barang-barang Anda akan semakin bertambah. Untuk bisa menata semua barang dengan rapi, Anda bisa memanfaatkan kardus untuk  menata barang sehingga tampak lebih ringkas. Lalu susunlah kardus tersebut secara rapi.

  1. Melipat Pakaian Dengan Tepat

Kamar kos untuk para mahasiswa biasanya tidak terlalu besar. Oleh karena itu, Anda harus memiliki strategi untuk menyusun pakaian Anda di dalamnya agar bisa muat banyak dan tetap rapi. Salah satu strategi yang bisa Anda terapkan adalah dari cara melipat baju yang tepat.

  1. Memilih Perabotan Yang Minimalis

Setiap kos menyediakan kamar yang berbeda-beda. Ada yang sudah sekaligus memberikan perabotan, tetapi ada juga yang belum. Jika belum memiliki perabotan, Anda pun bisa membelinya sendiri. Namun, usahakan agar Anda memilih perabotan yang minimalis sehingga tidak membuat kamar Anda tampak sesak dan penuh.

Untuk bisa mendapatkan kos yang nyaman, Anda bisa menggunakan aplikasi papikost untuk memudahkan Anda dalam menemukan kos-kosan secara mudah dan praktis.

  1. Mengatur Peletakan Perabotan

Jika Anda sudah membeli perabotan yang dibutuhkan, mengatur kamar kost selanjutnya Anda bisa menata perabotan tersebut. Meskipun kamar Anda sempit, tetapi tetap memungkinkan bagi Anda untuk membuatnya tampak luas dengan penataan yang baik. Misalnya dengan meletakkan lemari dan meja di bagian sudut kamar.

Lalu, jika kasur yang Anda gunakan berbentuk ranjang, maka manfaatkanlah ruang di bawahnya untuk menyimpan barang yang sudah diletakkan di dalam kotak. Jadi, kamar Anda pun tetap leluasa.

  1. Menempatkan Kasur Di Pojok

Agar kamar kos Anda lebih efisien, maka kasur yang merupakan perabotan besar di kamar Anda sebaiknya diletakkan di bagian pojok ruangan. Karena jika Anda meletakkan kasur di tengah, hal ini akan sangat banyak memakai ruang dan membuat kamar Anda tampak sempit. Saat ini pun semakin populer dengan adanya property cash machine di kalangan investor properti untuk mencapai kesuksesan di bidang properti.

Jadi, bagi Anda yang saat ini tinggal di kos-kosan dan sudah mulai merasa bosan dengan suasana di kamar Anda, maka beberapa cara mengatur kamar kos tersebut bisa Anda aplikasikan. Anda bisa mengganti-ganti posisinya agar kamar tidak monoton dan membosankan.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

    Open chat
    Halo Sobatku Ada yang bisa kami bantu?
    Halo Sobatku, Ada yang bisa kami bantu?