5 Cara Mudah Mendekorasi Rumah untuk Bisnis Rumah Kost

0
314

5 Cara Mendekorasi Rumah untuk Peluang Usaha Rumah Kost yang Menjanjikan

Rumah sebagai tempat tinggal, baik yang dibeli ataupun disewa fungsinya sama saja bagi semua orang. Meskipun status Anda sebagai pemilik hanya untuk menyewakan saja, Anda tetap harus memperhatikan tampilan visual rumah kost yang Anda sewakan. Karena bagaimanapun, penampilan awal adalah kunci utama untuk menarik konsumen dan menciptakan peluang usaha rumah kost yang semakin menjanjikan.

Mendekorasi rumah agar sesuai dengan harapan penyewa tentu saja memakan biaya yang sedikit. Anda harus menggunakan trik agar rumah kost Anda tetap tampil menarik tanpa harus memotong banyak pemasukan Anda. Berikut 5 langkah murah dan mudah untuk dekorasi rumah kost Anda!

  1. Cat Dinding, Pintu dan Semua Bagian Penting Lainnya

Mengecat rumah adalah bagian paling penting dari dekorasi. Bangunan yang dicat dengan rapi dan cantik adalah petunjuk pertama jika rumah yang Anda siapkan sudah siap huni. Selain itu foto rumah yang Anda tampilkan di halaman iklan juga akan tampak semakin menarik.

Pemilihan warna cat sebenarnya adalah hal yang cukup penting karena terkait dengan selera. Penyewa mungkin saja tidak menyukai cat yang sudah Anda pasang. Usahakan untuk memilih warna-warna netral seperti putih, beige atau warna-warna pastel. Untuk pilihan yang lebih fleksibel, Anda mungkin bisa mengganti cat dinding dengan wallpaper yang bisa dilepas sehingga penyewa bisa dengan mudah menggantinya sesuai selera.

  1. Buat Taman Kecil di Depan Rumah

Bagian depan ibarat wajah dari sebuah rumah. Sangat penting untuk menarik impresi orang sebelum calon penyewa masuk ke bagian dalam rumah. Pastikan halaman depan bebas dari rumput-rumput tinggi atau tumpukan barang yang tidak terpakai. Akan lebih baik lagi jika Anda mampu memikat penyewa dengan membuatkan taman kecil di depan rumah untuk mendapatkan kesan asri.

  1. Rapikan Dapur dan Kamar Mandi

Dapur dan kamar mandi merupakan dua bagian penting yang selalu menjadi pertimbangan saat seseorang menyewa rumah. Menata dua ruangan tadi dengan baik dan memastikan fungsi dari seluruh fasilitasnya berjalan dengan baik akan membuka peluang usaha rumah kost yang semakin menjanjikan untuk Anda.

Untuk bagian lantai dapur yang cenderung sering licin karena tumpahan air atau minyak, pilihkan lantai parket kayu. Selain bebas selip, warnanya akan memberi kesan hangat. Fasilitas seperti shower di kamar mandi juga akan membuat harga sewa rumah Anda naik di pasaran.

  1. Berkreasi dengan Lampu dan Pencahayaan

Pencahayaan bisa mengubah atmosfer dalam sebuah ruangan dengan mudah. Anda mungkin bisa memasangkan sebuah lampu hias kecil di tengah ruang tamu lampu gantung bergaya klasik di pintu depan. Lampu dengan scene switch yang bisa diatur tingkat keredupannya untuk kamar tidur pasti akan sangat disukai calon penyewa.

  1. Seragamkan Konsep untuk Semua Bagian Rumah

Rumah yang dibangun dengan satu gaya biasanya akan tampil lebih menarik. Jika rumah yang ingin Anda sewakan dibangun dengan kesan klasik, tambahkan juga sentuhan-sentuhan yang sama di bagian dalam rumah. Bisa dari tekstur dinding, pemilihan lampu hingga dekorasi kamar mandi. Penyeragaman ini akan memberikan keteraturan serta memudahkan penyewa untuk menentukan perabotan seperti apa yang ingin mereka pilih.

Jika Anda bingun mau memulai mendesain darimana dan tidak ada konsep. Maka Anda dapat menggunakan jada Cherry Home Design untuk mempercantik rumah Anda. Cherry Home Design merupakan ahli dalam bidang mendesain tata letak ruangan, desain interior rumah Anda akan disulap menjadi rumah kost yang menarik dan cantik.

Karena persiapan sebelum menyewakan rumah cukup rumit, melakukannya sendiri mungkin akan memberatkan untuk Anda. BLL Management sebagai penyedia jasa pengelolaan rumah kost terpadu, bersedia bekerja sama dengan para pengusaha yang ingin menyewakan propertinya. Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan keuntungan dan menyediakan layanan yang profesional kepada calon penyewa.

Bergabung dengan BLL Management akan memberikan banyak sekali kemudahan terkait manajemen rumah kost. Ini termasuk penjualan serta perawatan properti yang terintegrasi. Penyediaan laporan keuangan yang detail serta penanganan operasionalnya akan membebaskan Anda dari segala kerumitan. Kalau sudah ada ahlinya, untuk apa Anda repot sendiri?